I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Mantab Banget! Jutsu Armor Cakra Elemen Ini Bisa Buat Lindungi Tubuh Sekaligus Serang Lawan

Mantab Banget Jutsu Armor Cakra Elemen Ini Bisa Buat Lindungi Tubuh Sekaligus Serang Lawan
Sebagai seorang ninja, bukan hal yang mengherankan ketika bisa menciptakan perlindungan tubuh hanya dari cakra elemen yang dimiliki. Seperti yang dilakukan beberapa shinobi ini.
Di anime Naruto, chakra di dalam tubuh dapat diolah menjadi berbagai macam senjata. Setiap chakra juga punya elemen sendiri-sendiri, seperti api, air, tanah, petir maupun angin. Beberapa ninja bisa menggunakan beberapa elemen chakra, beberapa yang lain hanya bisa memakai satu saja.

Senjata dari chakra ini pun macam-macam, bisa dibentuk dan direalisasikan sesuai kemampuan dan keinginan. Selain senjata untuk menyerang, chakra juga bisa diterapkan untuk membuat armor atau pelindung tubuh. Bahkan hasilnya bisa lebih kuat daripada pelindung biasa yang hanya terbuat dari besi maupun baja. Seperti yang dilakukan beberapa ninja berikut ini, armor chakra mereka luar biasa kuat, sulit ditembus dan bahkan bisa meningkatkan daya serang.

1. Mode Cakra Elemen Lahar

Kwikku, Mode Cakra Elemen Lahar
Sumber: duniagames.co.id
Teknik ini dimiliki oleh Roshi, seorang jinchuuriki dari siluman ekor empat, Son Goku. Berkat chakra siluman ekor empat, Roshi bisa membungkus tubuhnya dengan chakra seperti lahar. Tentu saja lapisan chakra tersebut sangat panas, bahkan mungkin tanpa serangan yang berarti dan hanya terkena chakra luarnya, lawan bisa gosong terbakar.

2. Earth Relase: Earth Speare (Domu)

Kwikku, Earth Relase Earth Speare Domu
Sumber: duniagames.co.id
Kakuzu juga punya armor tangguh dari penggunaan chakra elemen tanah. Dia bisa membuat tubuhnya menghitam dan menjadi sekeras berlian, sehingga serangan senjata apa pun akan sulit menembus tubuhnya. Bahkan, karena tubuhnya yang sangat keras, dia bisa memberi hantaman yang lebih keras pada musuh. Namun, jurus ini punya kelemahan, yaitu bisa dipatahkan dengan pengguna jurus elemen listrik.

3. Raigeki no Yoroi

Kwikku, Raigeki no Yoroi
Sumber: duniagames.co.id
Mereka yang punya tipe elemen petir, akan mudah memakai jurus ini. Contohnya seperti Raiga Kurosuki, maupun Buntan Kurosuki, bahkan Sarada Uchiha dengan peniruannya memakai Sharingan. Pengguna jurus ini akan membuat tubuhnya terselimuti listrik dan kelebihannya lagi adalah meningkatkan pergerakan tubuh, jadi lebih gesit. Selain itu, bisa membuat siapa saja yang menyentuh pelindung petir ini tersengat listrik.

4. Iwa no Yoroi

Kwikku, Iwa no Yoroi
Sumber: duniagames.co.id
Pertama, pengguna Iwa no Yoroi akan mengalirkan chakranya yang berlemen tanah ke seluruh tubuh, kemudian dia bisa menyerap materi tanah di sekelilingnya. Materi yang sudah diserap akan dibentuk menjadi pelindung transparan ke seluruh tubuhnya. Teknik yang dikuasai Fudo ini membuat tubuhnya sangat keras sekaligus meningkatkan serangan pukulan. Selama ada tanah yang bisa diserap materinya, maka baju zirah ini akan selalu utuh.

5. Mode Chakra Elemen Listrik

Kwikku, Mode Chakra Elemen Listrik
Sumber: duniagames.co.id
Berbeda dengan Raigeki no Yoroi, yang hanya menjadikan chakra listrik sebagai pelindung dan peningkat kecepatan, mode chakra elemen listrik yang dikuasai Raikage ke 3 dan ke 4 ini memanfaatkan chakra untuk menstimulus sistem saraf tubuh. Sehingga meningkatkan kekuatan fisik, termasuk kekuatan pukulan, hantaman, maupun kecepatan bergerak yang secepat kilat.

6. Elemen Tanah: Koka Jutsu

Kwikku, Elemen Tanah Koka Jutsu
Sumber: duniagames.co.id
Memanfaatkan chakra elemen tanah yang dialirkan ke seluruh tubuh, pengguna koka jutsu akan membuat lapisan pelindung dari batu ke seluruh tubuhnya. Bahkan ukuran tubuh bisa diperbesar, sesuai batu yang ditambahkan ke tubuhnya. Serangan dan pertahanan bisa disesuaikan, tergantung seperti apa bentuk pertahanan yang diinginkan. Namun, semakin banyak batu yang menempel, dan semakin membesar tubuh batu, maka bebannya pun semakin berat dan gerakan menjadi lambat.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Mikhayla Zalindra Bakrie: Cute Buat Siapa Saja Pengen Meluk
5 Lifehacks Ini Jamin Makan Lebih Efisien!
Kalau Parkirnya Seperti 10 Potret Ini, Kira-Kira Si Pengendara Lulus Ujian SIM Tidak, ya?
Komentar