Kalau di Korea Pasti Umurmu Jaid Lebih Tua. Bagaimana Cara Menghitungnya?
Kalau di Korea Pasti Umurmu Jaid Lebih Tua  Bagaimana Cara Menghitungnya   - Indahhikma berbeda,dengan,negara,lain,perhitungan,usia,korea,terbilang,unik,tapi,logis
Berbeda dengan negara lain, perhitungan usia di Korea ini terbilang unik tapi logis.

Ada yang menarik dengan variety show Korea Hyori's Bed and Breakfast Season 2 saat YoonA SNSD menjalani kesehariannya sebagai karyawan penginapan. Ia sampai berkali-kali menyebutkan usianya kepada sang pemilik penginapan, Lee Hyori dan tamu tentang usianya.

Cewek tinggi itu menyebutkan bila usianya 29 tahun. Padahal seperti diketahui bila ia kelahiran 30 Mei 1990. Kalau dihitung-hitung, sebenarnya usianya masih 27 tahun. Lho, lalu kenapa kok bisa bertambah dua tahun? Jadi, seperti ini perhitungan usia di Korea, guys.

1. Dihitung sejak dalam kandungan

Pada umumnya, usia di hitung sejak bayi tersebut lahir ke dunia. Terhitung mulai dari tanggal, bulan dan tahun. Berbeda dengan di Korea, usia seseorang dihitung sejak dalam kandungan. Jadi, saat mereka lahir, usianya sudah masuk satu tahun.

Nah, secara internasional usia YoonA sekarang adalah 27 tahun dan mendapat tambahan satu tahun kandungan sehingga menjadi 28 tahun.

2. Bertambah usia di tahun baru

Tidak terpatok pada tanggal lahir, orang Korea merayakan hari ulang tahunnya bersamaan dengan tahun baru. Baik mereka yang lahir pada Januari maupun Desember, usianya tetap dihitung bertambah satu tahun pada 1 Januari.

Sama halnya dengan YoonA yang ngotot jika usianya 29 tahun. Ternyata terhitung sejak 1 Januari 2018, ia sudah berusia demikian.

3. Secara matematis seperti ini...

Jika biasanya perhitungan usia didapat dari tahun sekarang dikurangi dengan tahun lahir, maka berbeda dengan orang Korea. Misalkan usia YoonA: 1 + 2018 - 1990 = 29. Simpel, kan?

Wah kalau seperti itu caranya kita tak perlu susah-susah mengingat tanggal lahir, pacar, orang tua, teman, dan lain-lain ya guys? Tapi kan nggak tahu jika sih ya ibunya hamil dia kapan. (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
27 Oktober 2017

Tidak Takut Jelek: Ekspresi Lucu K-Pop Idol Yang Mungkin Kamu Banget

11 Mei 2019

Yoon Bomi Bicara Soal Apink Dalam Pemotretan Grazia

28 Juni 2019

Reuni Reply 1988, Park Bo Gum Kirimkan Truk Kopi di Lokasi Syuting Ahn Jae Hong

13 Agustus 2019

Agensi Jung Yu Mi Luruskan Kontroversi Terkait Merk Kosmetik Jepang