Ditinggal Semua Keluarganya, Bagaimana Sasuke Kecil Bisa Bertahan Hidup?
Ditinggal Semua Keluarganya  Bagaimana Sasuke Kecil Bisa Bertahan Hidup  - I D Pran pertanyaan,yang,kadang,menyelimuti,benak,para,fans,naruto,adalah,bagaimana,anak-anak,kecil,seperti,naruto,sasuke,yang,tidak,punya,satu,keluarga,maupun,sanak,saudara,bisa,bertahan,hidup,desa,konoha,siapa,yang,menopang,biaya,hidup,mereka,selama
Pertanyaan yang kadang menyelimuti benak para fans Naruto adalah bagaimana anak-anak kecil seperti Naruto dan Sasuke, yang tidak punya satu pun keluarga maupun sanak saudara bisa bertahan hidup di desa Konoha? Siapa yang menopang biaya hidup mereka selama ini?
Sumber foto header: deviantart.net

Sebenarnya, bukan hanya Sasuke dan Naruto yang tampaknya hidup sendiri tanpa keluarga sejak kecil. Di dunia ninja yang penuh peperangan, risiko untuk ditinggalkan orang yang disayangi memang sangat besar. Apalagi jika kita membicarakan Klan Uchiha. Sepanjang sejarah, klan satu ini selalu saja melakukan peperangan, entah dengan klan lain maupun sesama anggota klan sendiri. Alasannya pun macam-macam, mulai dari ingin mengambil kepemimpinan Konoha, sampai perebutan kekuatan gara-gara sebuah jutsu terlarang.

Klan Uchiha sendiri merupakan keturunan dari Indra Otsutsuki, yang tampaknya berkat gen-nya, Uchiha jadi memiliki sifat egois, pendengki, iri, dan memendam kebencian. Sampai-sampai ada istilah Kutukan Klan Uchiha, yang mana mengarah pada emosi mereka yang terlampau berlembihan, pembangkitan kekuatan Sharingan, dan akhirnya memicu tragedi besar.

Namun, tragedi Uchiha yang tidak bisa dilupakan adalah pembantaian besar-besaran klan Uchiha oleh Itachi. Di dalam pembantain tersebut, semua anggota Uchiha tewas terbunuh dan menyisahkan satu-satunya anak, yaitu Sasuke Uchiha.

Sasuke yang awalnya hidup damai bersama ayah, ibu, kakak dan beberapa orang di klannya pun menjadi depresi berat, marah, takut, sedih, dan akhirnya ia pun terkena kutukan Uchiha. Benar, Sasuke pun mendendam pada Itachi dan akhirnya mencari segala cara untuk bisa mengalahkan kakak kesayangannya itu.

Akan tetapi, pertanyaan besarnya adalah bagaimana Sasuke yang saat itu masih kecil, bisa bertahan hidup sendiri? Mungkin inilah jawabannya.

1. Sasuke Masih Memiliki Rumah di Kawasan Uchiha untuk Tempat Tinggal
Sasuke Masih Memiliki Rumah di Kawasan Uchiha untuk Tempat Tinggal
borutonesia.com
Meskipun semua keluarga dan sanak saudaranya sudah terbunuh, kawasan Uchiha, tetaplah menjadi milik Uchiha, meskipun mungkin akan dirawat oleh pemerintahn desa. Selain itu, Sasuke juga punya rumah tetap yang tampaknya bisa diwariskan padanya, karena memang dialah satu-satunya ahli waris Fugaku.

Kamu bisa lihat kamar Sasuke yang besar, rapi dan bersih. Ini terlihat ketika Kakashi mengunjungi tempat tinggal calon murid-muridnya bersam Hokage ke 3. Kakashi pun tidak heran ketika melihat rumah Sasuke yang bersih, karena menurutnya Fugaku selama ini dikenal sangat keras dalam mendidik anak-anakna, jadi Sasuke pun bisa mandiri meskipun tanpa pembantu. Berbeda dengan rumah Naruto yang super berantakan karena memang sejak awal tidak ada yang mengarahkannya bersikap disiplin.

2. Sasuke Mendapat Sokongan Dana dari Hokage
Sasuke Mendapat Sokongan Dana dari Hokage
quoracdn.net
Sedangkan untuk kehidupan sehari-hari, tampaknya Sasuke mendapatkan sokongan uang dari Hokage. Hal ini kemungkinan sama dengan kasus Naruto, di mana dia terlihat biasa saja menerima uang dari Hokage ke 3. Itu berarti menandakan kalau anak-anak yang sudah tidak punya siapa-siapa akan dirawat oleh desa. Kemudian setelah menjadi genin dan melakukan misi, Sasuke bisa mendapatkan gajinya sendiri. Selain itu, kemungkinan uang warisan dari Uchiha juga cukup melimpah.

Sumber: borutonesia.com

    Dilihat .
Saran dari Discover
03 Desember 2017

Gadis-Gadis Cantik di Anime Ini Ternyata Seorang Iblis, Berani Sama mereka?

14 September 2017

Mesum? Sederet Alasan Kenapa Doraemon Bukan Tontonan untuk Anak Kecil

16 April 2018

Cerita Keren, Manga-manga Ini Ditunggu Adaptasi Animenya

20 Januari 2018

Mantap! Inilah Jutsu Hebat Sakura Haruno, Ninja Rambut Pink Istri Sah Sasuke