Seram! 6 Urban Legend Korea Selatan Ini Bikin Bulu Kuduk Berdiri
Seram  6 Urban Legend Korea Selatan Ini Bikin Bulu Kuduk Berdiri - Indahhikma kalau,indonesia,pocong,kuntilanak,tuyul,korea,deretan,hantu
Kalau di Indonesia ada pocong, kuntilanak dan tuyul. Di Korea ada deretan hantu ini!

Korea Selatan kini hampir mengalahkan Jepang dalam segala aspek, baik teknologi, pendidikan, ekonomi hingga hiburan. Yang paling dikenal dari negeri gingseng adalah dunia Kpop hingga drama. Negara Asia mana yang tak pernah nonton film dan drama produksi negara ini?

Saking majunya, sampai-sampai menjadi kiblat fashion, hiburan hingga gaya hidup , lho. Terlepas dari hingar bingar itu, Korea Selatan menyimpan cerita legenda yang hingga kini masih diyakini oleh sebagian masyarakatnya. Tak kalah dengan Indonesia, negerinya para Oppa tampan ini punya 10 urban legend yang menyeramkan. 

1. Mul Gwishin

Diceritakan Mul Gwishin adalah hantu yang bersemayam dalam air. Setiap musim panas, banyak orang-orang yang memilih ke tempat dingin, seperti kolam renang dan pemandian lainnya. Di sanalah korban bisa saja tenggelam karena ditarik oleh hantu ini. Kono menurut cerita, si hantu air ini merasa kesepian dan membutuhkan teman.

2. Cheukshin

Cheukshin adalah hantu penunggu toilet dan sangat terkenal sekali di Korea Selatan. Ia dikenal sebagai sosok yang mengerikan. Menurut pengakuan orang-orang yang bertemu dengannya, hantu ini memiliki rupa yang berbeda -beda. Dia bisa keluar dari toilet atau cermin kamar mandi.

3. Jeoseung Saja

Kalau kamu pernah nonton drama Goblin, pasti tidak asing lagi dengan si ganteng malaikat pencabut nyawa. Ternyata, di Korea sendiri legenda grim reaper itu memang ada. Mereka dijuluji Jeoseung Saja yang bertugas mengambil nyawa untuk ditarik ke alam baka.

4. Munshin

Munshin adalah makhluk tak kasat mata yang dipercaya muncul dari balik pintu. Mereka akan muncul saak kita tidak memperhatikan apa pun saat membuka dan menutup pintu. Oleh masyarakat Korea, makhluk ini dikenal sebagai dewa pintu. Di Jeju, banyak yang menyembah dan menggelar pemujaan bernama Munjeon.

5. Jayuro Gwishin

Kalau di sini sama halnya seperti mbak-mbak yang suka nungguin jalan. Jayuro Gwishin dipercaya berada di perlintasan jalan raya antara Goyang ke Paju. Pengguna jalan sering ditemui oleh sosoknya dan ia digambarkan menyerupai wanita muda seperti memakai kaca hitam.

Padahal, menurut orang yang sudah bernama melihatnya, Jayuro sebenarnya tidak memakai kacamata justru tak memiliki bola mata.

6. Cheonyeo Gwishin

Cheonyeo Gwishin dijuluki sebagai hantu perawan. Ia digambarkan sebagai seorang wanita yang mempunyai rambut panjang menutupi wajah serta menggunakan pakaian khas tradisional Korea. Menurut cerita, semasa hidupnya ia pernah gagal menikah. Ketika meninggal, menjadi hantu gentayangan yang meneror para pengantin baru.

Kalau dibandingkan dengan hantu Indonesia, lebih seram mana Kwikkers? (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
07 Mei 2018

Kelewat Beken, 5 Artis K-Pop Ini Punya Gelar "Best Selling” di Cina Sepanjang Sejarah!

29 Desember 2018

K-Drama Yang Paling Banyak Di Tonton Sepanjang 2018

25 November 2017

Ikut Wamil, 7 Bintang Korea Ini Ganteng Maksimal!

15 Mei 2019

4 Drama Korea Representasikan Semangat Hidup