Mistis Banget, 5 Tempat Ini Dipercaya sebagai Gerbang Kesukaan Nyi Roro Kidul
Mistis Banget  5 Tempat Ini Dipercaya sebagai Gerbang Kesukaan Nyi Roro Kidul - I D Pran sosok,gaib,paling,dipuja,tanah,jawa,roro,kidul,disebutkan,memiliki,tempat-tempat,favorit,untuk,menampakkan,diri
Sosok gaib paling dipuja di Tanah Jawa, Nyi Roro Kidul, disebutkan memiliki tempat-tempat favorit untuk menampakkan diri.
Sumber foto header: khususmisteri.blogspot.co.id

Orang Indonesia, baik dari Jawa maupun luar Jawa, sangat familier dengan Nyi Roro Kidul. Penguasa pantai selatan ini memang seolah menjadi ratunya dedemit di Indonesia. Inilah mengapa banyak orang yang sampai sekarang masih memujanya dan bahkan tidak berani melanggar pantangan-pantangannya. Misalnya saja ketika ke pantai selatan, banyak yang tidak berani memakai baju hijau.

Oleh sebab itu, apabila ada sebuah tempat yang dipercaya pernah didatangi Nyi Roro Kidul, maka tempat itu akan dijaga dengan baik. Seperti tempat-tempat berikut ini, yang dipercaya sebagai gerbang favorit Nyi Roro Kidul.

1. Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis
detik.com
Pantai paling populer di Yogyakarta ini memang punya sejarah panjang dengan kehadiran Nyi Roro Kidul. Pengunjung dilarang memakai pakaian hijau karena khawatir akan menghilang diambil Nyi Roro Kidul. Selain itu, untuk menghormati Nyi Roro Kidul, masyarakat biasanya mengadakan persembahan dengan melarung sesajen ke laut di pantai ini.

2. Hotel Inna Samudra, Kamar 308
Hotel Inna Samudra  Kamar 308
detik.com

Di hotel Inna Samudra yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat, ada satu kamar yang khusus dipersembahkan untuk Nyi Roro Kidul, yaitu kamar nomer 308. Kamar ini dipenuhi dengan aroma dupa, dan juga diberi sesajen. Nuansanya pun dibuat serba hijau untuk menyenangkan sang ratu. Biasanya, beberapa pengunjung datang ke sini untuk bersemedi. Mereka datang dengan sesajen dan kadang memberi uang sekadarnya.

3. Keraton Surakarta
Keraton Surakarta
ibnuasmara.com

Keraton Surakarta atau yang dulunya bernama Keraton Kartasura, Solo, Jawa Tengah, juga menjadi tempat yang dipercaya disukai Nyi Roro Kidul. Ada sebuah tempat di keraton ini yang bernama Panggung Sangga Buwana, yang mana dipercaya sebagai lokasi bertemunya Sultan Surakarta dengan Nyi Roro Kidul. Tidak heran jika tempat ini disakralkan.

4. Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta
okezone.com
Keraton Yogyakarta juga menjadi salah satu tempat yang disukai Nyi Roro Kidul, terutama di Sumur Gumuling yang dipercaya sebagai tempat bertemunya sang Nyai dengan Sri Sultan. Selain itu, setiap sekali setahun juga diadakan Tari Bedoyo Ketawang dengan jumlah penari sembilan orang. Tarian tersebut juga dimitoskan bahwa akan ada penari ke 10 yang akan terlihat sangat berbeda dengan manusia biasa, karena penari nomer 10 tersebut memang bukan manusia, melainkan Nyi Roro Kidul.

5. Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa Pantai Loji, Sukabumi
Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa Pantai Loji  Sukabumi
indonesiakaya.com
Di pantai Loji, tepatnya di Desa Cibutun Citaringgul dan Desa Kertajaya Loji, Sukabumi, Jawa Barat, ada sebuah vihara Dewi Kwan Im yang juga dianggap berkaitan erat dengan Nyi Roro Kidul. Vihara yang dibangun oleh Anothai Kamonwathin asal Thailand ini juga merupakan tempat ibadah yang paling lengkap, karena di sana dapat untuk menyembah Dewa-Dewi Bumi, Julehut, Dewi Kwan Im, Padepokan Eyang Semar, Padepokan Prabu Siliwangi, Buddha Four Face, dan juga Nyi Roro Kidul.

    Dilihat .
Saran dari Discover
09 April 2017

10 Nama Wifi Paling Kocak Plus Bikin Baper Tingkat Dewa

25 April 2018

10 Momen Paling Sial yang Terjadi Di Sekitar Kita, Kalian Pernah Ngalamin?

06 Desember 2017

Jajanan Ini Kamu Pasti Sering Makan, Tapi Apakah Tahu Apa Kepanjangannya ?

04 Mei 2018

Hewan-Hewan yang Mengeluarkan Jutsu "Chidori" yang Dimiliki Sasuke !