JBJ Resmi Bubar, Begini Napak Tilas Karir Boyband Laris Ini!
JBJ Resmi Bubar  Begini Napak Tilas Karir Boyband Laris Ini  - Indahhikma kontrak,berakhir,bulan,april,2018,resmi,bubar,intip,kembali,perjalanan,karir,mereka
Kontrak berakhir di bulan April 2018, JBJ resmi bubar. Intip kembali perjalanan karir mereka yuk!

JBJ merupakan grup boyband beranggotakan 6 member, yakni Noh Taehyun, Kim Sanggyun, Kim Donghan, Kwon Hyunbin, Kim Yongguk dan Takada Kenta. Meski terbilang baru, namun mereka sudah memiliki banyak penggemar.

Tetapi sayangnya, grup yang baru dibentuk itu hanya memiliki wkatu kontrak cukup singkat yakni 7 bulan dan berakhir pada April 2018. Mereka sepakat untuk tidak meneruskan kontrak dan terpisah di agensi masing-masing. Memang, member dari grup boyband tersebut berasal dari agensi yang berbeda-beda. Mengapa bisa begitu? Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Terbentuk karena permintaan penggemar

JBJ adalah salah satu boygroup yang terbentuk dari Produce 101 Season 2. Grup ini disebut sebagai imajinasi karena awalnya penggemar hanya berimajinasi bagaimana sendainya Taehyun, Sanggyun, Kenta, Donghan, Hyunbin, Yongguk dan Taedong tergabung dalam satu grup.

Meski acara Produce 101 sudah selesai, namun fans banyak yang meminta agar ketujuh orang itu disatukan dalam satu grup. Sampai akhirnya, mereka mengadakan pertemuan dan membahas kerja sama debut.

2. Debut dengan Mini Album

Setelah terbentuk, JBJ resmi memulai debut dengan mengeluarkan mini album bertajuk Fantasy pada 18 Oktober 2017 di bawah naungan FAVE Entertainment. Sesuai dengan kesepakatan awal, mereka hanya dikontrak selama 7 bulan.

Usai menelurkan satu album debut, Just Be Joyful (JBJ) kemudia mengadakan showcase debut stage yang diadakan pada 19 Oktober 2017 lalu. Antusiasme fans pun cukup besar. Tiket showcase berhasil terjual sebanyak 5000 kursi dalam waktu 3 menit. Tetapi sayangnya, hanya 6 orang yang debut dengan JBJ.

Sementara Kim Taedong tidak bisa melanjutkan debut karena ada perselisihan dengan agensi yang menaunginya. 

3. Keluarkan Mini Album True Colors dan Meraih Piala Pertama

Sukses dengan debut mini album pertama, JBJ kemudian menelurkan satu buah mini album bertajuk True Colors. Album kali ini memiliki konsep ceria dan para member menggunakan pakaian penuh warna.

Mini album ini dirilis pada 17 Januari 2018 dengan lagu andalan mereka My Flowers yang kemudian membawa JBJ pada piala pertama dalam acara Music Bank. Saking senangnya, para member terlihat menangis dan seolah tak menyangka bila mereka akan memenangkan piala tersebut.

4. Diskusi perpanjangan kontrak

Pada bulan Maret, agensi dari masing-masing member dilaporkan dalam proses diskusi untuk membicarakan perpanjangan kontran JBJ. Saat itu kabar menyebutkan bila mereka akan memperpanjang kontrak hingga desember 2018.

Namun tak disangka-sangka, YG Entertainment yang menaungi Hyunbin tak setuju dengan hal tersebut. Kemudian FAVE Entertainment pun mengeuarkan pernyataan bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak setelah berakhir pada April 2018.

5. Konser di berbagai negara

Walaupun terbilang singkat dan hanya dibuat atas permintaan fans, namun JBJ sudah pernah menggelar konser solonya. Mereka menggelar panggung pertama di Korea pada 3-4 Februari 2018. Saking suksesnya, banyak penggemar yang tak kebagian tiket. Sebanyak 7000 tiket ludes terjual dalam kurun waktu satu menit. Selain di Korea, mereka juga menggelar konser di beberapa negara Asia, seperti Jepang, Thailand dan Jakarta.

6. Persembahan spesial dengan Mini Album berjudul New Moon

Usai diumumkan bahwa JBJ tidak akan memperpanjang kontrak, FAVE Entertainment kemudian kembali mengumumkan bila JBJ akan mengeluarkan album ketiga sekaligus terakhir yang dipersembahkan untuk penggemar.

Dalam album bertajuk New Moon itu berisikan 16 lagu, yang mana 3 lagu terbaru, sedangkan sisanya adalah lagu gabungan dari album sebelumnya. Melalui lagu andalan berjudul Call Your Name, JBJ mencoba menceritakan pada penggemar tentang sebuah perpisahan setelah menciptakan memori bersama-sama.

7. Konser perpisahan

Melalui konser bertajuk Very Desirable Concert: Epilogue, JBJ menyampaikan salam terakhirnya sebelum kembali ke agensi masing-masing. Konser terakhir itu dipenuhi oleh derai air mata dan tangis haru dari para penggemar JBJ.

Tak lupa pula, grup boyband tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya pada penggemar yang selama ini sudah mendukung selama 7 bulan.

Meski kontrak mereka telah usai, namun fans berharap bila mereka tetap sukses dengan karir di agensi masing-masing. Sukses untuk para member-nya! (ind)


    Dilihat .
Saran dari Discover
31 Mei 2019

Aktris Berbakat Kim Tae Ri Diam-diam Seorang Fangirl BTS!

17 April 2018

Wajah Plek Mirip Park Bo Gum, Pemuda Ini Banjir Fans!

14 Juli 2019

Dikabarkan Tinggal di Luar Korea, Kang Daniel Ternyata Fokus Pada Debut Album Solo

06 Agustus 2019

Heechul Super Junior dan Momo TWICE Dikabarkan Berkencan!