5 Perpustakaan Berkonsep Unik dan Keren di Indonesia Wajib Banget Dikunjungi Oleh Pecinta Buku!
5 Perpustakaan Berkonsep Unik dan Keren di Indonesia Wajib Banget Dikunjungi Oleh Pecinta Buku  - Indahhikma kalau,kamu,pecinta,buku,wajib,banget,kunjungi,perpustakaan,nyaman,indonesia,kwikkers
Kalau kamu pecinta buku, wajib banget kunjungi 5 perpustakaan nyaman di Indonesia ini Kwikkers!

Hari Buku yang jatuh tepat pada 23 April disambut hangat oleh para pecinta buku. Meski teknologi sudah maju dengan pesat, namun buku tetap jendela dunia. Bagi para pecintanya, perpustakaan yang menyimpan ribuan judul buku masih menjadi tempat wajib dan nyaman untuk dikunjungi.

Oleh sebab itu, perpustakaan dibuat dengan desain yang unik dan homey, sehingga membuat para pembaca nyaman dan betah berlama-lama saat membaca. Di Indonesia, beberapa perpustakaan sengaja dibuat dengan gaya yang menarik dan megah. Kalau Kwikkers datang ke sini, dijamin betah sembari membaca buku sampai berjam-jam lamanya.

Yuk, langsung kunjungi saja 5 perpustakaan dengan bangunan menarik di Indonesia ini!

1. Perpustakaan Soeman Hasibuan (HS)

Soeman Hasibuan menyandang sebagai perpustakaan terbaik se-ASEAN pada tahun 2015. Gedung ini dibangun dengan menerapkan filosofi islam dan dilengkapi oleh berbagai fasilitas memadai, seperti kantin, musala, ruang pertemuan, kids corner hingga ruang auditoriam. Komplit banget kan fasilitasnya?

2. Perpustakaan Nasional Jakarta

Perpustakaan Nasional Jakarta dibangun pada 24 April 1778 oleh Bataviaasch Genootschap. Gedung ini termasuk dalam deretan kampus terbaik di Indonesia dan disebut sebagai yang tertinggi di dunia karena memiliki 27 lantai. Dijamin betah, pembaca disuguhkan oleh pemandangan Monas (Monumen Nasional).

3. Perpustakaan Universitas Indonesia

Sebagaimana kampus lainnya, Universitas Indonesia pun punya. Menariknya, bangunan yang dibangun di atas tanah seluas 2,5 hektare ini menyediakan 3 hingga 5 juta judul buku. Saking nyamannya, 20.000 pengunjung datang setiap harinya ke sini.

4. Perpustakaan Freedom Institute, Jakarta

Perpustakaan Freedom Institute adalah salah satu gedung yang dibangun dengan konsep kekinian dan homey. Bagi para generasi milenial, tempat ini adalah yang paling nayaman untuk membaca buku karena pengunjung difasilitasi dengan sofa-sofa empuk dan wifi. 

5. Perpustakaan Grhatama Pustaka

Kalau kamu berkunjung ke Yogyakarta, sempatkan diri untuk berkunjung ke Perpustakaan Grhatama. Gedung ini termasuk deretan perpustakaan terbaik di Indonesia. Dibangun dengan dana yang mencapai 72,5 miliar, tentu saja pengunjung akan mendapatkan fasilitas yang memadai.

Pasti Kwikkers sedang berimajinasi sedang membaca di salah satu perpustakan terbaik di atas bukan? Daripada cuma membayangkan, langsung kunjungi saja 5 lokasi perpustakaan terbaik di Indonesia tersebut, yuk!


    Dilihat .
Saran dari Discover
27 April 2018

Saking Cintanya Pada Buku, Pria Ini Buat Kreasi Mengagumkan dari Buku Koleksinya!

15 September 2017

Wajib Tahu! Ini 7 Fakta Unik Padang Pasir

30 Agustus 2017

5 Kreasi Mie Instan Biar Ngga Ngebosenin

28 April 2018

5 Lifehacks Ini Jamin Makan Lebih Efisien!