Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Anime-anime Olahraga Ini Layak Dapat Remake Seperti Captain Tsubasa

Anime-anime Olahraga Ini Layak Dapat Remake Seperti Captain Tsubasa
Kalau kamu mau anime apa yang diremake?

Anime Captain Tsubasa kembali diremake tahun 2018 ini, padahal sebelumnya anime yang awalnya tayang tahun 1983 tersebut sudah pernah dapat remake. Selain Captain Tsubasa, seharusnya anime-anime olahraga ini juga layak mendapatkan remake.

1. Shoot!

Kwikku, Shoot
Sumber: duniaku.net

Anime ini pernah tayang di TV Indonesia dulu. Faktanya, versi animenya berbeda jauh dengan versi manganya. Dalam versi anime, nggak ditampilkan komedi-komedi kocak yang ada di versi manganya. Karena itu, Shoot! layak dapat remake anime, yang lebih mendekati versi manganya.

2. Slam Dunk

Kwikku, Slam Dunk
Sumber: duniaku.net

Anime ini jelas populer banget. Bahkan bukan hanya di Jepang, negara-negara lain yang mendapat tayangan atau komik Slam Dunk pun menyambut positif judul yang satu ini. Anime ini pantas mendapatkan remake, apalagi versi animenya dulu dinilai belum tuntas. Seharusnya Shohoku masih bisa berlaga di kejuaraan nasional, dengan puncaknya pertandingan luar biasa melawan Sannoh. Namun hingga sekarang, entah kenapa masih nggak ada yang minat untuk membangkitkan kembali judul ini.

3. Eyeshield 21

Kwikku, Eyeshield
Sumber: duniaku.net

Dengan karakter-karakter yang nyentrik, aksi yang luar biasa seru, dan twist-twist dalam pertandingan, Eyeshield 21 berhasil melakukan keajaiban: membuat penikmat anime dari Asia tertarik dengan futbol Amerika. Dibanding Shoot! dan Slam Dunk, Eyeshield 21 memang tergolong masih baru anime terakhirnya. Namun anime yang satu ini juga belum memperlihatkan bagian akhir versi manga, yang kini sudah tersaji lengkap sampai tamat. Rasanya harus ada remake yang mewakili manganya sampai tuntas.

4. Offside

Kwikku, Offside
Sumber: archive.fo

Selain Shoot!, anime sepakbola yang layak mendapat remake adalah Offside, yang mungkin bisa dibilang anime sepakbola underrate. Dengan drama yang cukup menguras emosi, perjuangan Goro Kumagaya dan SMA Kawasaki sangat menarik untuk disaksikan. Pertandingan bolanya yang tergolong realistis, untuk ukuran anime, layak menjadikan judul ini dapat remake seperti Captain Tsubasa.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Menjadi Mama Muda Tidak Menghalangi Deretan Artis Ini Tampil Zuper Kece
15 Penciptaan Terbesar yang Ada Di Muka Bumi
Masuki 2020, Menggalau Dulu Yuk Bareng Lagu yang Rilis Tahun Kemarin
Komentar