I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Nggak Cuma Doraemon, Anime Populer Ini Juga Karya Fujiko Fujio Loh

Nggak Cuma Doraemon Anime Populer Ini Juga Karya Fujiko Fujio Loh
Nama Fujiko Fujio memang identik sekali dengan Doraemon, tapi selain Doraemon, ada banyak juga karya Fujiko Fujio yang populer dan beberapa di antaranya sangat digandrungi di Indonesia.
Cocok buatmu
Sumber foto header: youtube.com

Fujiko Fujio terdiri dari Fujiko F. Fujio(Hiroshi Fujimoto) dan Fujiko A. Fujio(Motoo Abiko). Duo mangaka ini memang sangat populer dengan karya Doraemon mereka. Namun, selain Doraemon, ternyata mereka juga menelurkan karya-karya lain yang tidak kalah seru untuk dinikmati. Lalu, anime apa saja, sih yang sudah dibuat oleh Fujiko Fujio? Mari lihat bersama daftarnya di bawah ini.

1. Ninja Hattori-kun

Kwikku, Ninja Hattorikun
Sumber: shortday.in
Ada yang sudah tahu jika Ninja Hattori yang jago banget dalam ilmu ninja ini adalah salah satu karya Fujiko Fujio? Iyap, Ninja Hattori-kun dibuat oleh Fujiko A. Fujio, alias Motoo Abiko. Kisahnya sendiri menceritakan tentang seorang anak laki-laki 11 tahun bernama Kenichi, yang ceroboh dan selalu bermasalah. Akhirnya dia pun bertemu dengan seorang ninja bernama Hattori Kanzo yang selalu membantunya. Ceritanya mirip-mirip Doraemon, tapi di sini Hattori tidak punya kantung ajaib, melainkan skill ninjanya yang super.

2. Perman

Kwikku, Perman
Sumber: youtube.com
Perman, atau di Indonesia lebih dikenal dengan judul P-Man ini juga karya dari Fujiko Fujio. Manganya sendiri digarap sejak 1967 sampai 1968 dan diterbitkan di Weekly Shounen Sunday. Kemudian dilanjutkan sendiri oleh Fujiko F. Fujio dari tahun 1983 sampai 1986. anime yang menceritakan tentang bocah SD bernama Mitsuo Suwa yang bisa menjadi pahlawan super ini pun pernah tayang di Indonesia dan tidak kalah populernya dari Doraemon maupun Ninja Hattori.

3. Kiteretsu Daihyakka

Kwikku, Kiteretsu Daihyakka
Sumber: deviantart.net
Kiteretsu juga pernah loh tayang di televisi Indonesia. Menceritakan tentang seorang anak SD bernama Eiichi Kite atau yang lebih dikenal sebagi Kiteretsu, yang sangat jago membuat mesin-mesin canggih. Dia bahkan dapat menciptakan robot canggih yang diberi nama Korosuke.

Kiteretsu Daihyakka ini dibuat oleh Fujiko F. Fujio dan diterbitkan sebanyak tiga volume dari tahun 1974 sampai 1977. Kemudian seri ke dua baru terbit tahun 1988 dan berakhir di 1994 sebanyak enam volume. Di tahun 1988 itu juga animenya dibuat.

4. 21 Emon

Kwikku,  Emon
Sumber: giantbomb.com
Nijuichi Emon adalah salah satu karya Fujiko F. Fujio juga, yang menceritakan tentang seorang anak bernama 21 Emon di tahun 2018. Emon memiliki cita-cita ingin menjelajahi luar angkasa dan menjadi pilot. Sayangnya, dia juga tidak boleh mengabaikan kewajibannya untuk membantu bisnis keluarga.

Manga yang terbit dari tahun 1968 sampai 1969 ini dibuatkan anime di tahun 1991, dengan setting yang sedikit diubah, dari tahun 2018 menjadi 2051-2071. Mungkin untuk menyesuaikan, ya. Mengingat di tahun 1991 belum tampak terjadi kemajuan teknologi seperti yang diceritakan di anime.

5. Mojacko

Kwikku, Mojacko
Sumber: tokopedia.net
Hayo siapa yang masih ingat anime Mojacko? Dulu anime ini juga jadi favorit di Indonesia. Manganya sendiri dibuat oleh Fujiko F. Fujio yang diterbitkan dari tahun 1969 sampai 1997. Kemudian dibuatlah anime-nya dari tahun 1995 sampai 1997 dengan total 74 episode.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
5 Cara Agar Bisa Bertahan Saat Kehilangan Pekerjaan
5 Pertanyaan Konyol Ini Sering Terlontar Untuk Hijaber Dinegara Non-Muslim
14 Foto Hewan Paling Ekspresif! Ternyata Hewan Juga Gak Mau Kalah Eksis. Imut Banget!
Komentar