Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Mahershala Ali, Muslim Pertama Peraih Penghargaan Oscar

Mahershala Ali Muslim Pertama Peraih Penghargaan Oscar
Kemenangan Mahershala Ali di ajang Oscar 2017 sebagai Best Supporting Actor mengejutkan banyak pihak. Pasalnya ia adalah muslim pertama yang menerima penghargaan tersebut.
Cocok buatmu

Ajang bergengsi Oscar selalu menjadi perhatian dunia. Bagaimana tidak, momen penghargaan untuk insan perfilman Hollywood bahkan dunia ini menjadi parade dari para bintang dan malam yang paling ditunggu-tunggu oleh para nominasinya.

Flashback ke Oscar 2017 yang mana sineas dan fans dikejutkan dengan sebuah penghargaan best supporting actor yang berhasil dimenangkan oleh seorang muslim pertama bernama Mahershala Ali. Ia adalah seorang aktor Amerika Serikat berkulit hitam yang sudah lama berkecimpung di dunia perfilman Hollywood.

Meski sebagai seorang minoritas, kulit hitam dan beragama Islam namun aktor yang biasa disapa Ali itu mampu mematahkan opini masyarakat Barat. Kalau kamu penasaran dengan sosoknya, yuk lihat deretan potretnya berikut ini!

1. Lahir dan besar di California. Negara bagian tersebut condong pada demokrasi terbuka, sehingga Ali tumbuh di lingkungan variasi tradisi.

Kwikku, Lahir dan besar di California Negara bagian tersebut condong pada demokrasi terbuka sehingga Ali tumbuh di lingkungan variasi tradisi

2. Nama aslinya adalah Mahershala Gilmore. Usai menjadi muallaf, ia bergabung dengan komunitas Ahmadiyya Muslim yang kemudian berganti nama menjadi Mahershala Ali.

Kwikku, Nama aslinya adalah Mahershala Gilmore Usai menjadi muallaf ia bergabung dengan komunitas Ahmadiyya Muslim yang kemudian berganti nama menjadi Mahershala Ali

3. Ibunya, Willicia Gilmore adalah soerang pelayan gereja dan Ali dibesarkan dari keluarga Nasrani.

Kwikku, Ibunya Willicia Gilmore adalah soerang pelayan gereja dan Ali dibesarkan dari keluarga Nasrani

4. Penghargaan Supporting Actor yang diterimanya adalah berkat akting Ali yang memukai sebagai Boogs di film The Hunger Games: The Mocking Jay 1.

Kwikku, Penghargaan Supporting Actor yang diterimanya adalah berkat akting Ali yang memukai sebagai Boogs di film The Hunger Games The Mocking Jay

5. Di penghargaan Oscar 2017, ia mengucapkan terima kasih pada guru dan mentornya. Ia sadar bila tanpa mereka, dirinya tak akan menang.

Kwikku, Di penghargaan Oscar  ia mengucapkan terima kasih pada guru dan mentornya Ia sadar bila tanpa mereka dirinya tak akan menang

6. Penghargaan Oscar 2017 juga ia persembahkan untuk bayi tercintanya.

Kwikku, Penghargaan Oscar  juga ia persembahkan untuk bayi tercintanya
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Memulai Karir Sejak Kecil, Yoo Seung Ho Nggak Gampang Memilih Peran Saat Sudah dewasa
Mengenang Neji Hyuuga, Inilah 5 Jutsu Terkuat Kakak Sepupu Hinata yang Tampan dan Keren
7 Tingkah Konyol Orangtua Dalam Mengasuh Anak Ini Bikin Gigit Jari Karena Greget, No 6 Asli Bikin Kesal!
Komentar