Pernah Hebohkan Masyarakat Dunia, 7 Fenomena Ini Masih Menjadi Misteri!
Pernah Hebohkan Masyarakat Dunia  7 Fenomena Ini Masih Menjadi Misteri  - Indahhikma masih,menyisahkan,misteri,fenomena,belum,terpecahkan
Masih menyisahkan misteri, 7 fenomena ini belum terpecahkan.

Banyak hal aneh yang terjadi di sekitar dan masih belum bisa terpecahkan hingga sekarang. Logika dan landasan ilmiah sains sebenarnya sudah banyak membantu dalam menjelaskan hal tersebut. Namun rasanya masih belum bisa diterima oleh akal sehat manusia dan justru menjadi misteri.

Deretan peristiwa yang pernah terjadi di bumi ini sempat menghebohkan masyarakat sekitar. Bahkan hingga kini fenomena itu disebut-sebut masih menyimpan sebuah misteri. Simak kisahnya berikut ini, yuk!

1. Star Jelly

Star jelly adalah seperti bentuk agar-agar yang tiba-tiba saja jatuh dari langit. Setelah muncul, mereka akan menguap ke udara. Fenomena ini pernah terjadi di Skotlandia dan Texas, Amerika Serikat. Para ilmuwan meyakini bila hal tersebut merupakan sisa-sisa dari hujan meteor. Namun hingga kini benda asing itu masih terus diteliti untuk mencari tahu asal usulnya.

2. Morning Glory

Awan morning glory berbentuk barisan yang memanjang jauh hingga 1000 km. Fenomena yang terjadi pada pagi hari ini pernah dilaporkan pernah terjadi di daerah Berlin, Australia Utara, Selat Inggris hingga Laut Arab. Bentuknya yang indah sering ditunggu-tunggu, namun tak ada yang tahu kapan pasti datangnya awan ini.

3. Bola Batu Raksasa

Kosta Rika memiliki lebih dari 300 bola batu raksasa yang dikenal sebagai karya terbaik dari daerah Istmu, Kolombia. Para peneliti pun mengatakan bila kemungkinan batu-batu raksasa ini berasal dari Periode Chirqui 800-1550AD. Ada pun tujuan pembuatannya masih tak diketahui hingga saat ini.

4. Wanita Es

Kisahnya berawal pada tahun 1980 di Minnesota, yang mana seorang wanita bernama Jean Hiliar ditemukan membeku. Ia terjebak dalam es dan ditemukan dalam kondisi yang memprihatinkan. Akhirnya wanita itu pun dibawa ke ke rumah sakit dengan kulit pucat dan hampir tanpa detak jantung.

Selama dirawat selama tiga hari, Jean sadarkan diri dan harus menjalani masa pemulihan selama 49 hari. Secara mengejutkan, ia bahkan tak mengalami kerusakan organ sama sekali. Dokter pun masih bertanya-tanya mengapa hal itu terjadi. Padahal kebanyakan orang bisa langsung meninggal jika terjebak dalam es dan membeku.

5. Zona Sunyi

Meksiko memiliki sebuah wilayah di gurun Bolson de Mapimi yang sebenarnya menarik perhatian wisatawan. Hanya saja, wilayah itu disebut sebagai zona sunyi karena pda tahun 1970 adalah sebagai tempat uji coba rudal. Di daerah ini sama sekali tidak ditemukan sinyal, baik TV, gelombang pendek, sinyal radio, hingga microwave.

6. Manuskrip Voynich

Sebuah manuskrip yang diyakini ditulis pada abad 15 membuat para peneliti bingung. Sudah didatangkan ilmuwan, sejarawan, hingga ahli bahasa untuk menterjemahkan tulisan tersebut tapi masih belum bisa dipecahkan hingga saat ini.

Naskah tersebut berisi 240 halaman yang dibuat dengan gaya penulisan dari kiri ke kanan serta dilengkapi dengan ilustrasi serta diagram yang rumit. Diduga Manuskrip Voynich adalah pesan rahasia. Sehingga sulit untuk dipecahkan.

7. The Hum

The Hum adalah fenomena suara dengungan yang pernah didengar oleh 2 hingga 11 persen penduduk yang hidup di wilayah Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan Selandia Baru. Suara misterius itu berbunyi secara berkelanjutan dan hingga kini masih belum bisa dijelaskan oleh ilmuwan.

Fenomena yang terjadi di sekitar kita ini tidak luput dari peristiwa alam. Hingga kini ilmuwan masih meneliti hal-hal aneh tersebut agar lebih diterima oleh akal sehat manusia. (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
10 April 2018

Kisah Astronot Pertama Yang Makan di Luar Angkasa. Bagaimana Rasanya?

30 Mei 2017

Sebelum di PHK, Ibu Ini Sandera Anak Bos. Begini Rupanya Kisah yang Terjadi

29 Agustus 2017

Kumpulan Percakapan Driver Online yang Bikin Kamu Ngakak Sampai Pagi :D 10 Keatas gak Kuat Bro!

29 April 2018

Siapa Itu Mbah Atin? Mengapa Sosoknya Ditakuti dan Dianggap Sebagai Pencabut Nyawa?