Suku Kanibal Fiji, Punya Garpu Khusus untuk Menikmati Makanan Mereka
Suku Kanibal Fiji  Punya Garpu Khusus untuk Menikmati Makanan Mereka - I D Pran suku,kanibal,fiji,punya,garpu,khusus,untuk,menikmati,makanan,mereka

Zaman dahulu, kanibalisme tampaknya berlangsung di berbagai tempat. Salah satunya adalah sebuah suku yang menempati pulau Fiji. Mereka bahkan memiliki alat makan khusus untuk menyantap daging manusia. Bagaimana cerita lengkanya? Mari tengok ulasan berikut ini.

Disebut sebagai Suku Fiji, mereka adalah sebuah suku yang mendiami Pulau Fiji, pulau eksotis yang terletak di Samudera Pasifik, di antara Hawaii dan Australia. Pada zaman dulu, suku ini adalah salah satu suku yang melakukan praktik kanibalisme. Diperkirakan, alasan mereka memiliki budaya kanibalisme adalah karena untuk mempertahankan diri, sehingga mereka kerap kali memakan musuh yang sudah dikalahkan.

Alasan lainnya terjadi diperkirakan karena masyarakat ini pergi berlayar dan tidak dapat ke daratan dalam waktu dekat, kemudian mereka saling memakan untuk bertahan hidup. Dari sinilah praktik kanibalisme dilanjutkan sampai berabad-abad. Hingga kemudian perlahan ditinggalkan sejak akhir abad ke 19, yang mana ketika itu kolonial Inggris sedang gencar-gencarnya mencari daerah jajahan.

Salah satu misionaris bernama Rev Thomas Baker, juga menjadi korban suku ini. Baker yang ingin menyebarkan agama Kristen hingga ke daratan Fiji di tahu 1867, harus meregang nyawa karena dibunuh, kemudian dimasak dan dagingnya dimakan oleh suku Fiji. Ada yang mengatakan, alasan Baker dibunuh adalah karena mengambil sisir dari rambut kepala suku, tetapi ahli sejarah mencatat bahwa Baker dibunuh memang karena dia tidak diterima karena ingin menyebarkan ajaran agamanya.


Suku Kanibal Fiji  Punya Garpu Khusus untuk Menikmati Makanan Mereka - I D Pran suku,kanibal,fiji,punya,garpu,khusus,untuk,menikmati,makanan,mereka

Sumber: semestafakta.files.wordpress.com

Namun, yang membuat suku Fiji sangat menarik adalah bukan hanya karena kelakuan kanibal mereka, tetapi juga peralatan makan yang mereka miliki. Suku ini memiliki alat makan seperti garpu dengan 4 gigi, terbuat dari kayu dan panjangnya berkisar antara 6 sampai 17 inci. Garpu khusus ini ternyata memang sangat disakralkan, karena hanya kepala suku serta para tetua yang boleh makan memakai garpu tersebut. Bahkan ketika tidak digunakan, garpu untuk mencoblos daging manusia itu akan disimpan di dalam sebuah gubuk.


Suku Kanibal Fiji  Punya Garpu Khusus untuk Menikmati Makanan Mereka - I D Pran suku,kanibal,fiji,punya,garpu,khusus,untuk,menikmati,makanan,mereka

Sumber: dailymail.co.uk

Berkat sejarah mengerikan garpu khusus suku Fuji, garpu tersebut pun berhasil dijual dengan harga mencapai £29.440 atau sekitar lebih dari 400 juta rupiah di acara pelelangan.

Sumber foto header: dailymail.co.uk

    Dilihat .
Saran dari Discover
25 Juni 2018

Susah Dilupakan, Deretan Musisi Dunia Ini Punya Tempat di Hati Penggemar

31 Mei 2018

Kisah Legend Film Bollywood 90-an Bikin Susah Move On. Nostalgia, yuk!

30 April 2018

Ngintip Lukisan-Lukisan Ustadz Sholeh Pati yang Seremnya Kebangetan

20 April 2018

Inilah Kisah Kuburan Massal yang Ada di Penjuru Dunia