Terburu-buru Sampai Harus Minum Sambil Berdiri, Ketahui Bahayanya Berikut Ini!
Terburu-buru Sampai Harus Minum Sambil Berdiri  Ketahui Bahayanya Berikut Ini  - Indahhikma jika,selama,kamu,menganggap,remeh,minum,sambil,berdiri,sebaiknya,mulai,sekarang,jangan,sepelehkan,tersebut
Jika selama ini kamu menganggap remeh minum sambil berdiri, sebaiknya mulai sekarang jangan sepelehkan hal tersebut ya.

Air adalah kebutuhan sehari-hari manusia. Selain digunakan untuk mencuci, mandi dan menyiram tanamana, zat tersebut juga sangat penting untuk tubuh. Oleh sebab itu, dokter menganjurkan agar manusia minum air sesuai dengan kebutuhan tubuhnya.

Para ahli juga menyarankan agar minum sambil duduk agar zat tersebut dapat menyerap dengan cepat dan membantu metabolisme. Lalu, bagaimana dengan seseorang yang minum sambil berdiri? Seperti misalnya di pesta pernikahan atau dalam keadaan darurat. Ketahui daktanya berikut ini, yuk!

1. Menimbulkan penyakit arthritis

Penyakit arthritis debabkan oleh terganggunya keseimbangan cairan dalam tubuh. Pasien akan menderita pembengkakan dan kekakuan pada sendi yang diakibatkan oleh peradangan. Sehingga nantinya kamu akan merasa sakit saat bergerak. 

2. Asam lambung naik

Tekanan air yang diminum sambil berdiri akan langsung meluncur ke bagian saluran (spincter) yang akan mengejutkan lambung. Hal tersebut memicu naiknya asam lambung sehingga memberikan sensasi panas di perut. Di samping itu juga bisa menyebabkan dinding lambung terkikis. 

3. Sakit perut

Saat minum sambil berdiri, tenggorokan akan mengkerut dan mengalami penyempitan. Hal itu akan mempersulit jalannya makanan menuju ke sistem pencernaan selanjutnya. Kondisi seperti ini bisa menyebabkan rasa nyeri pada perut.

4. Saraf tegang

Saat berdiri, sistem urat saraf simpatis sedang dalam keaadaan aktif karena harus menahan semua otot dan menjaga keseimbangan tubuh. Sehingga saat minum sambil berdiri akan menyebabkan saraf tegang. 

5. Gangguan ginjal

Tidak hanya pada sistem pencernaan yang akan mengalami gangguan namun juga ginjal. Fungsi organ tersebut sebagai penyaring tidak akan berjalan dengan baik. Sehingga saat minum sambil berdiri dapat mengakibatkan gangguan saluran kemih.

Mulai sekarang Kwikkers tak boleh menyepelehkan bahaya minum sambil berdiri, ya. Yuk, lakukan pola hidup sehat! (ind)

    Dilihat . 1 Komentar
Saran dari Discover
20 April 2018

Rumit Banget! Ini 5 Bahasa yang Sulit dipelajari Di Dunia

29 April 2018

Bikin Aman Negara, Ini 5 Pasukan Khusus Terbaik di Dunia

30 Juli 2019

Inilah Mereka yang Sukses dari Kesulitan, Percaya Kita-pun Bisa !

27 April 2018

Punya Masalah Kompleks, 4 Negara Ini Minim Wisatawan

AyanaFara

mbak indah,caranya nulis artikel itu dari sebelah mana ya mbak? saya cuma bisa posting