Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Beberapa Mata Uang Paling "Kurang Berharga", Semangkok Bakso Harganya 35 Trilliun Dollar !

Beberapa Mata Uang Paling quotKurang Berhargaquot Semangkok Bakso Harganya 35 Trilliun Dollar

Sebagai alat tukar, uang merupakan hal yang paling dicari oleh manusia. Segala aktivitas pekerjaan maupun dagangnya, tujuannya adalah memperoleh uang yang digunakan untuk kebutuhan hidup. Namun, apa jadinya jika nilai uang tak lagi berharga? Bertumpuk-tumpuk uang di dompet atau tas kamu,cuma bisa buat beli gorengan saja karena nilai uang sudah tidak berharga lagi. Nah berikut ini adalah beberapa negara yang paling bangkrut dan uangnya sudah "nggak berharga"

1. Venezuela

75118-article-20180416144430.jpg

Sumber Gambar : lampuhijau.com

<[kwik-adsinhere]>

Sebagai negara yang kaya akan minyak, aneh rasanya jika Venezuela mengalami krisis ekonomi. Namun, beberapa tahun ini negara ini mengalami inflasi yang hebat mencapai 13.000 %. Mata uang Bolivar sangat tidak berharga bahkan sampai ditemukan berserakan di jalanan. Bahkan uang malah dijadikan kerajinan dompet dan tas. Nilai dari 1 Bolivar hanya Rp. 0,55 saja. Karena krisis ini, banyak yang akhirnya pindah ke Brazil atau Kolombia agar hidupnya lebih baik.

2. Zimbabwe

75118-article-20180416144547.jpg

Sumber Gambar : Brilio.net

Zimbabwe merupakan salah satu negara paling bangkrut dengan angka inflasi tertinggi. Dilansir dari brilio.net (13/06/2015) masyarakat harus membawa kantong plastik penuh dengan uang kertas untuk sekedar membeli kebutuhan sehari-hari. 1 dollar AS nilainya adalah 35 triliun dollar Zimbabwe. Jadi kalau sekarang kamu beli bakso, itu harganya kurang lebih 35.000.000.000.000 dollar Zimbabwe. Anjir....!

3. Rupiah

Siapa sangka ternyata rupiah kita menjadi salah satu mata uang yang paling "kurang berharga" di dunia. Bukan karena inflasinya, tapi nilai tukar terhadap dollarnya yang sangat besar nominalnya. Untuk 1 Dollar, nilai rupiah kini sekitar Rp. 13.000. Hal ini tidak terlepas dari krisis moneter yang pernah melanda negara Indonesia di tahun 1998 silam. Namun Di tahun-tahun lalu sudah ada wacana redenominasi rupiah. Hingga sekarang masih wacana saja.

Itulah tadi beberapa mata uang yang "kurang berharga" di dunia. Untuk Indonesia sendiri, sekarang memang nggak sedang krisis moneter dan ekonomi membaik, tinggar nilai rupiahnya disederhanakan. Suatu saat semoga nilai rupiah nggak sebesar sekarang. Bisa saja nanti Rp 1.000 disederhanakan menjadi Rp.1 saja.

Sumber: brilio.net dan liputan.com
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Nuca Idol: Dukungan Penggemar untuk Calon Bintang Tak Pernah Berhenti
Deretan Aktris yang Nikah Muda, Kini Jadi Mama-mama Kece
Angkasa: Suara Anak Sulung yang Perlu Dapat Dukungan
Komentar