Kisah Bocah Berkulit Hijau Dari Inggris, Masyarakat Menghubungkannya Dengan Hal Mistis
Kisah Bocah Berkulit Hijau Dari Inggris  Masyarakat Menghubungkannya Dengan Hal Mistis - Indahhikma memiliki,kulit,hijau,layaknya,hulk,bocah-bocah,menyisahkan,kisah,mistis
Memiliki kulit hijau layaknya Hulk, bocah-bocah ini menyisahkan kisah mistis.

Apa sih yang kamu pikirkan bila ada manusia memiliki warna kulit hijau? Memang terlihat mengerikan dan berbeda dengan manusia pada umumnya. Dalam benak pasti terpikirakn karakter tokoh animasi seperti Hulk dan Shrek. Sedangkan jika di Indonesia akan disamakan dengan buto ijo.

Ternyata manusia berkulit hijau tak hanya ada di karakter fiksi, lho. Mereka sebenarnya juga ada, namun masyarakat kerap mengaitkan dengan hal-hal mists. Kali ini, ada sebuah kisah tentang dua bersaudara yang memiliki kulit berwarna layaknya Hulk di Inggris. Apa mungkin tokoh Marvel itu terinspirasi dari dua bocah tersebut? Simak kisahnya berikut ini, yuk!

1. Kisah Berawal Dari Inggris

Dua bocah yang memiliki kulit berwarna hijau itu berasal dari sebuah desa bernama Woolpit di Soffolk Inggris. Kisah mereka mulai beredar di tengah masyarakat pada abad ke-12. 

2. Ditemukan Dalam Jebakan

Mereka yang hidup di sebuah desa, kemudian ditemukan di salah satu lubang jebakan yang dibuat untuk menangkap srigala. Kedalaman lubang itu sekitar dua kali lebih tinggi dari anak-anak tersebut. Ketika ditemukan, mereka tak bisa berbicara bahasa sing, berpakaian aneh, hanya memakan kacang mentah dan kulits mereka seluruhnya berwarna hijau.

3. Dibawa ke Kota dan Disembuhkan

Usai ditemukan, mereka kemudian dibawa ke kota oleh sang pemilik lubang jebakan. Kemudian mereka diberikan tempat tinggal dan dirawat oleh Sir Richard de Calne. Lama tinggal di kota, kulit mereka yang memiliki kulit hijau lambat laun berubah normal. Tetapi, salah satu dari mereka yang bocah lelaki merasa tertekan dan terus sakit-sakitan hingga akhirnya meninggal dunia.

4. Spekulasi Tentang Asal Usul Mereka

Anak kecil perempuan yang masih bertahan, akhirnya bisa berbicara dengan Bahasa Inggris. Ia pun kemudian menceritakan asal usulnya yang ternyata dari St. Martin's Land. Tempat tersebut berwarna hijau dan memiliki sedikit cahaya. Sementara anak laki-laki yang datang bersamanya kala itu adalah saudara laki-lakinya.

Versi lain menceritakan bahwa saudara laki-lakinya sedang menggembalakan ternak ayah mereka. Namun tiba-tiba saat itu tahi-tahu mereka sudah mendengar suara keras da terbangun di sebuah lubang.

5. Penjelasan Ahli

Cerita yang cukup lama hingg ratusan tahun lalu ini kemudian mulai membuat penasaran para ahli. Paa sejarawan yang medapatkan laporan dari Ralph of Coggeshall dan William of New burgh pun mulai menyeleidiki.

Teori mengenai warna kulit dari anak tersebut disebutkan bahwa karena keracunan arsenik. Sebab lainnya adalah klorosis, sejenis definisi zat besi yang muncul dari malnutrisi yang mengaraha pada kulit kehijauan. Ada pula teori yang mengungkapkan bahwa mereka berasal dari imigran Flemish yang dianiaya dan dibunuh dalam pertempuran Fornham tahun 1173.

Kebayang tidak jika mereka hidup di era ini? Pasti media pun banyak yang meliput dan menjadikannya terkenal secara dadakan, kemudian dihubung-hubungkan dengan hal gaib. (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
19 April 2018

Beginilah Famadihana, Ritual Dansa Ramai-Ramai dengan Mayat di Madagaskar

07 Desember 2017

18 Produk Gagal Ini Juga Bikin Gagal Fokus

28 Agustus 2017

Wajib Simak Nih Gaes, 10 Foto Pertama Paling Bersejarah di Dunia

24 Mei 2018

7 Potret Keajaiban Fotografi yang Sangat Memukau, Dua Sudut Pandang Menjadi Satu