Ini Loh 5 Kebiasaan Orang Jepang yang Dibenci oleh Masyarakat Jepang Sendiri
Ini Loh 5 Kebiasaan Orang Jepang yang Dibenci oleh Masyarakat Jepang Sendiri - I D Pran memang,terkadang,kebiasaan,tempat,kita,tinggal,yang,cukup,merepotkan,tetapi,harus,tetap,dilakukan,ujung-ujungnya,kita,jadi,benci,kebiasaan,tersebut
Memang terkadang kebiasaan di tempat kita tinggal ada yang cukup merepotkan tetapi harus tetap dilakukan. Ujung-ujungnya, kita jadi benci kebiasaan tersebut.
Di setiap negara, selalu ada kebiasaan-kebiasaan khas negara tersebut. Termasuk negara Jepang. Negeri Bunga Sakura ini bahkan sangat terkenal dengan budaya dan kebiasaannya yang unik-unik, bahkan kadang terbilang nyeleneh. Namun, tidak jarang kebiasaan tersebut dianggap kurang penting dan merepotkan bahkan bagi orang Jepang sendiri. Seperti yang sudah disurvey oleh Yahoo Jepang berikut ini.

1. Kebiasaan Menuangkan Sake ke Senior
Kebiasaan Menuangkan Sake ke Senior
google.com
Senioritas, tidak hanya terjadi pada kalangan anak sekolahan, bahkan di tempat kerja pun masyarakat Jepang masih mempertahankan budaya ini dengan ketat. Termasuk ketika pesta minum-minum. Kamu yang berstatus karyawan junior, harus menjaga agar alkohol dalam gelas senior tetap terisi penuh. Kamu harus selalu menuangkan sake atau minuman alkohol ke gelasnya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa kebiasaan ini membuat para karyawan junior jadi tidak bisa menikmati pesta maupun mengobrol dengan orang lain.

2. Harus Bertahan dengan Hiburan yang Membosankan Ketika Minum-Minum
Harus Bertahan dengan Hiburan yang Membosankan Ketika Minum-Minum
http://j-cul.com/

Ketika sedang berkumpul dengan teman, memang kerap kali kita suka mengadakan game-game tertentu untuk bersenang-senang. Namun, ketika pesta minum-minum, hal itu dianggap jadi tidak menyenangkan, dianggap konyol dan kekanak-kanakan.

3. Kewajiban Memberikan Coklat kepada Semua Rekan Kerja
Kewajiban Memberikan Coklat kepada Semua Rekan Kerja
squarespace.com
Ketika valentine tiba, masyarakat Jepang memiliki dua jenis coklat untuk diberikan, yaitu coklat honki untuk orang yang dicintai, dan coklat giri untuk teman dekat. Biasanya, para teman kantor satu unit akan saling memberikan coklat, dan jika terlewat satu saja, maka akan jadi bahan gunjingan. Menurut beberapa orang, ternyata kegiatan ini dianggap membuang-buang waktu.

4. Membalas Hadiah yang Pernah Diberikan pada Saat-Saat Tertentu
Membalas Hadiah yang Pernah Diberikan pada Saat-Saat Tertentu
gaijinpot.com
Ketika seseorang memberikan hadiah kepada masyarakat Jepang, mereka diharuskan untuk memberi balasan. Beberapa orang mengatakan bahwa hal ini merepotkan baik untuk pemberi maupun penerima.

5. Pergi ke Pesta Lainnya Usai Acara Minum
Pergi ke Pesta Lainnya Usai Acara Minum
cloudfront.net
Para karyawan Jepang memang memiliki hobi untuk minum-minum usai bekerja. Namun, terkadang bos mereka ingin pergi ke tempat lainnya lagi usai dari satu tempat minum, tentu saja para karyawan harus menurut. Budaya yang disebut nijikai ini ternyata cukup merepotkan bagi sebagian orang, mereka mengatakan bahwa jika ingin melanjutkan maka silahkan lanjutkan sendiri, sedangkan biarkan yang lain pergi ketika ingin pergi.

    Dilihat .
Saran dari Discover
31 Mei 2018

Misteri Gang Blutgasse, Saksi Bisu Pembantaian Ksatria Templar yang Ada di Austria

24 April 2018

Semakin Beranjak Dewasa, Karakter Wanita Kartun 90-an Ini Makin Cantik dan Seksi

17 Januari 2018

Inilah Ritual Usai Kematian Paling Menyeramkan yang Dilakukan Pada Jasad

06 Mei 2018

Behel Sebagai Perapi Gigi Atau Aksesoris? Begini Sejarah Awal Kawat Gigi Kwikkers!