Review Roti Nougat yang lagi hits banget di Jabodetabek
Review Roti Nougat yang lagi hits banget di Jabodetabek -  pada,tahu,kalau,sekarang,lagi,hits,banget,roti,dengan,toping,nougat,sampai,antrinya,bisa,berjam-jam,soal,rasa,kalah,enak,penasaran,seperti,kita,review
Pada tahu gak sih kalau sekarang itu lagi hits banget roti dengan toping nougat loh, sampai antrinya bisa berjam-jam, soal rasa sih gak kalah enak. Penasaran seperti apa? yuk kita review!

Dewasa ini mulai bermunculan roti yang topingnya adalah nougat loh, sebelum masuk lebih dalam, kalian pada tahu gak apa itu nougat? Nougat itu adalah kacang yang di cincang terus disiram sama karamel dan di hancurin lagi. Kebayang kan gimana enaknya? Wajar sih sampai roti dengan toping ini lagi hits banget, rasanya pas dan unik sih menurut penulis. Biasanya mereka menyajikan roti ini dalam berbagai tekstur, ada yang dari gandum utuh ada yang dari redvelvet dan lain-lainnya. Cocok banget untuk sarapan pagi dan menambahkan moodboostermu!

1. Roti Nogat

Pada awalnya penulis mencoba roti kayak gini ya disini, banyak banget orang yang ngepost tentang roti ini di Instagram membuat penulis kepengen untuk coba, lokasinya walaupun jauh tetap aja ditempuh. Pas sampai disana kalian bakalan antri untuk bisa mencicipi roti yang lagi hits banget di BSD. Disini kalian bisa mengkombinasikan 2 rasa dalam satu roti, selain roti dengan toping manis, mereka juga menyediakan toping asin juga hanya saja penulis belum pernah mencoba yang varian asin. Mungkin lain kali ya hehe, untuk yang varian manis semuanya udah penulis coba, mulai dari Nougat, Meses, Milo dan Srikaya.

Nougat:

Untuk yang varian nougat ini, adalah andalannya, mereka bahkan gak nanggung-nanggung untuk menyiramnya ke roti. Awalnya bakal diolesin dengan krim moka yang banyak banget terus ditaburin sama kacang nougat yang melimpah ruah. Rasanya pas hanya saja krim mokanya agak mengganggu sih, nempel dilangit-langit kalau makannya kebanyakan

Milo:

Kalau yang ini saya suka banget, karena rotinya udah enak ditambah manisnya milo membuat rasanya makin oke, tapi secara garis besar, roti ini gak boleh dibiarkan lama ya karena milonya akan mengeras dan kamu bakal makan roti seperti makan batu :P

Meses:

Selain milo, varian ini juga saya suka loh, karena dari meses maka dari itu rasanya nyoklat banget, puas deh kalau makan yang varian meses ini

Srikaya:

Kalau srikaya sih sebenarnya saya suka sih cuma kurang sip aja srikayanya Roti Nogat ini, seperti terlalu dominan santan ya, makanya aromanya santan banget dan ya begitu

Kornet Telor:

Untuk yang varian ini saya suka banget karena unik aja sih, perpaduan antara mayonaise sama telor dadar yang dicampur sama kornet membuat rasanya seperti sandwich ya. Tapi mayonaisenya kurang asem sih, buat kamu yang gak doyan manis ini bisa jadi pilihanmu loh. Karena rasanya mantap!

IG: rotinogat

Lokasi: Pasar Modern BSD

2. Kedai Kokoho

Awalnya saya kira roti nougat cuma dibuat oleh roti nogat ternyata ada juga yang lain, dari semua roti nougat yang sudah saya coba biasanya kan pake roti gandum tapi kurang gandum aja ya karena masih empuk. Nah kalau kedai kokoho ini lain lagi mereka menyediakan dua roti, roti putih sama roti gandum, untuk tekstur roti putihnya sendiri empuk banget dan padat, serta rasanya juga enak banget. Sedangkan yang roti gandumnya sendiri beneran roti gandum yang teksturnya padat dan kasar ya, warnanya juga silver banget, rasa roti gandumnya aku acungi jempol tapi kalian harus menambah 3rb untuk mengupgrade roti putih ke roti gandum. Sama seperti kedai lainnya, mereka juga menyediakan 2 varian rasa yaitu asin dan manis, untuk yang versi asin saya belum pernah coba sih hehe. Oh iya mereka memanggang rotinya gak sampai matang ya jadi pinggiran roti tetap empuk dan gak keras karena gosong.

Nougat:

Untuk yang varian ini, krim mokanya dikit gak sebanyak roti nogat, jadi pas kamu gigit kurang kerasa mokanya tapi untuk kacangnya, banyak banget sumpah. Buat kamu yang penggila kacang ini worth it banget buatmu! Kacang Nougatnya kerasa banget terus melimpah kemana-mana

Coklat Keju:

Varian unik ini gak ada di kedai yang lain, rasanya juga mantap apalagi kejunya itu beneran ngeju dan mereka gak pelit untuk urusan toping, perfect deh saya suka rasa ini karena seperti makan martabak coklat keju hehe

Srikaya:

Nah disini srikayanya saya suka banget, karena gak bau telor juga dan gak bau santan. Rasanya pas banget dan lumer dimulut, cocok deh buat pecinta srikaya harus coba Roti Srikaya disini

Milo:

Buat yang rasa ini gak perlu dijelasin lah ya, hampir mirip sama kedai roti nougat yang lain. Udah pasti apapun yang pake milo tetap enak ya hehe gak bisa dipungkiri, asal jangan sayur pake milo aja ya :D

Abon:

Kali ini saya nyoba yang varian rasa asinnya, sebenarnya dia mempunyai dua varian asin yaitu abon dan telor kornet, cuma di outlet muara karang cuma ada varian abon aja, untuk abonnya sendiri banyak banget sampai tumpeh-tumpeh dan rasanya agak gurih-gurih manis, sedangkan olesan mayonaisenya dikit banget, cuma buat nempelin abon sama roti. Tapi overall enak nih buat pecinta asin!

Kornet Telor:

Kali ini dioutlet muara karang juga sudah tersedia varian ini, sebenarnya ini sama seperti kedai roti yang diatas, hanya saja disini lebih banyak tomatnya, kalau milih sih saya lebih suka yang disini hehe. Rasanya lebih enak aja

Martabak:

Dari semua varian rasa, ini kayaknya paling enak! Buat yang doyan sama manis wajib banget buat nyoba ini! Rasanya seperti martabak hanya saja basenya roti, apalagi rotinya pake roti gandum. Makin komplit aja deh, cocok nih buat yang doyang manis!

Meses:

Kalau untuk varian meses sih juga enak, karena mesesnya sendiri emang udah oke. Ditambah dengan krim andalan mereka yang rasanya oke punya, selain rasa martabak, rasa meses juga saya doyan

IG: kedai_kokoho

Lokasi: Kedai Kokoho, Muara Karang Blok Z4 (dekat Aroma Seafood)

3. My Sweet Bun

Ada yang gak kenal kedai roti ini? Pasti kenallah, ini cabangnya udah ada dimana-mana loh, awalnya mereka adalah kedai roti yang menyediakan roti thailand atau nama lainnya roti lumer, roti ini terkenal banget di Thailand dan sekarang kalian bisa menikmatinya di Indonesia, tapi selain roti thai, mereka juga menyediakan roti nougat atau roti signaturenya, untuk roti signaturenya mereka cuma ada 2 pilihan rasa yaitu mocca messes dan mocca nougat. Dari segi tekstur rotinya empuk terus rasanya juga ringan dan gak begitu manis.

Moka Meses:

Kalau moka mesesnya ini agak manis dari rasa yang satunya, agak sedikit rasa coklat terus berbaur dengan rasa mokanya. Yaa lumayan sih apalagi sambil ngopi

Moka Nougat:

Udah bisa ditebak lah, kalau yang ini udah pasti rasa kacangnya kuat banget, tekstur kacangnya juga kriuk dan gede-gede

IG: mysweetbun.id

Lokasi: My Sweet Bun, Jln Margonda Raya (didalam Es Pocong)

4. Marqies Bakery

Ada perbedaan loh dari kedai roti ini, sebenarnya ini adalah toko roti yang menyediakan berbagai macam roti juga, tapi saya tertarik dengan varian Roti Nougatnya. Apabila yang lain rotinya di bakar lagi, kalau yang ini gak loh, tekstur rotinya empuk mirip roti jadul terus rasanya juga pas dan lembut banget dimulut. Mereka juga menyediakan beberapa jenis roti mulai dari yang Redvelvet, Roti Putih dan Roti Coklat yang bisa kamu pilih, tapi untuk toping dalamnya gak bisa request ya terus gak bisa di mix juga dalam satu roti. Untuk rasa asinnya cuma ada 1 yaitu Abon mayo. Pas banget nih roti kalau jadi sarapan pagi

Abon Mayo:

Ini sih gila, rasa mayonya pas banget terus abonnya juga ngedukung rasa mayonya. Tekstur rotinya empuk membuat rasanya perfect loh

Nougat:

Sama seperti kedai roti lain, pasti ada varian rasa andalan ini, disini mereka memberikan krim mokanya pas, gak berlebihan dan gak kedikitan. Untuk rasanya juga pas dan kacangnya itu ngebantu banget

IG: marqies_bakery

Lokasi: Jln Pahlawan Revolusi No.8b, Pondok Bambu

5. Kedai Roti Kobi

Taraaa! Baru lagi nih, saya mencoba ini lewat GoFood karena outletnya belum ada dan hanya melakukan penjualan via GoFood, harganya sedikit lebih mahal ketimbang yang diatas ya terus roti yang dipakai juga roti gandum tapi gak gandum banget. Teksturnya empuk terus ukurannya juga besar dengan rasa roti yang menggoda banget. Mereka itu memanggang rotinya gak begitu lama jadi empuk rotinya masih tetap dapat loh, keren kan?!

Coklat Nougat:

Untuk varian rasa ini, mantap sih menurut saya. Krim mokanya juga gak banyak jadi gak bikin eneg selain itu rasa mesesnya juga enak gak kemanisan serta isian nougatnya banyak banget sampai tumpah-tumpah. Sensasi coklat kacangnya beneran nendang banget rasanya

Lokasi: Kedai Roti Kobi, Pluit

6. Roti Dkini

Tahu gak kalian? Penulis sampai bela-belain ke AEON BSD hanya untuk nyoba roti ini loh, sama seperti kedai lainnya yaitu roti yang dipakai adalah roti gandum, tapi menurut penulis yang gandumnya paling banyak itu ya Kedai Kokoho (Lihat Nomor 2), Teksturnya juga empuk sama seperti outlet lainnya tapi yang unik disini mereka ada varian rasa "Nanas" yang gak bakal kamu nemu di outlet diatas. Rasa rotinya sendiri juga empuk terus mereka panggangnya pas banget, gak kematangan dan gak juga kementahan, cocok aja menurut penulis loh

Nougat:

Karena tujuan penulis yaitu mereview varian nougat, jadi pasti rasa ini yang pertama penulis pesan. Untuk nougatnya sih banyak dan banyak banget, Krim mokanya juga enak tapi kurang begitu kerasa sih, cuma kacangnya udah bisa ngebayar itu semua

Lokasi: Roti D'Kini, AEON MALL BSD lt 3

7. Nomer9

Kalau ini adalah satu-satunya kedai roti nougat yang lokasinya paling dekat dengan penulis, jadi langsung aja meluncur kesana. Yang penulis tahu sih dia hanya menyediakan satu varian rasa yaitu "Nougat". Untuk tekstur rotinya sendiri empuk banget karena roti yang dipakai adalah roti putih. Hasil panggangannya juga pas, tekstur luarnya garing dan tengahnya empuk. Cocok banget kalau ditemanin dengan segelah teh hanget.

Nougat:

Ada yang unik dari kedai ini dibandingkan kedai yang lain, rasa nougatnya perfecto menurut saya pribadi. Krim yang dipakai bukan krim moka seperti yang pernah penulis makan sebelumnya, menurut penulis sih ini menggunakan krim karamel deh (Kalau salah mohon koreksi). Rasa nougatnya saya kasih jempol 4 deh, manisnya pas dan gak bakal bikin kamu eneg. Cocok banget deh untuk jadi cemilan sambil menunggu kereta!

Lokasi: Nomer9, Stasiun Gambar lt G (ruang tunggu)

8. Jea & Millie

Khusus buat kamu anak Bogor atau yang sedang main ke Bogor jangan khawatir kalau lokasinya pada jauh-jauh, karena di Bogor juga ada loh dengan nama Roti Gegel. Untuk varian rasanya sih hampir mirip-mirip, cuma disini juga ada varian rasa Greentea, Penasaran? Langsung aja meluncur ketempatnya, oh iya base rotinya gak bisa diganti ya. Jadi disini itu mereka menggunakan roti gandum, hanya saja teksturnya lembut loh

Nougat

Nah untuk varian ini sendiri sih oke, dimana-mana kalau saya mau nyoba roti kayak gini harus nyoba yang varian nougatnya dulu sebelum varian lain. Rasanya oke, dan krim mokanya juga gak bikin enak. Tapi emang pas kalau sama teh sih

Meses

Varian kedua yang saya nyoba nih, kalau yang ini mereka menggunakan mentega bukan krim moka untuk melekatkan meses pada rotinya, anehnya menteganya enak loh gak nempel dilangit-langit. Kulit rotinya juga krispi jadi pas banget kalau sama meses, mau meses atau nougat semuanya pas

Lokasi: Jln R.E. Martadinata No.16

9. Wis Ngopi

Kalau kalian main ke daerah sekitar pluit sampai muara karang, ya jangan kaget karena kalian bakal lebih mudah mendapatkan roti jadul kayak gini. Bahkan di pluit village juga ada loh, tapi mereka juga jual kopi yang rasanya mantap jadi bisa menyatu dengan rotinya. Tekstur rotinya empuk terus kulit luarnya agak krispi gitu, rasanya juga mantap loh. Emang sih roti kayak gini rata-rata pada enak dan bikin nagih.

Nougat

Varian andalan penulis nih, sebenarnya sih ini bukan nougat ya, soalnya cuma gula dicampur sama kacang doang, padahal sejatinya kan kacang dicampur karamel. Tapi untuk rasa krim mokanya saya suka, agak asin gitu sih tapi rasanya pas dan gak bikin eneg. Overall rasanya mantap! Bikin pengen terus, satu box habis sendiri :D

Lokasi: Pluit Village Lt G (depan Momoiro)

10. Rokum

Yang ini agak beda sih dari yang pernah saya review diatas, karena basenya itu pake roti balok yang mirip seperti roti bandung, hanya saja kulitnya lebih tebal dan teksturnya lebih padat, kalau ini lokasinya sangat dekat dengan tempat tinggal penulis dan emang sih pas nyoba sekali langsung pengen terus. Selain roti mereka juga menyediakan makanan berat dan tentu saja kopi sebagai teman roti. Tapi kalian harus nyoba roti kanenya, dijamin bikin gak mau pulang

Nougat

Varian wajib sebelum nyoba varian lain, pas awal gigit langsung suka sama varian ini, rasanya manis terus krim mokanya itu yang beda dari yang lain, tekstur kacanganya juga gede-gede. Ditambah dengan tekstur rotinya yang padat bikin cita rasanya jadi lebih kuat. Kalau boleh jujur sih, untuk varian nougat dari semua yang diatas. Ini yang paling enak

Lokasi: Santa Modern Market, Jaksel

11. Roti Baloc

Kalau sebelumnya pake roti yang mirip roti bandung, maka yang ini pake roti bandung hanya saja jenisnya adalah gandum. Tekstur gandumnya kuat banget, pas dipegang aja rotinya udah kasar. Hayo yang mau diet terus pengen makan roti yang berserat? Ya disini tempatnya! Aku suka sih sama ide mereka karena dengan bentuk kayak gini, mereka bisa tampil beda, selain itu yang bikin beda yaitu variannya yang lebih banyak dari pada yang sebelumnya seperi varian rasa nougat, choco nut, cheese, strawberry hingga yang asin-asin seperti kornet atau ham

Nougat Choco

Sebenarnya ini nougat terus ditambahin meses, seperti kombinasi sih kalau di kedai sebelumnya, rasanya pas terus nyatu juga dengan mesesnya. Apalagi roti yang dipake adalah pure roti gandum, makin nikmat banget deh. Yang bikin saya suka juga karena gak bikin eneg, jadi mau makan satu, dua atau tiga potong juga gak jadi masalah

Lokasi: Jln Sumagung III Blok G3 No.3, Kelapa Gading

    Dilihat .
Saran dari Discover
06 Mei 2018

8 Desain Rumah Pohon Paling Kreatif, Sangat Jauh Dari Ekspektasi

08 Agustus 2017

Meme Plastik Ini Sindir Para Artis Korea Yang Melakukan Oplas

11 Januari 2018

Ternyata Seperti Ini, Lho Pikiran Cewek Jepang Sebelum Menerima Cinta Seorang Pria!

10 Januari 2018

Dinantikan Penggemar Sejak Hari Jadi Milea dan Dilan, Ternyata Jadwal Tayangnya Mundur