Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Tak Sekadar Camilan, 7 Permen Ini Memiliki Rasa Tak Wajar

Tak Sekadar Camilan 7 Permen Ini Memiliki Rasa Tak Wajar
Kwikkers tahu kan permen rasa kotoran telinga di Harry Potter. Nah, permen-permen ini rasanya juga nggak habis pikir!
Cocok buatmu

Siapa sih yang suka dengan permen? Jajanan berbentk mungil ini memiliki rasa manis dan beraneka ragam. Selain itu, bentuknya yang kecil membuatnya mudah dibawa kemana pun sebagai camilan dalam segala kegiatan.

Menurut ahli, permen sudah ada sejak 3500 tahun yang lalu. Rasa dan aromanya yang beraneka ragam membuatnya disukai oleh anak-anak hingga dewasa. By the way, tidak selamanya camilan kecil itu memiliki rasa manis, lho. Kini, banyak juga produk permen dengan rasa, bentuk dan bahan nyleneh.

Seperti 7 permen di dunia ini yang memiliki keunikan tersendiri. Bahkan saat megunyahnya kamu butuh sepersekian detik untuk memikirkan rasa dan olahannya. Nggak percaya? Let's check this out!

1. Gimmy Lighting Bugs

Kwikku, Gimmy Lighting Bugs

Permen ini memiliki bentuk seperti permen pada umumnya. Tapi saat dikunyah, Gummy Lighting Bugs langsung mengeluarkan cahaya dengan warna kuning dan merah sesuai dengan warna permennya. Jadi pengen nyoba nih.

2. Nurungji

Kwikku, Nurungji

Kalau kamu pecinta KDrama atau KPop, wajib banget tahu permen satu ini. Nurungji adalah permen tradisional Korea yang dibuat dari bahan nasi hangus. Walaupun demikian, makanan ringan itu memiliki rasa yang enak, lho. Bayangin kalau makan Nurungji sebungkus sama aja makan nasi hangus sepiring. 

3. Musk Sticks

Kwikku, Musk Sticks

Must Sticks merupakan permen buatan Australia yang memiliii aroma tak biasa. Jika biasanya makanan ringan tersebut memiliki bau yang manis atau buah-buahan. Justru permen ini mempunyai aroma parfum maskulin. Kebayang dong gimana rasanya?

4. Botan Rice Candy

Kwikku, Botan Rice Candy

Kalau kamu pecinta lingkungan, wajib banget nyobain Botany Rice Candy. Permen ini memiliki bungkus yang juga bisa dimakan karena terbuat dari nasi sehingga aman dimakan.

5. Squid Candy

Kwikku, Squid Candy

Jika biasanya permen memiliki rasa karamel, buah-buahan, hingga coklat, berbeda dengan yang satu ini, Squid Candy berbahan dasar cumi sehingga punya rasa seafood. Wah, nggak perlu ke restoran untuk nikmati aneka makanan laut, ya.

6. Lamb Caramel

Kwikku, Lamb Caramel

Punya rasa karamel sih sudah biasa. Meski demikian permen ini memilki bahan dasar daging domba. Jadi selain karamel yang manis, juga bercampur dengan rasa daging yang enak. Bikin pengen nambahi nasi.

7. Takoyaki Drops

Kwikku, Takoyaki Drops

Terinspirasi dari salah satu masakan Jepang, permen yang diproduksi di Jepang ini memiliki rasa gurita yang dibalut dengan adonan dan ditambah daun bawang hijau. Menarik banget!

Ada-ada saja ide untuk membuat permen tersebut ya, Kwikkers. Kamu ingin coba yang mana dulu nih? (ind)

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Ahli Sihir! Inilah Onmyoji dalam Anime Paling Keren
11 Inovasi Ini Bisa Bikin Hidupmu Jadi Lebih Ringan
Sing Penting Gak Mati Gaya, Beberapa Aksi Orang-Orang Ini Bakalan Bikin Kamu Ketawa Seharian
Komentar