Terbongkar, Ternyata Ini Alasan Karakter Kartun Disney Pakai Sarung Tangan!
Terbongkar  Ternyata Ini Alasan Karakter Kartun Disney Pakai Sarung Tangan  - Indahhikma pernah,tidak,berpikir,mengapa,karakter,kartun,disney,menggunakan,sarung,tangan,berikut,alasannya
Pernah tidak berpikir mengapa karakter kartun Disney menggunakan sarung tangan? Berikut alasannya!

Selama ini kamu sadar tidak jika serial kartun yang kamu tonton dulu, seperti Donald Duck, Goofy, Mickey Mouse hingga Woody Woodpecker punya kesamaan? Yup, mereka sama-sama menggunakan sarung tangan putih.

Pasti sempat terbersit di pikiranmu, mengapa mereka menggunakan sarung tangan? Padahal, karakter-karakter kartun tersebut bukanlah kiper, petinju atau pengawal kerajaan. Ternyata ada alasan mengapa mereka demikian. Yuk, intip ulasannya berikut ini!

1. Mickey Mouse karakter utama yang menggunakan sarung tangan.

Sosok tikus berwarna hitam dan putih ini merupakan karakter pertama Disney yang digambarkan dengan menggunakan sarung tangan putih. Pada awal kemunculannya yakni tahun 1928, si tikus pertama kali muncul di layar TV tanpa menggunakan sarung tangan.

Bahkan di episode Plane Crazy, Mickey, tangannya masih terlihat hitam sama seperti bagian tubuhnya. Kemudian, pada tahun berikutnya, Mickey muncul dengan penampilan baru, yakni bersarung tangan putih. 

2. Untuk menghemat waktu

Menggambar kartun dengan detail yang rumit membutuhkan waktu yang lama. Itulah mengapa para animator kemudian menggambarkan karakter Disney tanpa detail rumit. Sedangkan dulunya, tokoh-tokoh tersebut memiliki kepala besar, mata lebar dan kaki yang hanya punya empat jari.

3. Warna yang Terbatas

Dahulu, serial kartun ditayangkan hitam putih. Seperti diketahui jika di awal munculnya Mickey Mouse masih tak berwarna. Animator kesulitan untuk memperlihatkan tangan sang tikus yang berwarna gelap saat sudah masuk dalam layar. Itulah sebabnya, penggunaan sarung tangan bisa membuat benda-benda yang dipegang oleh Mickey bisa terlihat jelas.

4. Disney ingin membuat karakter menyerupai manusia

Walt Disney ingin membuat karakter-karakternya menyerupai manusia meskipun pada dasarnya mereka adalah hewan. Itulah sebabnya mereka diberi sarung tangan. Biar fashionable juga, dong.

Sebelumnya kamu tidak menyangka bukan bila pemberian sarung tangan itu ada alasan tertentu? Cara yang dilakukan Disney ini kemudian membuat studio lain seperti Warner Bros dan Universal Picture menambahkan sarung tangan serupa untuk karakter ciptaannya. Coba deh nonton Bugs Bunny, Woody Woodpecker, Kwikkers bakal ngeh. (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
15 Juli 2019

3 Alasan Kenapa Drama Historical Harus Terus Dibuat

23 Agustus 2017

Potret Romantis Pahlawan dan Istrinya, Masak Kamu Kalah?

14 Maret 2018

Sangat Membingungkan, 7 Ilusi Optik Ini Pasti Akan Membuatmu Berfikir Berantakan

28 April 2018

7 Gadget Super Aneh Asal Jepang yang Di Luar Nalar