Seperti Inilah Sadisnya Hukuman untuk Para Koruptor di Berbagai Negara
Seperti Inilah Sadisnya Hukuman untuk Para Koruptor di Berbagai Negara - I D Pran hukuman,seperti,yang,menurutmu,patut,diberikan,kepada,para,tikus,pemakan,uang,rakyat,mungkin,hukuman,sadis,seperti,yang,diterapkan,beberapa,negara,patut,ditiru
Hukuman seperti apa yang menurutmu patut diberikan kepada para tikus pemakan uang rakyat? Mungkin hukuman sadis seperti yang diterapkan di beberapa negara ini patut ditiru.
Indonesia terkenal sebagai salah satu negara terkorup di dunia. Setiap bulan, ada saya pejabat negara, partai politik, bahkan perusahan-perusahaan besar yang terciduk KPK. Namun, hal itu tidak lantas membuat para koruptor menyusut, seolah hukuman penjara tidak lah menjadi sesuatu yang dianggap menyeramkan. Bagaimana tidak, sebagian koruptor yang tertangkap biasanya hanya dihukum beberapa tahun, itu pun dengan fasilitas penjara yang mirip hotel berbintang. Beberapa yang lainnya bisa kabur seenaknya ke luar negeri untuk terbebas dari jeratan hukum.

Namun, berbeda dengan beberapa negara berikut ini. Mereka menerapkan hukuman yang begitu kejam sampai membuat banyak orang ketakutan. Mari simak ulasannya.

1. Koruptor Dihukum Berserta Anak-Istri di China
Koruptor Dihukum Berserta Anak-Istri di China
anehdidunia.com
Tidak hanya pernah menerapkan hukuman mati pada pelaku korupsi, China juga pernah menghukum seorang pelaku korupsi beserta anak dan istrinya. Contoh kasusnya adalah vonis kepada Zhou Yongkang yang divonis seumur hidup di penjara, kemudian anaknya yang bernama Zhou Bin pun dipenjara 18 tahun, sedangkan istrinya yang bernama Jie Xiaoye dihukum 9 tahun penjara. Hal ini karena Zhou Bin dianggap sudah memanfaatkan pengaruh ayahnya dan menerima sogokan sampai 222 juta Yuan, sedangkan sang Jie Xiaoye juga menerima sogokan dari anggota partai komunis China.

2. Koruptor di Filipina akan Dijatuhkan dari Helikopter
Koruptor di Filipina akan Dijatuhkan dari Helikopter
ilustrasi: theaviationist.com
Hal ini diucapkan oleh presiden Filipina, Rodrigo Duterte. Dia mengatakan bahwa pernah melempat seorang penculik dari atas helikopter, dan akan melakukan hal yang sama pada pejabat korupsi. Presiden satu ini memang dikenal keras dalam memimpin karena dia sering membuat aturan untuk memungkinkan pelaku kejahatan dihukum mati. Bahkan dalam operasi untuk memberantas narkotika di negaranya, entah sudah berapa nyawa yang melayang akibat hukuman mati.

3. Para Koruptor di Korea Utara akan Dijadikan Makanan Anjing
Para Koruptor di Korea Utara akan Dijadikan Makanan Anjing
ilustrasi: http://darkerunner.com
Korea Utara memang memiliki banyak cara untuk menghukum mati, di antaranya adalah ditembak, diracun, diledakkan dengan mortir, dan juga diumpankan ke kandang anjing untuk dimakan hewan-hewan tersebut. Hal ini pernah diungkapkan oleh surat kabar terbitan China, Wen Wei Po, yang menyebutkan tentang eksekusi kepada Jang Song Thaek di tahun 2013. Jang yang saat itu sudah 67 tahun, ditelanjangi dan dimasukkan ke dalam kandang anjing bersama 5 pembantunya.

4. Malaysia Menggantung Para Koruptor
Malaysia Menggantung Para Koruptor
ilustrasi : republika.co.id
Sejak tahun 1961 sebenarya Malaysia sudah membuat undang-undang tentang anti korupsi yang disebut Prevention of Corruption Act. Kemudian tahun 1982 juga dibentuk Badan Pencegah Rasuah. Dalam undang-undang tersebut, mereka yang melakukan korupsi akan dihukum gantung sampai mati.

    Dilihat .
Saran dari Discover
25 Maret 2018

Tak Banyak yang Tahu, Ini 7 Seragam Tentara Unik Berbagai Negara

25 November 2017

Nggak Cuma Jepang, Indonesia Juga Bisa Bikin Anime, Mantap!

22 Juni 2019

Suka Anime Seperti Isekai Quartet? Mungkin Deretan Anime Ini Cocok Untukmu

17 Februari 2018

Ketika Luna Maya, Nindy dan Ririn Ekawati Berebut Dilan, Seperti Inilah Ramainya Kolom Komentar Iqbaal!