Arini: Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat, Satu Lagi Karya Dari Sineas Indonesia Yang Berhasil Bikin Berdecak Kagum
Arini  Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat  Satu Lagi Karya Dari Sineas Indonesia Yang Berhasil Bikin Berdecak Kagum - Indahhikma arini,masih,kereta,yang,akan,lewat,satu,lagi,karya,dari,sineas,indonesia,yang,berhasil,bikin,berdecak,kagum

Menurut perhitungan jumlah penonton film Indonesia setiap tahunnya mengalami peningkatan. Jumlah ini bahkan hampir sebanding dengan maraknya film Hollywood yang masuk ke negara kita. Hasil tersebut juga sama dengan upaya para sineas kita yang terus membuat film-film berkualitas namun tetap bisa diterima oleh masyarakat.

Awal tahun ini, film Indonesia sedang gencar-gencarnya. Genre-nya pun semakin beraneka ragam, tak hanya horor dan religi. Bahkan film remaja yang lama tak pernah muncul di bioskop tanah air pun dibuat begitu apik hingga membludak di pasaran. Tidak hanya itu, sineas kembali membuat gebrakan dengan memproduksi film romance dewasa yang sudah lama tak pernah hadir, yakni Arini: Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat.

Meski sudah pernah difilmkan beberapa tahun silam, namun Ismail Basbeth selaku sutradara justru tak ingin karyanya disebut remake. Sebab, tim sepakat bila film ini diangkat langsung dari novelnya bukan film terdahulunya. Tidak hanya itu, pemilihan karakter pun cukup berani. Padahal, di versi terdahulu film ini dibintangi oleh Rano Karno, Widyawati dan Sophan Sophian.

Sedangkan kini, film tersebut dibintangi oleh Aura Kasih, Morgan Oey dan sejumlah aktor dan aktris yang jarang terlihat di layar lebar sebelumnya. Bukan tanpa alasan, Ismail tak ingin saat penonton melihat sosok Arini akan teringat pada peran sang aktris terdahulu.

"Kita bisa saja pilih Dian Sastro. Tapi nanti penonton melihatnya dia adalah Cinta di Ada Apa Dengan Cinta. Kita tidak ingin itu. Maunya saat melihat Aura Kasih dia adalah Arini,” ungkap Ismail.

Sementara itu ia berharap agar penonton tidak membandingkan film Arini versi lama dengan yang dibuatnya. Sebaliknya ia berharap rasa yang ingin disampaikan dari film ini bisa diterima oleh siapa saja yang menyaksikannya.

"Saya tidak bisa merasakan apa-apa setelah nonton. Kami mencoba menawarkan apa yang ada di zaman kami, beda film dengan film masa dulu. Saya mohon yang melihat jangan membanding-bandingkan dengan film lama. Supaya kita tidak merasa sedang berkompetisi,” ujarnya lagi.

Hal senada juga dikatakan oleh sang penulis novel langsung, yakni Mira W. Ia mengaku sempat deg degan saat tim menghubungi jika filmnya akan diangkat ke layar lebar. Menurutnya baik versi lama dan baru sama-sama bagus.

Semakin penasaran dong Kwikkers dengan film ini? Siap-siap baper pada 5 April mendatang, ya(ind)

 

    Dilihat . 1 Komentar
Saran dari Discover
01 Juni 2017

7 Meme Lucu Tentang Berbuka Puasa Ini Bikin Kalian Ngakak

14 Maret 2018

Ilustrasi Dilan dan Milea 2090 Ini Mirip Sama Karakter Video Game. Keren!

26 Januari 2018

Hari Pertama Tayang, Dilan 1990 Meraup 225 Ribu Penonton!

29 Januari 2018

Pembajakan Film Sama Dengan Tindak Kriminal yang Merugikan Negara