Menurut Penelitian Kids Zaman Now Susah Pegang Pensil, Kenapa?
Menurut Penelitian Kids Zaman Now Susah Pegang Pensil  Kenapa  - Indahhikma kemajuan,teknologi,membuat,segala,sesuatu,bisa,dilakukan,dengan,mudah,oleh,smartphone,tapi,justru,yang,membuat,kdis,zaman,susah,memegang,pensil,menulis,bisa
Kemajuan teknologi membuat segala sesuatu bisa dilakukan dengan mudah oleh smartphone. Tapi justru hal ini yang membuat kdis zaman now susah memegang pensil dan menulis. Kok bisa?

Perkembangan teknologi membuat segala aktivitas bsa dilakukan dengan mudah. Termasuk untuk berkomunikasi jarak jauh, kini orang hanya perlu mengirimkan pesan singkat, video call, hingga chat lewat media sosial. Bahkan nih, kamu bisa mencatat hal penting dalam ponsel dengan ringkas.

Kebiasaan ini ternyata memiliki pengaruh besar pada fungsi motorik seseorang. Tentu saja hal itu paling dirasakan oleh kids zaman now yang menjadikan smartphone sebagai teman karab. By the way, hal serius apa sih yang ditimbulkan dari kebiasaan bermain ponsel pintar?

1. Dilansir dari The Guardian, menurut Sally Payne selaku kepala ahli terapi okupasi pediatrik di Heart of England Foundation NHS Trust, anak-anak yang datang ke sekolah tidak lagi memiliki kekuatan dan ketangkasan tangan seperti 10 tahun yang lalu.


2. Dulu anak-anak menguatkan jari-jari mereka dengan menggambar, membuat bangunan dari balok-balok, menggunting atau bermain dengan lilin. Kini, mereka dilaporkan seperti seorang primitif saat memegang pensil.


3. Penelitian tersebut menghasilkan, 42% anak di bawah usia 8 tahun di Amerika memiliki tablet/iPad sendiri. Mereka menghabiskan waktu 48 menit per hari dengan terpaku di depan layar gadget. Sedangkan di Inggris angka mencapai 44 menit.


4. Asisten direktur di Royal College Occupational Therapists, Akrin Bishop melalui The Guardian mengungkan bahwa kita tidak bisa menghentikan teknologi di masa saat ini. Hanya saja sarannya mereka tidak boleh tenggelam dalam teknologi dan tetap memperhatikan


5. Kecanduan teknologi digital bisa melemahkan fisik. Oleh sebab itu, kita tetap harus mengusahakan bergerak dan aktif agar saraf motorik berkembang dengan baik.

Nah, ini buat para kids zaman now. Boleh saja main smartphone, tapi jangan sampai terlalu addict, ya. Latihan fisik juga perlu untuk kesehatan seluruh tubuh. Semoga bermanfaat! (ind) 

    Dilihat . 1 Re-kwik
Saran dari Discover
16 Februari 2018

Inilah 10 Kaiju Paling Menakutkan di Anime, Benar-Benar Monster Pembawa Teror

29 Maret 2018

Edannya Dunia, 5 Orang Ini Gugat Tuhan Lewat Hukum

07 November 2017

Si Cantik Kaoru Oshima, Yakin Kamu Mau Sama si Dia?

02 September 2017

Ternyata Artis-Artis Panas Indonesia Ini Suka Nonton Video Ehem, Nomer 4 Tak Disangka