Percaya atau Tidak, Konon Jembatan-Jembatan Ini Dibangun Oleh Iblis
Percaya atau Tidak  Konon Jembatan-Jembatan Ini Dibangun Oleh Iblis - I D Pran sebuah,bangunan,misterius,memang,selalu,mendatangkan,berbagai,mitos,salah,satunya,adalah,jembatan,yang,mungkin,saja,dibangun,oleh,para,iblis
Sebuah bangunan misterius memang selalu mendatangkan berbagai mitos. Salah satunya adalah jembatan yang mungkin saja dibangun oleh para iblis.
Fungsi jembatan adalah untuk menghubungkan dua sisi yang terpisah oleh ketinggian, jurang, sungai atau bahkan lautan. Tentu saja fungsi tersebut sangat penting, karena dapat mempermudah akses bagi mereka yang ingin menyeberang dari sisi satu ke sisi lainnya. Namun, seperti pembangunan jalan raya atau gedung-gedung fasilitas umum lainnya, jembatan pun selalu kental dengan mitos dan juga cerita-cerita yang kadang diragukan kebenarannya. Meskipun begitu, ada pula masyarakat yang sangat mempercayai bahwa beberapa jembatan yang aneh atau dituding membawa petaka, konon dibangun oleh iblis. Seperti beberapa jembatan berikut ini.

1. Jembatan Teufelsbrucke-Swiss
Jembatan Teufelsbrucke-Swiss
wartanasrani.com
Kalau kamu melihat jembatan ini yang dibangun di ngarai Schollenen, Kanton Uri, Swiss memang tampak seperti biasa saja. Namun, kalau dilihat lebih teliti, jembatan ini dibangun di antara lembah yang tampak sulit untuk dipijaki. Konon, ketika penduduk setempat selalu gagal membangun jembatan di tempat tersebut, mereka pun melakukan perjanjian dengan iblis. Namun, sang iblis meminta tumbal nyawa manusia sebagai jaminan dibangunnya jembatan. Penduduk pun setuju dan keesokan harinya, jembatan tersebut sudah jadi begitu saja. Sang iblis tinggal menunggu orang pertama yang menyeberang ke jembatan, namun seorang petani malah mengirimkan kambingnya untuk menyeberang. Sang iblis pun marah dan mencabik kambing tersebut.

Akhirnya, iblis tersebut pun membawa batu besar dari bawah gunung dan membawanya ke atas, tetapi seorang wanita mendatanginya dan membuat tanda salib di batu besar yang dibawa iblis. Sang iblis pun tidak kuat mengangkat batu tersebut dan akhirnya pergi karena merasa malu. Itulah mengapa kini jembatan Teufelsbrucke disebut sebagai jembatan iblis, bahkan batu besar di sana disebut sebagai batu iblis.

2. Jembatan Ponte de Mizarela-Portugal
Jembatan Ponte de Mizarela-Portugal
http://ngebro.com
Jembatan Ponte de Mizarela ini juga punya ceritanya sendiri mengapa disebut sebagai jembatan iblis. Rupanya, dulunya ada seorang penjahat yang meminta dibangunkan jembatan kepada iblis karena ingin melarikan diri dari kejaran penduduk. Sang iblis pun menyetujuinya dan membangunkan jembatan untuk si penjahat. Namun, jembatan pun menghilang ketika si penjahat selesai lewat, tetapi jiwanya pun diambil oleh iblis. Akan tetapi, karena si penjahat ingin bertaubat, dia pun meminta air suci kepada pendeta. Dia meminta iblis kembali memunculkan jembatan, lalu memercikkan air suci ke jembatan tersebut, dan jiwanya pun kembali ke dunia. Itulah mengapa jembatan Ponte ini masih ada hingga sekarang.

3. Jembatan Tarr Steps-Inggris
Jembatan Tarr Steps-Inggris
blogspot.com
Jembatan ini terbuat dari batu-batu baisa di tengah sungai. Namun penataannya sangat indah dan artistik. Sayangnya tidak ada yang tahu siapa yang membangun jembatan ini, hingga warga pun berkesimpulan bahwa Jembatan Tarr dibangun oleh iblis untuk berjemur di tengah sungai. Sedangkan menurut para peneliti, jembatan ini mungkin dibangun 1000 tahun sebelum Masehi.

4. Jembatan Monnow-Wales
Jembatan Monnow-Wales
wikimedia.org
Cerita mitologi mengatakan bahwa jembatan ini dibangun oleh iblis yang mengikat perjanjian dengan Jack o' Kent. Jack menyuruh iblis untuk membuat jembatan di atas sungai Monnow, dan akan memberi imbalan berupa nyawa manusia yang pertama kali menyebertangi jembatan. Iblis pun setuju dan membangunkan jembatan tersebut. Ketika iblis menyuruh Jack untuk menjadi penyeberang pertama, Jack malah melempar tulang ke arah seberang, hingga seekor anjing mengejar tulang tersebut dengan melewati jembatan. Pada akhirnya, jiwa si anjing yang diambil.

5. Jembatan Ponte Della Maddalena-Italia
Jembatan Ponte Della Maddalena-Italia
blogspot.com
Para sejarawan memperkirakan bahwa Jembatan Ponte Della Maddalena dibangun di sekitar tahun 1046-1115, dan nama aslinya tidak diketahui jembatan apa sebenarnya. Cerita yang beredar mengatakan bahwa jembatan ini dibangun oleh iblis atas perintah seorang arsitek yang mendesain jembatan ini. Namun, sang iblis meminta tumbal nyawa jika jembatan tersebut selesai. Akan tetapi, setelah jembatan sudah jadi, si arsitek malah mengirim babi untuk menyeberang. Akhirnya, sang iblis marah dan melompat ke dalam sungai.

    Dilihat .
Saran dari Discover
29 April 2018

Siapa Itu Mbah Atin? Mengapa Sosoknya Ditakuti dan Dianggap Sebagai Pencabut Nyawa?

01 Desember 2017

Cewek Harus Tahu! Ini 4 Alasan Keresahan Cowok Tiap Kali Ceweknya Bilang Terserah

28 September 2017

Hubungan Tidak Direstui? Tenang, Ini 6 Tips Dapat Restu dari Orang Tua

05 April 2017

11 Gambar Penggunaan Lakban Unik dan Lucu