Angkat Cerita Romansa Beda Usia, Kisah Arini Relevan Dengan Isu Percintaan Masa Kini
Angkat Cerita Romansa Beda Usia  Kisah Arini Relevan Dengan Isu Percintaan Masa Kini - Indahhikma angkat,cerita,romansa,beda,usia,kisah,arini,relevan,dengan,percintaan,masa,kini

Arini: Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat pernah dirilis pada tahun 1987. Film yang meraih kesuksesan puluhan tahun silam ini membawa nama Widyawati pada jajaran aktris peraih Piala Citra sebagai Aktris Terbaik. Seolah ingin mengulang kembali kesuksesan itu, rumah produksi Max Pictures pun kembali merilis versi remake dan digarap oleh sutradara yang tak perlu lagi diragukan kemampuannya, yakni Ismail Basbeth.

Berbeda dengan versi terdahulunya, yang mana latar tempat diambil di Jakarta. Untuk versi remake pengambilan gambar dilakukan di Joga dan Jerman. Sebagai proyek film besar, proses syuting Arini terbilang cukup santai. Kabar menyebutkan bila awalnya sang sutradara lelah mendireksi film untuk studio besar, namun rupanya ada alasan krusial yang membuatnya akhirnya mau terlibat dalam film ini.

Kisah yang diangkat dari novel karya Mira W. dengan judul sama ini mengangkat isu tentang perempuan. Ismail Basbeth mengungkapkan bila problem itu masih dinilai relevan untuk konsumsi masyarakat kekinian. Meski pernah difilmkan pada tahun 80-an, namun banyak orang yang hingga kini mengalami konflik serupa.

"Waktu baca skripnya aku merasa belum pernah bikin film kayak gini. Gagasan film ini kan tentang kesempatan kedua. Film ini meletakkan perempuan sebagai tokoh sentral dalam memperjuangkan kesempatan kedua. Aku ngerasa ini kuat,” ungkap Ismail kepada media pekan lalu.

Menurut sutradara Talak 3 itu, kisah serupa dengan arini juga banyak dialami oleh perempuan di berbagai kota. Dulu Jakarta sebagai pusatnya, namun kini sudah tidak lagi. Itulah sebabnya untuk versi remake ini, pengambilan gambar dilakukan di Jogja.

"Dulu mungkin Jakarta sebagai pusat segalanya, sekarang sudah tidak. Aku pikir atas keterbukaan itu, aku merasa cerita Arini ini bisa terjadi di mana pun. Karena kami anak Jogja, jadi kami Jogja-in aja,” imbuhnya.

Nah, kalau Kwikkers penasaran banget seperti apa kisah Arini dan Nick. Tunggu tanggal mainnya pada 5 April mendatang, ya! (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
29 Agustus 2017

Begini Kebiasaan Kocak Orang Indonesia Saat di Restoran atau Warung Makan

12 April 2018

Review Roti Nougat yang lagi hits banget di Jabodetabek

26 Desember 2017

Selalu Jadi Bahan Bullying, Kids Zaman Now Paparkan Pembelaannya

07 Mei 2018

Sering Dikisahkan Dalam Novel, Begini Sosok Edgar Nasution Adik Raditya Dika!