Surya Sahetapy Akhirnya Bisa Menikmati Film Dilan 1990
Surya Sahetapy Akhirnya Bisa Menikmati Film Dilan 1990 - Indahhikma surya,sahetapy,akhirnya,bisa,menikmati,film,dilan,1990

Meski hip hip hura film Dilan 1990 sudah mulai meredah, tapi kisah dari Sang Panglima Tempur dan Milea itu melekat di hati penggemar. Hal ini pula yang dirasakan oleh teman-teman dari komunitas tunarungu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Surya Sahetapy yang mewakili teman-teman berkebutuhan khusus meminta kepada tim produksi film Dilan 1990 untuk menambahkan teks. Hal ini bertujuan agar mereka juga bisa menikmati film yang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia itu.

Memang, selama ini Surya merupakan salah satu orang yang memperjuangkan keinginan teman-teman dari komunitas tunarungu untuk menonton Dilan 1990.

"Dilan film spesial, jadi kita ingin menikmatinya juga seperti teman-teman lain,” kata Surya dengan bahasa isyarat.

Surya juga mengungkapkan bila Dilan 1990 bukanlah film Indonesia pertama yang ditontonnya. Sebelumnya, ia pernah nonton film Chrisye karena disediakan teks berbahasa Indonesia. Ia ingin bila seluruh film lokal diberikan teks berbahasa Indonesia agar agar teman-teman tunarungu juga bisa menikmati. Sebelum itu, mereka mengaku lebih banyak menonton film luar.

Kedepannya ia berharap bila lebih banyak film Indonesia yang dibubuhi sulih teks. Gagasan ini akhirnya membuat tim produksi Falcon Pictures akan memberikan teks di film-film berikutnya agar mereka juga bisa menikmati karya anak bangsa. (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
30 Agustus 2017

6 Benda Paling Mahal di Dunia, Ada yang Cuma Bulu Burung!

02 April 2018

Arini: Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat, Satu Lagi Karya Dari Sineas Indonesia Yang Berhasil Bikin Berdecak Kagum

19 Januari 2018

Kembali ke Amerika Serikat, Perpisahan Iqbaal dan Vanesha Disaksikan Oleh Ridwan Kamil

28 Januari 2018

Potret Gokil dan Keakraban Cast Dilan 1990 di Minimarket Ini Bikin Gemes!