Surya Sahetapy Akhirnya Bisa Menikmati Film Dilan 1990
Surya Sahetapy Akhirnya Bisa Menikmati Film Dilan 1990 - Indahhikma surya,sahetapy,akhirnya,bisa,menikmati,film,dilan,1990

Meski hip hip hura film Dilan 1990 sudah mulai meredah, tapi kisah dari Sang Panglima Tempur dan Milea itu melekat di hati penggemar. Hal ini pula yang dirasakan oleh teman-teman dari komunitas tunarungu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Surya Sahetapy yang mewakili teman-teman berkebutuhan khusus meminta kepada tim produksi film Dilan 1990 untuk menambahkan teks. Hal ini bertujuan agar mereka juga bisa menikmati film yang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia itu.

Memang, selama ini Surya merupakan salah satu orang yang memperjuangkan keinginan teman-teman dari komunitas tunarungu untuk menonton Dilan 1990.

"Dilan film spesial, jadi kita ingin menikmatinya juga seperti teman-teman lain,” kata Surya dengan bahasa isyarat.

Surya juga mengungkapkan bila Dilan 1990 bukanlah film Indonesia pertama yang ditontonnya. Sebelumnya, ia pernah nonton film Chrisye karena disediakan teks berbahasa Indonesia. Ia ingin bila seluruh film lokal diberikan teks berbahasa Indonesia agar agar teman-teman tunarungu juga bisa menikmati. Sebelum itu, mereka mengaku lebih banyak menonton film luar.

Kedepannya ia berharap bila lebih banyak film Indonesia yang dibubuhi sulih teks. Gagasan ini akhirnya membuat tim produksi Falcon Pictures akan memberikan teks di film-film berikutnya agar mereka juga bisa menikmati karya anak bangsa. (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
03 September 2019

Deretan Jenis Mikrofon Cocok untuk Merekam Video, Biar Makin Kece!

02 Mei 2018

Sudah 17 Tahun Berlalu, Apa Kabar Para Guru Hogwarts?

17 Desember 2017

Dari Ferrari - Lamborghini, Ini 9 Taksi Unik di Dunia

03 Desember 2017

Ngakak! Meme-Meme Ini Sindir Para Sarjana di Indonesia