5 Drama Korea Ini Telan Biaya Produksi Fantastis. Siap-siap Melongo!
5 Drama Korea Ini Telan Biaya Produksi Fantastis  Siap-siap Melongo  - Indahhikma punya,cerita,gambar,berkualitas,drama,korea,selatan,dapat,predikat,termahal
Punya cerita dan gambar berkualitas, 5 drama Korea Selatan ini dapat predikat termahal!

Meski hanya berupa gambar bergerak, namun pembuatan film atau drama bukanlah suatu hal yang mudah. Untuk membuatnya, sutradara bersama para kru termasuk permain harus melalui proses pengenalan, reading atau pendalaman hingga syuting yang memakan waktu tidak sebentar. Selain itu, pihak produksi juga menggelontorkan biaya yang tidaklah sedikit.

Oleh sebab itu, tim produksi berharap bila drama atau filmnya bias diterima oleh masyarakat. Nah, tahukah kamu drama Korea apa saja yang paling mahal disepanjang sejarah? Lihat deretannya berikut ini, yuk!

1. Six Flying Dragons

Six Flying Dragons dibintangi oleh bintang papan atas Korea Selatan, diantaranya Yoo Ah In, Kim Myung Min, Shin Se Kyung dan Byun Yi Han. Drama Korea ini dirilis pada 5 Oktober 2015 dan didedikasikan untuk ulang tahun stasiun TV KBS yang ke 25 tahun. Tak tanggung-tanggung, pihak produksi menggelontorkan dana KRW20 milliar atau sekitar 383 miliar rupiah untuk 50 episodenya.

2. Dae Jo Young

Drama yang diproduksi oleh KBS ini digadang-gadang masuk ke dalam jajaran drama termahal. Dikisahkan tentang kehidupan seorang pendiri kerajaan Balhae yang bernama Dae Jo Young. Biaya produksi Dae Jo Young kabarnya mencapai KRW35 miliar atau sekitar 447 miliar rupiah. Sedangkan drama ini memiliki jumlah episode sebanyak 134, dan per episodenya memerlukan biaya 3 miliar rupiah.

3. Yeon Gaesomun

Lagi-lagi KBS menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk drama produksinya. Drama historical yang dibintangi oleh Lee Tae, Hwang In Young dan Lee Jung Gil ini kabarnya menelan biaya hingga KRW40 miliar atau sekitar 511 miliar rupiah. Namun hal itu tidak sia-sia karena drama termahal ini selalu mendapatkan rating bagus disetiap episodenya.

4. Immortal Admiral Yi Sun Sin

Drama yang diproduksi 13 tahun lali ini menjadi salah satu drama Korea termahal. Immortal Admiral Yi Sun Sin memiliki jumlah 104 episode dan membutuhkan biaya 528 juta rupiah per episodenya. Sehingga jika ditotal, drama ini menghabiskan biaya 550 miliar rupiah.

5. The Legend

Meski hanya memiliki 24 episode, namun drama Korea ini menduduki peringkat pertama sebagai drama korea termahal. Selama masa produksinya, The Legend menelan biaya 550 miliar rupiah. Meski demikian, jumlah ini sepadan dengan banyaknya minat penonton dan rating yang bagus.

Jumlah biaya yang fantastis untuk memproduksi sebuah drama ya, Kwikkers. Meskipun demikian, drama buatan Korea Selatan selalu memiliki kualitas yang bagus, baik dari segi gambar, cerita hingga teknis. Setuju? (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
30 April 2018

Enam Tahun Berlalu, Begini Sosok Pemeran Peter Parker di Amazing Spiderman. Bikin Pangling!

01 Februari 2018

Tren yang Akan Terjadi Pasca Film Dilan 1990 Tayang

27 April 2018

Sering Dikira Brand Internasional, 6 Produk Ini Asli Indonesia!

10 Oktober 2017

Kumpulan Meme Ini Bakal Buka Semua Kedok Sifat Cewek! SKAKMAT untuk CEWEK!