Heides, Dewa Penguasa Bawah Tanah Yang Menyeramkan. Ini 5 Fakta Tentangnya!
Heides  Dewa Penguasa Bawah Tanah Yang Menyeramkan  Ini 5 Fakta Tentangnya  - Indahhikma jadi,penguasa,bwah,tanah,yang,gelap,begini,kisah,hidup,heides
Jadi penguasa bwah tanah yang gelap, begini kisah hidup Heides!

Nama Heides dalam mitologi Yunani sudah tidak asing lagi. Ia disebut juga dengan Pluto dan merupakan anak laki-laki tertua dari pasangan Kronos dan Rhea. Sebagai seorang penguasa kegelapan yang tinggal di bawah tanah, ia cukup ditakuti. Kendati demikian, kamu perlu tahu fakta tentangnya terlebih dahulu. Simak, yuk!

1. Penguasah Bawah Tanah

Kronos dan Rhea takut kutukan akan menimpanya. Akhirnya, Kronos pun menelan anak-anak yang dilahirkan oleh Rhea, termasuk Heides. Namun, Zeus berhasil lolos dan memberikan ramuan kepada Kronos sehingga ia memuntahkan semua anak-anaknya.

Sejak saat itu, Heides dan saudara-saudaranya memulai peperangan dengan Kronos serta Titan. Perang yang dinamakan Titanomachy itu berhasil membabat habis para titan dan mengurungnya di Tartarus. Sedangkan Atlas, salah seorang anak Lapetus dan Thermis yang telah memimpin Titan dihukum menopang dunia di punggung untuk selamanya.

Setelah perang itu berakhir, para dewa lalu membagi dunia menjandi tiga bagian dan setiap bagian dipimpin oleh seorang dewa. Langit dipimpin oleh Zeus, seluruh lautan dikuasai oleh Poseidon dan bawah tanah oleh Heides. Sedangkan bawah tanah sendiri dibagi lagi menjadi beberapa bagian, yakni Elysium, Isles of The Blessed, Padang Asphodel, Lapangan Penyikasaan dan Tartarus.

2. Menikah Dengan Persephone

Menurut cerita, Heides benar-benar menyukai Persephone, anak dari Zeus dan Demeter. Saat wanita cantik itu berjalan-jalan di Lembah Nisa, dewa penguasa bawah tanah mengamati dari celah bumi dan menariknya ke dasar bumi yang gelap gulita.

Tahu akan hal tersebut, Demeter meminta Zeus membawa Persephone kembali. Sebagai raja dari para dewa, akhirnya ia membuat keputusan, yakni mengembalikan putrinya ke atas bumi bersama ibunya selama enam bulan dan enam bulan berikutnya akan tinggal dengan Heides di bawah tanah.

3. Asal Mula Musim Gugur dan Semi

Heides dan Persephone akhirnya menikah. Hal ini kemudian menjadi asal mula mengapa dunia terbagi menjadi empat musim. Demeter merupakan dewi pertanian dan kesuburan senang saat Persephone tinggal di bumi. Rasa senangnya itu kemudian membuat bumi menjadi daerah yang subur, hangat, makmur. Masa ini disebut dengan musim panas dan semi.

Sedangkan saat putrinya itu harus kembali tinggal bersama Heides di bawah tanah, Demeter merasa sedih dan bumi mengalami musim dingin.

4. Berselingkuh Dengan Minthe

Menurut Ovdidius dan geografer Strabo, Heides berselingkuh dengan seorang nimfa bernama Minthe. Namun pada akhirnya Persephone mengetahui apa yang dilakukan oleh Heides. Hingga ia mengutuk selingkuhan suaminya itu menjadi tanaman yang kini dikenal dengan mint. Dalam budaya Yunani kuno, mint digunakan dalam upacara penguburan.

5. Punya Hewan Peliharaan Anjing Berkepala Tiga

Heides memiliki hewan peliharaan anjing berkepala tiga yang diberi nama Cerberus. Hewan tersebut menjaga dunia bawah tanah. Anjing tersebut bertugas mencegah siapapun yang masih hidup memasuki dunia orang mati.

Sebagai penjaga dunia bawah tanah, Heides adalah dewa yang paling ditakuti. Bahkan kisah anjing berkepala tiga miliknya pernah bertarung dengan Hercules. (ind)


    Dilihat .
Saran dari Discover
11 Januari 2018

Potret Ganteng Gusti Rayhan, Yang Sempat Akan Perankan Dilan

01 Desember 2017

Pernah Jadi Anak Generasi 90-an, Masih Kenal dengan Para Penyanyi Cilik Ini?

09 Juli 2017

Deretan Cucu-Cucu Kakek Sugiono yang Paling Cakep dan "Menggiurkan"

11 November 2017

Pikiran Positif ini bikin kamu "betah" Ngejomblo !