I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Hobi Orang Zaman Dulu Ini Bikin Geleng-Geleng, Nyeleneh Sekaligus Ngeri

Hobi Orang Zaman Dulu Ini Bikin Geleng-Geleng Nyeleneh Sekaligus Ngeri
Seseorang memiliki hobi yang mereka sukai untuk menghilangkan rasa penat dari keseharian yang menjemukan. Akan tetapi, jika hobi tersebut terbilang nyeleneh dan cenderung membahayakan diri sendiri serta orang lain, mungkin harus dipertimbangkan ulang apakah hobi tersebut perlu dilanjut atau dihentikan.
Tentu tidak salah seseorang memiliki hobi. Apalagi jika hobi tersebut bermanfaat untuk orang lain dan dirimu sendiri. Misalnya, kamu hobi melukis lalu menjualnya, maka kamu akan mendapatkan penghasilan dari sana. Atau, kamu hobi bersepeda ontel, hal tersebut baik untuk kesehatanmu. Namun, bagaimana dengan hobi yang dilakukan orang-orang zaman dulu yang agak nyeleneh dan bikin ngeri ini?

1. Foto dengan Kepala Seolah Terpenggal

Kwikku, Foto dengan Kepala Seolah Terpenggal
Sumber: ngehits.net
Tidak di zaman dulu maupun sekarang, orang-orang memang suka melakukan hal aneh dengan foto. Namun, ternyata orang zaman dulu, terutama masyarakat Eropa, sangat suka berfoto dengan kepala seolah-olah terpenggal. Atau, foto seperti sedang memegang kepala terpenggal. Hal itu pun menjadi umum dan nge-trend. Padahal kalau dilihat, sebenarnya foto tersebut menakutkan.

2. Melempar Kucing ke Api Unggun

Kwikku, Melempar Kucing ke Api Unggun
Sumber: vemale.com
Inilah hobi paling tidak berkeprihewanan, yaitu melempar kucing ke api unggun. Masyarakat abad ke 18 rupanya melakukan hal tersebut karena menganggap bahwa kucing adalah makhluk yang jahat dan berhubungan erat dengan iblis. Mereka pun menganggap pula bahwa kucing itu sebenarnya tidak berjiwa, jadi sah-sah saja kalau dilempar ke bara api unggun secara hidup-hidup. Sadis sekali, ya.

3. Menonton Ledakan Bom

Kwikku, Menonton Ledakan Bom
Sumber: wowmenariknya.com
Hobi yang dilakukan orang-orang pada masa Perang Dunia II ini juga sangat tidak wajar dan berbahaya. Pasalnya, masyarakat yang berada di Las Vegas, Amerika Serikat, suka sekali menonton ledakan bom. Para lelaki bahkan menganggap bahwa hal tersebut membuktikan seberapa jantan mereka. Beberapa juga menganggap bahwa ledakan bom sangatlah menarik untuk ditonton. Padahal jika bom yang meledak berskala besar, bisa-bisa mereka pun terkena imbasnya.

4. Piknik di Area Perang

Kwikku, Piknik di Area Perang
Sumber: vemale.com
Tidak bisa dipungkiri jika zaman dulu masyarakat sangat akrab dengan peperangan. Namun, apakah wajar jika melakukan piknik di tempat-tempat perang? Padahal masih banyak tempat dengan pemandangan bagus seperti pegunungan atau pantai yang tidak terjamah perang. Orang-orang zaman dulu ini bahkan terkadang membawa oleh-oleh yang berasal dari tempat piknik tersebut. Selain berbahaya, hal ini juga seakan meremehkan dan menyinggung korban perang di tempat itu.

5. Mengunjungi Paris’ Public Morgue

Kwikku, Mengunjungi Paris Public Morgue
Sumber: ngehits.net
Entah apa yang ada di pikiran orang-orang Perancis. Di abad ke 19, sebuah gedung yang diberi nama Paris Public Morgue, menjadi ramai dikunjungi wisatawan untuk melihat jasad-jasad yang dipajang di sana. Iya, benar, jasad. Jasad-jasad tersebut dipajang sedemikian rupa di dalam ruangan-ruangan di dalam gedung sehingga orang-orang bisa melihatnya. Seram sekali, ya?

6. Mengunjungi Kebun Manusia

Kwikku, Mengunjungi Kebun Manusia
Sumber: cloudfront.net
Inilah hobi paling bejad yang dilakukan orang-orang di abad ke 19. Mereka mendirikan sebuah wisata yang disebut sebagai kebun manusia. Manusia-manusia, terutama para budak, dimasukkan ke dalam kandang dan dipertontonkan seolah mereka adalah hewan-hewan di kebun binatang.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Wanjirr.... Inilah Deretan Emak - Emak Penguasa Jalanan! Apakah Emak Kamu Salah Satunya?
Resiko Yang Dihadapi Seorang Playboy, Dari Ketemu "Teroris" Sampai Nyawa "Melayang" !
Bikin Takjub! Ini Penampakan Cuaca Ekstrem Yang Ciptakan Karya Seni
Komentar