Berharga Fantastis, Ini 7 Benda Paling Mahal Di Dunia
Berharga Fantastis  Ini 7 Benda Paling Mahal Di Dunia - fachrinaprilia kita,sudah,tahu,bahwa,emas,kristal,deretan,logam,mulia,lainnya,memiliki,harga,yang,mahal,banget,tapi,ternyata,benda,yang,lebih,mahal,dari,deretan,perhiasan,tersebut,yang,pergramnya,bisa,mencapai,triliyunan,rupiah
Kita sudah tahu bahwa emas, kristal, dan deretan logam mulia lainnya memiliki harga yang mahal banget! Tapi ternyata ada loh benda yang lebih mahal dari deretan perhiasan tersebut yang pergramnya bisa mencapai triliyunan rupiah!

Benda yang diklaim memiliki keistimewaan memang layak dihargai dengan nilai yang fantastis. Sebut saja emas, kristal, dan deretan logam mulia lainnya yang sering dijadikan perhiasan bagi wanita. Bahkan beberapa produsen juga ikut mendesain beberapa produk dengan campuran perhiasan agar terlihat mewah, berkelas, dan tentunya memiliki harga jual yang tinggi. Dikutip dari Asiantown ada loh benda yang lebih mahal dari deretan perhiasan tersebut yang pergramnya bisa mencapai triliyunan rupiah! Penasaran apa saja? Simak yuk ulasan berikut ini

1. Plutonium

Benda ini merupakan unsur dari radio aktif transuranium yang langka. Biasanya Plutonium digunakan untuk memproduksi senjata nuklir dan bahan bakar pesawat antariksa. Harganya bisa mencapai Rp 52 juta/gramnya.

2. Painite

Batu cantik yang satu ini tergolong sangat langka. Painite merupakan sejenis mineral yang sulit ditemukan dan saat ini hanya ada beberapa ratus saja di dunia. Harganya juga nggak murah banget! Bisa mencapai Rp 118 juta per gramnya.

3. Taaffeite

Taaffeite memang tidak populer untuk digunakan sebagai perhiasan. Jumlah dari Taaffeite tergolong langka di dunia, benda ini pernah ditemukan hanya sebesar setengah dari cangkir. Tapi harganya mencapai Rp 263 juta per gramnya!

4. Tritium

Tritium adalah hasil dari operasi reaktor nuklir yang biasanya digunakan untuk bidang biologi dan bisa mengancam orang-orang disekitar reaktor tersebut. Kegunaan lain dari Tritium bisa menjadi lampu yang tak bisa padam. Harganya Rp 394 juta per gram.

5. Berlian

Well, berlian memang sudah dikenal sebagai perhiasan yang super mewah dan mahal ya gaes! Batu indah ini dibuat dengan proses pemotongan yang rumit sampai akhirnya bisa memunculkan cahaya. So, tak heran pesonanya bisa dihargai Rp 723 juta/gram.

6. Californium

Californium merupakan zat radioaktif yang digunakan untuk meradiasi gamma. Dibidang militer, Californium digunakan untuk mendeteksi bahan peledak, ranjau, dan reaktor nuklir. Nggak heran ya jika harganya termahal kedua di dunia karena mencapai Rp 355 miliar per gram!

7. Antimateri

Dan kumpulan partikel bernama Antimateri ini menjadi sesuatu yang termahal di dunia karena merupakan zat super langka dimana proses pembuatannya juga sangat rumit. Selain itu, partikel ini juga diketahui mudah lenyam beberapa menit setelah diciptakan. Meskipun demikian, harganya bisa mencapai Rp 8.200 triliun per gram!

    Dilihat .
Saran dari Discover
06 Mei 2018

Masih Dalam Kondisi Baik, 5 Mumi di Dunia Ini Sudah Berusia Ratusan Tahun

26 April 2018

Boom! Ini Loh 5 Pengguna Rasengan Terbaik Sepanjang Sejarah Anime Naruto

03 November 2017

Kamu Doyan Makan? Ini Alat-alat Doraemon yang Cocok Buat Pecinta Kuliner

13 November 2017

Tangan Oppa-Oppa K-Pop Yang Cantik Secantik Wajahnya