Sesukses Filmnya, Deretan Soundtrack Ini Berhasil Duduki Posisi Puncak Tangga Lagu
Sesukses Filmnya  Deretan Soundtrack Ini Berhasil Duduki Posisi Puncak Tangga Lagu - Indahhikma jadi,musik,latar,dari,sebuah,film,soundtrack,sesukses,filmnya
Jadi musik latar dari sebuah film, soundtrack ini sesukses filmnya!

Soundtrack adalah lagu yang menyertai sebuah film. Baik lirik maupun musiknya disesuaikan dengan cerita dan karakter dalam sebuah karya layar lebar. Lagu latar tersebut biasanya dirilis jauh sebelum filmnya ditayangkan. Hal ini bertujuan sekaligus untuk promosi dan lebih dekat dengan film tersebut.

Membuatnya pun tak boleh asal-asalan, sebab sang musisi perlu menyatukan mood dan mengetahui seluk beluk dari cerita dalam film. Sehingga nanti, penonton dapat mengingat film melalui soundtrack. Tapi, tak banyak lho yang bisa meraih kesuksesan seperti filmnya.

Selain karena liriknya yang ngena banget, 10 soundtrack yang meraih kesuksesan seperti filmnya ini juga punya alunan yang pas di telinga. Let's check this out!

1. Ada Apa Dengan Cinta – Ada Apa Dengan Cinta

Pada tahun 2002, film Ada Apa Dengan Cinta meraih kesuksesan dan masuk ke dalam jajaran box office. Soundtrack lagu mereka berjudul sama yang dibawakan oleh Melly Goeslaw dan Erick sukses memuncaki tangga lagu nasional dan karakter Cinta dan Rangga melekat banget dalam lagu ini.

2. Rindu Sendiri – Dilan 1990

Di tahun ini, Ada Apa Dengan Cinta digantikan dengan Dilan 1990. Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu sukses berada di puncak kesuksesan. Begitu juga dengan soundtrack-nya yang berjudul Rindu Sendiri yang dinyanyikan oleh aktornya. Lagu ini berhasil di puncak tangga lagu iTunes sebelum digeser ke posisi dua oleh Hello You.

3. Tak Bisakah - Alexandria

Di tahun 2008 lalu, film Alexandria sukses mencuri perhatian. Penonton juga dibuat suka dengan filmnya karena lagu soundtrack Tak Bisakah yang dibawakan oleh Peter Pan menjadi juara ditangga lagu nasional. Albumnya juga laris manis dengan penjualan 1 juta kopi.

4. Let It Go – Frozen

Sebagai film animasi, Frozen menuai kesuksesan besar. Film ini memiliki banyak penggemar di berbagai negara di dunia. Nah, kalau ingat Frozen otomatis langsung terngiang lagu Let It Go. Lagu yang dinyanyikan oleh Demi Lovato itu berhasil berada di puncak tangga lagu selama berminggu-minggu. Sedangkan album full Frozen terjual hingga lebih dari 200 ribu keping dalam sepekan.

5. I Don’t Wanna Live Forever – Zayn Malik feat Taylor Swift

Siapa sangka jika lagu I Don't Wanna Live Forever yang dinyanyikan oleh Zayn Malik dan Taylor Swift itu ternyata adalah soundtrack film. Yup, lagu tersebut adalah OST dari film Fiifty Shade Darker dan berhasil berada di puncak tangga lagu Billboard 100 pada tahun 2017 lalu.

Kalau Kwikkers, soundtrack lagu apa yang menjadi favoritmu? (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
19 April 2018

Wagelasih! Selain Hatsune Miku, 10 Karakter Vocaloid Cantik Ini Bisa Kamu Jadikan Waifu

14 November 2017

Wanjirr.... Inilah Deretan Emak - Emak Penguasa Jalanan! Apakah Emak Kamu Salah Satunya?

05 Juli 2017

Meme Gajian Kocak, Yang Bikin Kalau Ingat Dompet Jadi Makin Membahagiakan

28 Maret 2018

5 Fakta Mengejutkan! Di Balik Bokap yang Sangar, Di Situ Terdapat Anak yang Cantik