Suka Berkhayal? Bisa Jadi Kamu Menderita MD. Ketahui Lebih Dalam , yuk!
Suka Berkhayal  Bisa Jadi Kamu Menderita MD  Ketahui Lebih Dalam   yuk  - Indahhikma berkhayal,boleh-boleh,saja,tapi,jika,terlalu,berlebihan,justru,patut,diwaspadai,ketahui,lebih,dalam,tentang,penyakitnya,kwikkers
Berkhayal boleh-boleh saja, tapi jika terlalu berlebihan justru patut diwaspadai. Ketahui lebih dalam tentang penyakitnya, Kwikkers!

Mengkhayalkan sesuatu seperti mimpi itu memang asik banget ya, guys. Sebenarnya kegiatan itu bagus. Seperti dilansir dari WartaNews.com, sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard University menunjukkan bila berkhayal juga terkait dengan pikiran bahagia. Sebab melamun juga merupakan proses berpikir yang memainkan peran penting dalam pencapaian tujuan hidup dan fungsi kerja otak.

Sependapat dengan teori tersebut, Scott Barry Kaufman seorang profesor psikologi dari New York University menyatakan bahwa kecerdasan juga meliputi faktor mimpi dan keinginan terdalam seseorang. Mimpi dan tujuan jangka panjang juga mempengaruhi fungsi kognitif otak. Saat melamun tanpa disadari berhubungan dengan intuisi dan memicu menggali kenangan dan mengingat informasi yang disimpan.

Namun, segala sesuatu yang dilakukan terlalu berlebihan juga tidak baik, bukan? Sama halnya dengan melamun dan berkhayal jika dilakukan terlalu sering hingga menyita waktu justru akan berdampak tidak baik hingga membuatmu menderita gangguan Maladeptive Daydreaming.

Gangguan tersebut kondisi dimana seseorang merasa kecanduan berfantasi dan terjebak di dalamnya. Beragam penyebabnya, antara lain kurangnya minat, perhatian dari orang sekitar, takut bersosialisasi hingga bullying. Well, sebelum terlalu lama sebaiknya ketahui dulu yuk ciri-ciri dari gangguan ini!

1. Kurang minat terhadap sesuatu


2. Penderita asik dengan dunianya sendiri


3. Sulit berkonsentrasi


4. Penderita sering lupa


5. Insomnia


6. Selalu melamun setiap saat


7. Suka menangis atau tertawa sendiri


8. Perasaan tidak stabil

Kwikkers, jika kamu mengalami hal tersebut, sebaiknya ceritakan semua masalah pada keluarga atau sahabat terdekat. Tenangkan pikiran dan seringlah untuk berpiknik untuk me-refresh pikiran. Semoga bermanfaat! (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
19 Juni 2018

Mumpung Belum Booming, Cobain Gaya Dengan Corduroy Yuk!

25 November 2017

17 Ilustrasi Tragis Tentang Gaya Hidup Saat Ini, Miris Banget Guys

30 Juni 2018

Nggak Selamanya Mobil Kotor Itu Dekil, Seniman Ini Sulap Jadi Karya Artistik

28 Juli 2017

Ternyata Seperti ini Proses Pembuatan Karya KECE dari Fotografer Profesional yang Bisa Kamu Tiru!