Jadi Menu Favorit, Ternyata Kentang Goreng Punya Banyak Bentuk dan Nama
Jadi Menu Favorit  Ternyata Kentang Goreng Punya Banyak Bentuk dan Nama - Indahhikma cuma,terdiri,dari,satu,jenis,ternyata,french,fries,banyak,ragamnya,saja
Tak cuma terdiri dari satu jenis, ternyata french fries banyak ragamnya. Apa saja?

Kentang goreng menjadi camilan yang wajib dipesan saat kamu sedang berada di cafe atau restoran. Rasa gurih dan nikmatnya french fries membuat makanan ringan satu ini jadi favorit orang banyak. Apalagi nih, camilan tersebut dibumbui dengan garam atau bumbu instan aneka rasa. Yang lebih membuat enak adalah saus atau mayonaise yang turut menyertai.

Tapi, kamu tahu tidak jika french fries itu punya banyak jenis. Nah, sebelum kamu memesannya kembali, ketahui dulu yuk jenis dan namanya!

1. Crinkled-cut fries

Crinkled-cut fries memiliki bentuk bergerigi. Bentuk tersebut didapat dari pisau khusus. Jenis ini sering banget kamu temui dalam kentang goreng kemasan.

2. Standard-cut fries

Standard-cut fries adalah bentuk umum dari kentang goreng. Bentuknya memanjang dan diiris dengan pisau biasa sehingga tidak ada motif khusus. Jenis ini biasanya digunakan sebagian pendamping dari steak atau fish and chips.

3. Potato wedges

Potato wedges memiliki potongan yang lebih besar dan menyerupai bentuk aslinya. Selain itu, kulitnya juga tidak turut dikupas. Beberapa restauran menyediakan camilan ini dengan ragam bumbu, seperti oregano, rosemary, merica atau bubuk bawang putih.

4. Curly fries

Curly fries adalah kentang goreng berbentuk spiral. Sebagian kafe western menyediakan menu masakan ini. Biasanya, bentuknya juga lebih tebal sehingga saat dimakan rasanya gurih, dan empuk.

5. Waffle fries

Waffle fries memiliki bentuk unik layaknya waffle yang saling menyilang. Bentuk ini biasanya didapat dari pisau atau menggunakan slicer khusus.

6. Tater tots

Tater tots adalah menu camilan yang terbuat dari kentang. Kentang yang diparut kasar lalu dicampur sedikit tepung serta bumbu lainnya. Setelah itu, adonannya dibentuk silider kecil dan digoreng hingga kekuningan.

7. Hash brown

Hash brown mirip dengan tater tots hanya saja prosesnya tidak digoreng, melainkan dipanggang dengan sedikit minyak. Orang Amerika biasanya menjadikan menu ini sebagai sarapan.

Hmm, jadi ingin menyantap seluruhnya ya Kwikkers? Mana nih yang menjadi favoritmu? (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
29 April 2018

Terungkap Kebiasan Aneh 4 Orang Sukses Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

18 April 2018

Wangi dan Indah, 9 Bunga Ini Bisa Dikonsumsi Lho! Mau Coba?

07 Mei 2018

Berasa Menginap di Pulau Pribadi, 6 Penginapan Ini Ada di Tengah Air. Unik Banget!

27 Mei 2018

7 Hewan Ini Juga Sanggup Puasa Berbulan-bulan Lamanya