Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

McDonald's Bikin Menu Nasi Uduk, Apa Kata Netizen?

McDonalds Bikin Menu Nasi Uduk Apa Kata Netizen
McDonald's keluarkan menu nasi uduk. Begini reaksi masyarakat!
Cocok buatmu

McDonald's merupakan restauran fastfood di Indonesia yang tersebar di beberapa kota. Menu pilihannya pun beragam, mulai dari fried chicken, omelette, burger, hot dog, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, MCD selalu mengeluarkan menu-menu baru dengan harga yang pas di kantung mahasiswa dan karyawan. Tidak heran, jika sebagian orang memilih restauran ini sebagai tempat makan favorit.

Nah, di tahun 2018 ini ia kembali mengeluarkan gebrakan baru yang sudah umum di telinga masyarakat awam. Apa sih kira-kira?

1. Nasi Uduk Ala McD

Kwikku, Nasi Uduk Ala McD

Pada 21 Maret lalu, melalui media sosialnya McD mengumumkan menu terbaru mereka ‘Nasi Uduk McD' di tiga pilihan paket. Paket komplit, paket spesial dan a la carte adalah pilihan yang sudah bisa dipesan.

Paket komplitnya terdiri dari nasi uduk, ayam krispi, telur goreng, sambal terasi, bawang goreng dan minuman. Dengan tagline ‘rasa yang tak pernah kamu lupakan', satu porsi paket komplit tersebut dibanderol dengan harga 33 ribu rupiah sudah termasuk pajak.

Sedangkan a la carte, nasi sambal seharga Rp. 13.364 belum termausk pajak. Sambal saja hanya Rp. 4.545 belum termasuk pajak.

2. Jika dibandingkan dengan nasi uduk di warung, enak mana?

Kwikku, Jika dibandingkan dengan nasi uduk di warung enak mana

Dilansir dari IDN Times, selain bisa memilih ayam krispi, pembeli juga bisa memilih telurnya. Di gambar, paket komplit pagi menggunakan telur mata sapi, bukan scrambled egg.

Kemudian, jika biasanya nasi uduk menggunakan nasi yang terpisah. Berbeda dengan ala McD yang nasinya cenderung lembek.

Salah seorang pembeli bernama Stella Azasya yang membeli di McD Jalan Sungkono Surabaya mengungkapkan jika rasa nasi uduk McD masih oke. Sedangkan customer lainnya, Irma Yudistirani mengungkapkan bila nasi uduk ini hanya pas untuk kangen-kangenan jika di kawasan tempat tinggal tidak ada yang jual.

Menurut salah satu staff McD, sambalnya diadaptasi dari menu ayam penyet tetapi tidak dibuat pedas. 

3. Kata warganet tentang nasi uduk McD

Kwikku, Kata warganet tentang nasi uduk McD

Hari gini segala sesuatu harus ditanyakan dulu pada warganet. Sebab, mereka itu lebih peka dibanding pacar kamu. Di akun Twitter McDonald's Indonesia postingan menu terbarunya telah mendapatkan 176 komentar, 357 retweets dan 130 likes per Kamis tengah hari.

Mereka pun mulai berbondong-bondong berkomentar. "Bulan depan menu baru pecel lele McD, sayur asem McD, nasi urap McD, soto ayam McD, nasi campur McD wakkkkk ganti aja sekalian jadi warung nasi Buk McD,” tulis @mulokoabel0575

"Kapan ada menu soto ayam atau sapi, dan lontong sayur Padang,” disusul @yoedhis_b.

"Udah gak laku apa burgernya? Jualan nasi uduk di Amerika sana, sekalian promosi makanan indonesia. Jangan di sini,” kata @anton_khairudin.

Sedangkan menurut Kwikkers gimana nih? (ind)

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Jadi Kebanggaan, Anime Favoritmu Ada Di Tempat Umum Jepang
Empat Tahun Hiatus, Brown Eyed Girl Bakal Comeback! Kangen kan Sama Mereka?
Mistis! Inilah 10 Jenis Tanaman yang Dipercaya Ampuh Menangkal Santet
Komentar