Pendiri WhatsApp Turut Wacanakan #deletefacebook. Kamu Setia Dengan Kwikku, kan?
Pendiri WhatsApp Turut Wacanakan  deletefacebook  Kamu Setia Dengan Kwikku  kan  - Indahhikma deletefacebook,jadi,trending,topic,dengannya
#deletefacebook jadi trending topic. Ada apa dengannya?

Brian Acton, pendiri WhatsApp secara tiba-tiba mengajak warganet untuk segera menghapus akun Facebook. Ia merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang turut meramaikan wacana tersebut dikarenakan sang pemilik terlibat dalam skandal Cambridge Analytica. Acton mulai mengemukakan hal tersebut melalui akun Twitter dengan hashtag yang sempat menjadi trending.

1. Gunakan Tagar Delete Facebook

Acton mulai mengunggah sebuah cuitan di akun Twitter pribadi pada 20 Maret 2018. Cuitan tersebut sudah mendapat lebih dari 1.000 retweet dan 2.800 likes. Menanggapi hal tersebut, warganet meminta agar dirinya terlebih dahulu yang melakukannya. Hingga akhirnya, netizen mulai membagikan screenshot gambar akun Facebook Acton yang sudah tidak ada.

Mengetahui hal tersebut, warganet mulai membalas cuitan dan bertanya apa maksut dari Acton melakukan hal tersebut. Sebab, mereka butuh pengganti Facebook yang sejak 2016 selalu dianggap bermasalah.

2. Tagar #deletefacebook atau #hapusfacebook Jadi Trending Topic

Setelah warganet mengetahui bila pemilik FB terlibat dalam skandal Cambridge Analytica, akhirnya tagar Tagar #deletefacebook atau #hapusfacebook jadi trending topic di Twitter. Bahkan, aktor Hollywood, Kumail Nanjiani mengirimkan cuitan bahwa ia tak mengerti mengapa masih ada orang yang menggunakan Facebook.

Hal ini kemudian disusul dengan dokter sekaligus penulis buku Your Life In My Hands, Rachel Clarke yang mengaku sudah berpisah dengan Facebook. Beberapa tokoh dunia juga mengaku sudah menghapus akun FB-nya dan mereka tak setuju dengan penyalahgunaan data personal.

3. Tak Semua Orang Sepakat

Walaupun gerakan menghapus Facebook semakin menjadi-jadi namun sebagian orang justru menilai hal tersebut bukanlah jalan keluar yang tepat. Hal ini dikemukakan oleh jurnalis Sonny Bunch sembari bergurau, "Jika kamu khawatir perusahaan memakai data untuk menargetmu, kamu harus menghapus Facebook dan Twitter dan Instagram dan Snapchat dan berhenti berbelanja di Amazon dan jangan mencari di Google dan hentikan kartu kredit kalian serta berhentilah berdonasi dan langganan majalah."

Hingga kini, beberapa pengguna Facebook masih bertahan. Mereka menganggap masih membutuhkan akunnya untuk saling terhubung dengan teman-teman lama. Menurutmu gimana, Kwikkers? Pakai Kwikku saja ya, biar aman terkendali. (ind)


    Dilihat .
Saran dari Discover
28 Januari 2018

Potret Gokil dan Keakraban Cast Dilan 1990 di Minimarket Ini Bikin Gemes!

29 Mei 2018

10 Minuman Soda Ini Punya Varian Rasa Nyeleneh, Berani Coba?

23 Desember 2017

Tampil Total Dalam Film, Para Bintang Dunia ini Rela "Dipolosin"

18 Januari 2018

Pakai Koleksi Brand Ternama, Vanesha Tampil Out of Box Saat Gala Premiere