Menulis artikel
@

Kenalan dengan Sakumo Hatake, Ayah dari Kakashi

Kenalan dengan Sakumo Hatake Ayah dari Kakashi
Kemunculannya sangat singkat, sehingga minim informasi.

Dalam serial Naruto, sosok ayah Kakashi ini sangat jarang muncul. Tapi ada beberapa fakta yang perlu kamu tahu mengenai Sakumo ini. Penasaran? Langsung saja simak di bawah ini.

1. Taring Putih dari Konoha

Kwikku, Taring Putih dari Konoha
Sumber: naruto.wikia.com

Setiap ninja dengan kekuatan yang hebat pastinya akan memiliki sebuah julukan, hal ini yang membuat mereka memiliki ciri khas tersendiri. Taring Putih dari Konoha atau Konoha no Shiroi Kiba adalah julukan untuk Sakumo. Julukan ini karena ia memiliki rambut putih dan memiliki jutsu yang mengandalkan tebasan pedang. Jutsu tersebut adalah Hakko Chakra Tou yang dapat memunculkan kilatan putih dan senjata yang ia gunakan adalah sebuah pedang pendek seperti Kodachi. Dengan pedang pendek tersebut dan kecepatan pedangnya membuatnya seperti taring yang bisa membunuh dengan cepat.

2. Pembunuh orangtua Sasori

Kwikku, Pembunuh orangtua Sasori
Sumber: naruto.wikia.com

Jika kamu sudah menonton Naruto, apakah kamu ingat ketika nenek Chiyo yang ingin menyerang Kakashi? Ketika itu ia juga menyebut Konoha no Shiroi Kiba, hal ini karena memang ciri-ciri yang mirip antara Kakashi dan ayahnya. Nenek Chiyo sangat membenci Sakumo karena ia adalah seorang yang telah membunuh kedua orangtua Sasori, hal ini terjadi ketika Konoha dan Suna sedang berada dalam sebuah peperangan.

3. Lebih mementingkan teman daripada misi

Kwikku, Lebih mementingkan teman daripada misi
Sumber: naruto.wikia.com

Sakumo adalah seorang ninja yang terkenal dan banyak orang yang memujinya, tapi pada suatu misi ia harus dihadapkan pilihan yang sulit. Antara menyelamatkan temannya tapi misinya gagal atau melanjutkan misi tapi membiarkan temannya mati. Tahukah apa yang akhirnya dipilih oleh Sakumo? Ia malah memilih meninggalkan misinya untuk menyelamatkan temannya. Dengan gagalnya misi tersebut membuat namanya tercemar dan dianggap ninja yang gagal.

4. Kemampuannya setara dengan Sannin

Kwikku, Kemampuannya setara dengan Sannin
Sumber: boruto.id

Sakumo memiliki porsi cerita yang sangat sedikit dalam serial Naruto, tapi kekuatannya nggak boleh diremehkan. Ninja-ninja yang seangkatan dengannya memberikan pengakuan kalau dia adalah ninja yang hebat, bahkan kemampuannya bisa disamakan dengan Sannin. Minato sendiri juga pernah memuji kekuatan tempur dari ayah Kakashi ini.

5. Bunuh diri

Kwikku, Bunuh diri
Sumber: naruto.wikia.com

Karena gagal dalam misinya dan membuat reputasinya buruk dalam desa membuat dirinya menerima banyak hinaan. Hal tersebut terus terjadi sepanjang hidupnya dan membuat dirinya depresi hidup dalam berbagai tekanan, akhirnya ia mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Nggak mau memiliki jalan yang sama dengan ayahnya yang mengabaikan misi demi temannya, membuat Kakashi kecil menjadi seorang yang dingin dan nggak terlalu memperdulikan temannya, sampai akhirnya Kakashi setim dengan Obito.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Kumpulan Meme Lucu Tentang Game "Mobile Legend" yang membuat Pemainnya Rela Berjam-jam Lihat Smartphone
Mengapa Warna Kain Berubah Gelap Saat Basah?
Kecubung Jadi Ramuan Cinta Kuno yang Ampuh di Meksiko
Komentar