I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Kuburan-Kuburan Ini Diduga Sebagai Persemayaman Vampir di Dunia, Ngeri Banget

Kuburan-Kuburan Ini Diduga Sebagai Persemayaman Vampir di Dunia Ngeri Banget
Vampire? Apakah makhluk mitologi satu ini benar-benar ada? Tetapi, di beberapa negara ini ditemukan kuburannya, lho.
Dibanding dengan makhluk mitologi yang lain, keberadaan vampir memang yang paling dipercaya. Terutama di daratan Eropa, di abad pertengahan. Banyak sekali kasus-kasus yang diduga disebabkan vampir. Sehingga tidak heran jika banyak pula orang yang dihukum mati karena tuduhan sebagai vampir. Hal tersebut dibuktikan dengan penemuan yang diduga sebagai kuburan para vampir. Berikut ini adalah beberapa kuburan di dunia yang dianggap sebagai kuburan vampir.

1. Kuburan di Prostejov Republika Ceko

Kwikku, Kuburan di Prostejov Republika Ceko
Sumber: listverse.com
Di Ceko, di sebuah gereja bernama Holly Trinity Prostejov, ditemukan sebuah peti mati yang kerangkanya memiliki kejanggalan. Pertama, peti tersebut dibungkus oleh jeruji besi, sedangkan pada kaki kerangka tampak ditancapi batu, sedangkan dadanya terbelah hingga panggal paha. Diduga, mayat ini berasal dari abad ke 16, yang mana saat itu cara untuk menguburkan vampir adalah dengan cara-cara tersebut.

2. Makam di Drawsko Polandia

Kwikku, Makam di Drawsko Polandia
Sumber: kapanlagi.com
Tahun 2009, para arkeolog menemukan hal aneh di sebuah makam yang ada di Drawsko, Polandia. Makan yang diduga dari abad pertengahan tersebut terdapat 3 mayat dengan kondisi dimana tenggorokan mereka diberi batu, sedangkan tubuhnya terikat. Hal ini juga sesuai dengan cara membunuh vampir pada masa itu.

3. Kuburan di Lesbos Yunani

Kwikku, Kuburan di Lesbos Yunani
Sumber: kapanlagi.com
Di Yunani pun tidak ketinggalan ada sebuah penemuan kuburan tua Turki. Tepatnya di Kota Lesbos, dekat Kota Mytilene, di tahun 1994 para arkeolog menemukan kerangka yang dipaku dengan besi sampai menembus leher, panggul dan bahkan pergelangan kaki. Inilah mengapa para arkeolog menduga jika kuburan tersebut merupakan kuburan vampir di sekitar zaman pertengahan. Uniknya, mayat ini adalah mayat non kristiani pertama yang mengalami kondisi seperti itu.

4. Makam di Celakovice Republik Ceko

Kwikku, Makam di Celakovice Republik Ceko
Sumber: kapanlagi.com
Para arkeolog di tahun 1990-an juga menemukan kuburan vampir yang berada di Celakovice, 30 km di sebelah utara Praha, Ceko. Ada sekitar 14 temuan kuburan yang mayatnya memiliki kondisi tertembus paku besi dan juga batu di dada. Diduga mayat-mayat ini berasal dari abad ke 11-12, dengan jenis kelamin laki-laki dan juga perempuan.

5. Kuburan di Sozopol Bulgaria

Kwikku, Kuburan di Sozopol Bulgaria
Sumber: kapanlagi.com
Di Bulgaria pun ditemukan kuburan vampir, tepatnya ada di Sozopol. Namun, negara satu ini memang terkenal dengan penemuan vampir-vampir. Tidak heran jika penemuan mayat vampir ini sampai 100 makam lebih. Seperti kebanyakan cara menguburkan vampir, mayat ini mengalami kondisi yang tertancap besi sampai menembus tubuh.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Capai Miliaran Rupiah, 5 Barbie Termahal di Dunia Ini Jamin Bikin Tekor!
Foto-Foto Kematian dari Era Victoria Ini Terlihat Sangat Menyeramkan
Pengen Dapetin Uang Tambahan, Nih Gaes 10 Usaha yang Pas Buat Mahasiswa dan Anak Sekolahan
Komentar