Ini Loh Makhluk Mitologi Jepang yang Unik. Ada yang Punya Mata di Pantat, Guys!
Ini Loh Makhluk Mitologi Jepang yang Unik  Ada yang Punya Mata di Pantat  Guys  - I D Pran pembahasan,mengenai,makhluk,mitologi,memang,tidak,habisnya,termasuk,para,makhluk,dari,negeri,matahari,terbit
Pembahasan mengenai makhluk mitologi memang tidak ada habisnya. Termasuk para makhluk dari Negeri Matahari Terbit ini.
Jepang adalah salah satu negara yang kaya akan cerita mitologi. Sebab, di Jepang sendiri, makhluk halus atau yokai dibagi menjadi banyak macamnya. Mulai dari yurei, oni maupun bakemono atau obake. Belum lagi yurei yang dianggap sebagai dewa. Hal inilah yang membuat cerita mitologi Jepang seakan tidak ada habisnya. Oleh sebab itu, meskipun sebelum-sebelumnya kita pernah membahas tentang beberapa makhluk mitologi Jepang, kali ini kita akan membahas beberapa makhluk yang belum pernah kita ulas. Apa sajakah makhluk-makhlu tersebut? Berikut ini daftarnya.

1. Konaki Jiji
Konaki Jiji
http://juragancipir.com
Konaki Jiji, alias Kakeh Konaki adalah makhluk mitologi berwajah seperti orang tua yang tinggal di pegunungan yang lebab dan gelap. Makhluk ini biasanya suka menyamar menjadi bayi dan mengelabuhi para pendaki gunung. Jika seorang pendaki menggendong Konaki Jiji dalam wujud bayi, maka bayi tersebut akan bertambah berat. Saking beratnya bisa mencapai 350 kg. Akibatnya, beberapa orang akan cedera karena tidak sanggup atau tidak kuat dengan makhluk ini yang menggelayut manja.

2. Shirime
Shirime
http://yokai.com
Kalau kamu menemukan makhluk yang suka pamer pantat tetapi bagian duburnya berubah menjadi sebuah mata, mungkin kamu sedang bertemu dengan Shirime. Kisah zaman dulu menyebutkan bahwa Shirime suka menampakkan diri pada Samurai yang berjalan sendirian sehingga membuat Samurai tersebut lari ketakutan. Biasanya Shirime akan membuka celananya dan memperlihatkan mata di pantatnya yang bersinar menyilaukan.

3. Shachihoko
Shachihoko
staticflickr.com
Mungkin di anime atau dorama Jepang, kamu sering melihat hiasan ikan berkepala naga yang dipasang di atap rumah-rumah kuno, maka itu namanya adalah Shachihoko. Makhluk ini konon dipercaya sebagai pembawa hujan, mencegah datangnya gempa bumi dan bahkan menghindarkan rumah dari orang-orang yang jahat. Tidak heran jika patung makhluk ini selalu bertengger cantik di atas genting.

4. Nue
Nue
anehdidunia.com
Nue ini mungkin bisa dibilang merupakan Chimera versi Jepang. Makhluk ini memiliki kepala monyet dengan tubuh harimau dan ekor ular beracun. Seperti bentuknya yang menyeramkan, kehadiran Nue juga melambangkan malapetaka bagi yang menjumpainya. Untuk itulah kadang ada yang mengadakan upacara pengusiran Nue karena dia dianggap sebagai makhluk yang jahat.

5. Baku
Baku
anehdidunia.com
Baku adalah makhluk berbentuk tapir tetapi memiliki belalai gajah. Meskipun bentuknya mungkin aneh, tetapi dia dipercaya membawa keberuntungan. Dia adalah makhluk yang memakan mimpi-mimpi buruk orang lain. Tidak heran jika patungnya pun banyak ditemukan di kuil-kuil Jepang.

6. Mokumokuren
Mokumokuren
anehdidunia.com
Kalau kamu suka mengintip orang lain, mungkin kamu bisa cocok sama Mokumokuren. Biasanya, Mokumokuren ini suka mengintip melalui pintu geser Jepang yang terbuat dari kertas. Itulah mengapa kalau ada pintu yang berlubang-lubang, pemilik rumah harus segera menembelnya supaya tidak dijadikan sarana mengintip Mokumokuren.

    Dilihat .
Saran dari Discover
08 Mei 2018

Tangguh dan Ceria, Para Anak Perempuan Anime Ini Selalu Bikin Hati Penonton Hangat dan Bahagia

01 Oktober 2017

Lupakan Kisah Romantis Ala Drakor, Karena 5 Gestur Ini Udah Bisa Buat Cewekmu Meleleh

27 Juli 2017

Penggemar K-pop Membagikan Cara Konyol Nan Jitu Agar Di Perhatikan Idola Saat Konser

31 Mei 2019

7 Bintang Internasional Ternyata Penggemar Setia K-Pop