Kalau Punya Sifat Ini, Yakin Deh Persahabatanmu Bakal Tak Lekang Oleh Waktu
Kalau Punya Sifat Ini  Yakin Deh Persahabatanmu Bakal Tak Lekang Oleh Waktu - Indahhikma persahabatan,awet,tergantung,dari,kedua,belah,pihak,maka,dari,setidaknya,kamu,hanya,butuh,sifat,seperti,untuk,persahabatan,yang,lekang,oleh,waktu
Persahabatan awet tergantung dari kedua belah pihak. Maka dari itu, setidaknya kamu hanya butuh sifat seperti ini untuk persahabatan yang tak lekang oleh waktu.

Sahabat adalah seorang yang tahu keluh kesahmu. Bagaimana tidak, kerap kali kamu mencurahkan isi hati baik tentang masalah pribadi hingga kampus. Walaupun terkadang si dia menyebalkan, tapi kamu tetap menerima apa adanya karena dia sudah menjadi good listener untuk cerita-ceritamu.

Awetnya sebuah persahabatan tergantung dari orang yang menjalankannya. Paling tidak kamu dan dia perlu sifat tepat untuk menjadikan sebuah pertemanan tetap kuat dan terjaga. By the way, sifat apa saja sih yang dibutuhkan dalam sebuah friendship life?

1. Selalu mendampingi dikala susah dan senang.

Kalau kamu ada untuknya dikala bahagia saja, itu namanya bukan persahabatan. Friendship terbentuk karena dua belah pihak saling ada dalam situasi apa pun. Sifat tersebut menandakan kalau kamu memiliki kepribadian yang setia.

2. Kamu tahu keburukannya, maka jangan menggunjingkannya

Sudah lumrah di kalangan cewek untuk saling menggunjingkan satu sama lain. Tapi, kalau si dia memang sahabat sejatimu, jangan pernah kamu melakukan hal demikian. Walaupun dia punya banyak sifat buruk yang kamu ketahui, hindarilah untuk menusuk si dia dari belakang. Kamu nggak mau kan semua itu berbalik kepadamu?

3. Luangkan waktu untuk bertemu

Jadwal padat kalian berdua sangat tidak memungkinkan untuk sering-sering bertemu. Kalau hal ini kamu biarkan, lama-lama kamu akan lost contact dan nggak saling tahu lagi. Oleh sebab itu, luangkanlah waktu disela-sela sibukmu untuk saling bertemu dan berbincang-bincang kecil dari hal tidak penting sampai penting.

4. Tak perlu gengsi dalam menjalin hubungan

Adakalanya kalian tak pernah bertemu hingga berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Kamu harus tetap menjaga komunikasi dengannya dan tak perlu gengsi untuk memulai pembicaraan. Dengan begitu, persahabatan akan tetap terjaga.

5. Tak perlu iri akan dirinya

Seperti kata pepatah, rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri. Saat kamu melihat kehidupannya lebih mujur darimu, kamu tak perlu membandingkan demikian. Sebab dia atau pun orang lain juga menganggap kehidupanmu lebih bagus. Singkirkan perasaan dan pemikiran itu karena hal tersebut justru akan menjadi racun dan memicu permusuhan.

6. Beri kritikan yang membangun

Kadangkala kritikan itu penting untuk membangunkan semangat seseorang. Saat kamu memberikan kritik pada sahabat, tak perlu menjatuhkannya. Justru inilah saatnya kamu memberikan semangat.

7. Hindari judgement saat dia curhat.

Ketika dia curhat tentang kehidupannya padamu, itu artinya dia butuh dukungan. Oleh sebab itu, hindarilah sifat menggurui atau judge karena justru akan membuatnya malas. Akhirnya dia pun malas dan meninggalkanmu karena kamu tak pernah memihaknya. Ada baiknya untuk bersifat netral dan beri masukan yang membangun.

8. Tak meninggalkan sahabat lama saat menemukan yang baru.

Salah satu yang membuat persahabatan lama mulai renggang hingga akhirnya terlupakan adalah meninggalkannya ketika punya teman baru. Guys, jangan pernah abaikan sahabat lama, sebab dia juga orang yang pernah ada untukmu sehingga kamu mendapatkan banyak pelajaran hidup.

Kalau kamu punya sahabat, berbagilah dengan mereka mulai dari sekarang. Sebab mereka sejatinya adalah orang yang paling tahu dirimu. (ind)



    Dilihat .
Saran dari Discover
15 Agustus 2017

Masih Jomblo Aja? Mungkin 6 Tahap Ini Belum Kamu Lalui

13 Maret 2018

Diharapkan Berjodoh Beneran, 8 Selebritis Ini Justru Punya Pendamping Lain

06 Maret 2018

Masih Ingat dengan Cowok yang Ditinggal Menikah Setelah Pacaran 10 Tahun? Ternyata Ini Kisah Sebenarnya

09 Maret 2018

Ditanya Soal Hubungannya Dengan Vanesha Prescilla, Ini 8 Jawaban Adipati Dolken