I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Sangat Mengerikan, Alat-Alat Ini Digunakan untuk Menyiksa Wanita Eropa Zaman Dulu

Sangat Mengerikan Alat-Alat Ini Digunakan untuk Menyiksa Wanita Eropa Zaman Dulu
Daratan Eropa memiliki sisi kelam pada zaman dulu, terutama bagi kaum wanita. Selain kedudukan dalam masyarakat sangat rendah, hukuman untuk wanita yang dianggap bersalah pun tidak tanggung-tanggung kejamnya.
Memang benar jika wanita Eropa zaman sekarang sudah hidup lebih merdeka. Mereka bebas memilih dalam hal pekerjaan dan sudah memiliki perlindungan hukum yang cukup. Namun, di masa dulu, para wanita Eropa memiliki kedudukan yang sangat rendah dan perlindungan hukum yang sangat rapuh. Lebih dari itu, hukuman untuk wanita pun sangatlah kejam. Hingga dibuat alat-alat mengerikan untuk menghukum wanita. Beberapa alat yang paling mengerikan akan kita ulas sebagai berikut.

1. Spanish Donkey

Kwikku, Spanish Donkey
Sumber: http://noisebreak.com
Spanish Donkey merupakan sebuah alat penyiksaan yang terbuat dari balok kayu dibentuk segitiga dan ditopang kaki kayu. Cara untuk menghukum dengan alat ini sangat sederhana, yaitu dengan menyuruh wanita duduk di atasnya setelah lebih dulu ditelanjangi. Namun, hukuman akan semakin mengerikan ketika kedua kaki wanita diberi alat pemberat. Hal ini akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa pada bagian kewanitaan wanita karena terus tertekan ke balok segitiga tersebut. Alat penyiksaan ini bahkan kerap kali membuat wanita yang dihukum tewas karena tidak kuat menahan rasa sakit.

2. Strappado

Kwikku, Strappado
Sumber: thrillist.com
Zaman dulu, banyak wanita Eropa yang dituduh sebagai penyihir dan akhirnya dihukum mati. Salah satu alat hukuman untuk tertuduh penyihir adalah Strappado ini. Cara menggunakn Strappado adalah si wanita akan diikat tangannya memakai tali kekang, lalu diderek atau dikatrol ke atas hingga tubuhnya menggantung. Setelah itu bgian kakinya akan diberi pemberat, sehingga tubuhnya akan tertarik ke atas dan ke bawah. Selama proses ini, si wanita juga akan diinterogasi dengan berbagai pertanyaan.

3. Scold’s Bridle

Kwikku, Scolds Bridle
Sumber: pinterest.com
Status sosial wanita yang benar-benar di bawah lelaki pada masa Eropa zaman dulu pun membuat kebebasan mengeluarkan pendapat ikut-ikutan terbatasi. Wanita yang dketahui telah berkata kasar pada suaminya, akan dihukum menggunakan Scold's Bridle ini. Mereka akan memakai topeng yang difungsikan untuk menjepit lidah si wanita, sehingga dia tidak bisa berkata-kata lagi. Kemudian, si wanita akan diarak keliling kota. Bayangkan betapa sakitnya yang dirasakan si wanita, bukan hanya sakit fisik, tetapi juga sakit hati.

4. Spanish Spider

Kwikku, Spanish Spider
Sumber: pinterest.com
Spanish Spider merupakan alat penyiksaan yang terbuat dari besi berbentuk seperti kaki laba-laba dengan ujung runcing. Alat ini biasanya dipakai untuk menghukum para pelaku zina dan aborsi. Sebelum digunakan, alat akan dipanaskan, baru setelah itu digunakan untuk mencengkeram payudara wanita dan menariknya ke atas hingga payudaranya sobek. Bukan hanya itu, kadang juga dipakai untuk mencengkeram pantat dan menyobeknya. Kejamnya lagi, hukuman akan dilakukan di hadapan anak perempuan si wanita supaya memberikan efek ketakutan.

5. Pear of Anguish

Kwikku, Pear of Anguish
Sumber: pinterest.com
Alat penyiksaan paling kejam untuk wanita adalah Pear of Anguish, yaitu sebuah alat yang terbuat dari besi berbentuk buah pir. Cara penggunaannya yaitu dengan memasukkannya pada alat vital wanita, kemudian bagian tengah alat yang memiliki pegas akan diputar sehingga alat ini mekar seperti bunga di dalam organ vital wanita tersebut. Betapa sakitnya mereka yang dihukum dengan cara ini. Membayangkannya saja sudah ngilu.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Bijuu Rasa Gurita, Ini Nih Fakta Menarik Hachibi yang Harus Kamu Ketahui
Bukan Hasil Editan, 10 Foto Ilusi Optik Ini Asli Di Buat Secara Alami
Di Tilang Polisi Tak Seindah Ketemu Sama Mantan, 10 Meme Ini Menjelaskan Semuanya
Komentar