#TemanTapiMenikah Serba Kuning, Ada Makna di Balik Warnanya
 TemanTapiMenikah Serba Kuning  Ada Makna di Balik Warnanya - Indahhikma serba,kuning,makna,balik,poster,novel,film,temantapimenikah
Serba kuning, ada makna di balik poster novel dan film #TemanTapiMenikah

Setiap film memiliki warna tertentu yang menjadi karakternya, termasuk #TemanTapiMenikah. Film yang diangkat dari novel Ayudia Bing Slamet ini memiliki ciri khas warna kuning. Baik pada sampul novel maupun poster film.

Tahu nggak sih kalau setiap warna itu juga punya filosofi? Dalam teori warna yang dicetuskan oleh Geothe, warna merupakan perpaduan antara terang dan gelap masing-masing memiliki derajat tertentu.

Itu artinya menurut teori warna tersebut, warna kuning merupakan warna dengan derajat paling besar, sehingga ia diasosiasikan sebagai warna cerah atau terang dibanding lainnya. Tentu saja warna ini punya banyak arti. Ketahui makna di baliknya, yuk!

1. Optimis

Tingkat keterangan pada kuning diartikan sebagai warna yang optimis. Sehingga penyuka warna ini biasanya adalah seseorang yang yakin dan tidak mudah dipengaruhi. Hal tersebut sama dengan apa yang dilakukan Ditto dan Ayu.

Walau awalnya Ditto tahu bahwa Ayu memiliki beberapa kekasih sebelum dirinya, namun dia yakin bila wanita ini nantinya bakal menjadi miliknya. Sedangkan Ayu, dia adalah tipe orang yang tegas dan yakin terhadap pilihannya. Sehingga saat dia memilih sang sahabat untuk jadi suaminya, ia sudah memikirkannya matang-matang.

2. Semangat

Warna terang diidentifikasikan sebagai semangat. Kuning termasuk dalam salah satu warna yang pemicu keceriaan. #TemanTapiMenikah bukan kisah cinta remaja melow yang penuh dengan konflik. Justru dalam film tersebut penonton akan digiring pada kisah Ayu dan Ditto yang penuh dengan keceriaan, meskipun awalnya mereka harus terjebak dalam zona pertemanan.

Namun, hubungan itu bukanlah kisah memilukan. Sebaliknya, melalui persahabatan yang penuh dengan canda tawa, cinta pun mulai tumbuh.

3. Membangun Kepercayaan Diri

Keoptimisan yang terbentuk dalam diri si penyuka warna kuning akan berujung pada kepercayaan diri. Warna ini dianggap sebagai warna terbaik untuk menciptakan antusiasme dalam hidup.

Melalui #TemanTapiMenikah, Ayu dan Ditto ingin membangkitkan gairah kepercayaan diri kawula muda. Bukan untuk bersenang-senang tanpa alasan, tapi untuk memaknai hidup bersama seorang sahabat. Dalam hal ini, mereka berdua berhasil menginspirasi anak muda bahwa langsung menikah lebih baik daripada pacaran terlalu lama.

4. Menarik Perhatian

Warna kuning cerah merupakan warna yang dapat menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Saat dia dikombinasikan dengan hitam, maka energinya pun semakin bertambah. Nggak heran dong kalau #TemanTapiMenikah bakal menarik perhatianmu, Kwikkers?

5. Bisa Menyembunyikan Rasa

Warna kuning memang diasosiasikan sebagai warna yang ceria. Penyukanya cenderung lebih bersemangat dan antusias. Namun tidak ada yang tahu bila sebenarnya mereka menyembunyikan banyak rasa dan emosi. Mereka lebih pintar menutupi rasa sakit sekalipun di depan orang-orang tersayangnya. Jadi, saat mereka have fun bukan berarti dia tidak punya masalah lho, ya.

Warna kuning pada #TemanTapiMenikah sudah mengasosiasikan karakter dari penciptanya. Semangat, keceriaan, dan optimisme terbukti membawa mereka pada dunia baru yang membahagiakan. Jaid apa warna favoritmu, Kwikkers? (ind)

 

    Dilihat .
Saran dari Discover
24 September 2017

Anime-anime Koplak dengan Gaya Gambar Paling Aneh

24 Mei 2018

10 Potret Ini Gambarkan Betapa Sulitnya Menjadi Seorang Ibu

30 Maret 2018

Tak Selalu Mewah, Ini 9 Kenyataan Pahit Saat Naik Kapal Pesiar

27 Juli 2017

Gabungan Fotografi Dron dan Photoshop Hasilkan Karya Memukau