Fakta Prangko Dilan Yang Diluncurkan PT Pos Indonesia. Bikin Pengen Balik ke Era 90-an!
Fakta Prangko Dilan Yang Diluncurkan PT Pos Indonesia  Bikin Pengen Balik ke Era 90-an  - Indahhikma prangko,dilan,sudah,dirilis,berikut,fakta,mengagumkan,dibaliknya
Prangko Dilan sudah dirilis, berikut fakta mengagumkan dibaliknya!

Ratusan penggemar Dilan memadati area Lobby Graha Pos, Jalan Banda, Bandung pada Selasa (6/3/2108). Mereka datang khusus untuk menghadiri perilisan prangko Dilan 1990 sekaligus bertemu dengan Pidi Baiq dan para bintang film Dilan.

Hal ini menjadi terbosan terbaru bagi PT Pos. Selaku Manajer Marcomm PT Pos Indonesia, Tata Sugiarta mengungkapkan fakta menarik tentang perilisan seri prangko kali ini. Apa saja ya?

1. Baru Pertama Kalinya Mengangkat Seri Novel

Gambar yang diadaptasi ke prangko Dilan sebenarnya adalah ilustrasi dari novelnya, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990. Ini baru pertama kalinya PT Pos mengangkat novel sebagai tema dari seri prangko. Menurut Tata, di luar negeri sudah banyak prangko bertema novel lengkap dengan sinopsisnya.

2. Prisma Bernomor Seri

Hal yang menarik lagi adalah prangko Dilan dicetak dengan nomor seri. Menurut Tata, nomor seri yang tertera pada prangko menandakan bila benda ini tidak akan diproduksi ulang.

"Jadi meskipun Prisma, kalau udah beli, ada nomornya. Tidak akan diproduksi ulang. Walaupun nanti akan laku, orang yang tidak kebagian akan mencari,” ungkapnya.

PT Pos menerbitkan nomor serinya dari 000001 sampai dengan 100000. Sebagai prangko collectible item, perusahaan sengaja tidak dibuat 1 juta atau 6 juta keping seperti pada umumnya.

3. Pencetakan Hanya 100 Ribu Saja

Prangko seri Dilan hanya dicetak sebanyak 100 ribu. Sedangkan seri khusus yang hits biasanya dibuat 5000 helai.

"Saya sempat tanya ke Ayah, bagaimana kalau cetaknya 5000 saja. Gila! Bisa dibakar Panas Dalam,” kata Tata sembari berkelakar.

Ia juga mengatakan bila Pidi Baiq sangat optimis prangko ini akan laris manis. Seperti diketahui jumlah penontonnya saja sudah mencapai angka 6 juta lebih, belum lagi penggemar novelnya.

Menarik banget ya Kwikkers prangko Dilan yang baru saja diluncurkan tersebut. Ayo, siapa yang mau kembali surat menyurat dan menempelkan prangko pada amplopnya? Bikin rindu era 90-an! (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
03 Desember 2019

Sukses Parah! EXO Sapu Tangga Lagu di Seluruh Dunia

30 Maret 2018

Arini: Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat Dibuat Lebih Modern Tanpa Hilangkan Energi Tahun 1987

13 Maret 2018

Kalau Punya Sifat Ini, Yakin Deh Persahabatanmu Bakal Tak Lekang Oleh Waktu

22 Maret 2018

Sudah Tahu? Pose Khas Ini Sering Banget Dipakai di Anime, Ada Namanya Lho