Hai Generasi Muda, Yuk Kembali Menulis Surat Dengan Prangko Seri Dilan!
Hai Generasi Muda  Yuk Kembali Menulis Surat Dengan Prangko Seri Dilan  - Indahhikma generasi,muda,kembali,menulis,surat,dengan,prangko,seri,dilan

Kegiatan menulis surat sudah lama ditinggalkan sejak munculnya era telepon genggam. Kemajuan teknologi membuat budaya surat menyurat mulai terkikis, bahkan hampir tak ada lagi yang melakukannya kecuali perusahaan saja.

Dalam peluncuran seri prangko Dilan yang diselenggerakan pada Selasa (6/3/2018), Tata Sugiarta selaku manajer promosi PT Pos Indonesia mengungkapkan tujuan dari perilisannya. Hal tersebut untuk mengajak para anak muda kembali menulis. Dengan berkembangnya teknologi, tentu saja generasi muda lebih tertarik menggunakan pesan singkat atau media sosial.

"Latar belakang novel ini membawa kita ke tahun 1990. Di mana belum ada WA dan HP. Bagaimana dia berlomunikasi dengan menulis surat kepada Milea. Menulis surat bagi generasi muda sudah dilupakan. Pidi Baiq ingin memberi pesan itu. Ada satu pesan yang disampaikan, yuk tidak ada salahnya menulis dan berkirim surat,” terang Tata.

Terkikisnya budaya surat menyurat tentu jarang orang yang mencari prangko, kecuali filatelis saja. Namun untuk seri Dilan, dia yakin pasti akan diminati oleh anak muda terutama penggemar dari novel dan filmnya.

"Saya yakin untuk seri Dilan tidak hanya diburu oleh filatelis saja. Bahkan saya yakin ada yang baru pegang prangko saat beli ini,” imbuhnya.

Menariknya, acara yang berlangsung sore hari itu tidak hanya dipadati oleh anak muda tetapi juga orang tua. Mereka sampai rela antre untuk berburu prangko Dilan dan tanda tangan Pidi Baiq. (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
09 Januari 2018

Cintamu Tak Seberat Muatanku! 9 Foto Ini Di Jamin Bikin Kalian Melongo

30 November 2017

Mari Bantu Memperlambat "Kiamat" Dengan Cara-Cara ini

19 Mei 2017

Permainan Generasi 90-an Yang Bisa Bikin Nostalgia dan Kangen Masa Kecil

08 Januari 2018

Ternyata! Beginilah Dibalik Layar Proses Pembuatan Film Titanic yang Melegenda!