The Shape of Water Mendominasi Penghargaan di Acadamy Awards ke-90
The Shape of Water Mendominasi Penghargaan di Acadamy Awards ke-90 - Indahhikma shape,water,mendominasi,penghargaan,acadamy,awards,ke-90

Oscar menjandi ajang yang paling dinanti oleh insan perfilman dunia. Film, aktor serta aktris, dan sutradara terbaik akan diumumkan. Seolah menjadi sebuah kerja keras yang terbayar bila memenangkan penghargaan di ajang ini.

Oscar 2018 sukses digelar pada Minggu (4/3/2018) waktu setempat di Dolby Theater, Los Angeles California. Di tahun ini, terdapat 24 kategori yang berhasil memperebutkan Piala Oscar. Acara penghargaan yang dipandu oleh Jimmy Kimmel tersebut paling banyak diperoleh oleh The Shape of Water.

Disutradarai oleh Guillermo del Toro, film tersebut berhasil menyabet 13 nominasi. Kemudian diikuti film Dunkirk yang mendapatkan delapan nominasi, dan Billboards Outside Ebbing, Missouri dengan tujuh nominasi.

Diketahui, The Shape of Water memenangkan penghargaan dengan jumlah 4 Piala Oscar yang meliputi film terbaik, sutradara terbaik, tata artistik terbaik serta musik orisinil terbaik. Sedangkan untuk Dunkirk memenangkan 3 Piala Oscar dalam kategori Penyuntingan Film Terbaik, Penyuntingan Suara Terbaik dan Tata Suara Terbaik.

Sebagai ajang yang diperingati setiap tahunnya, Academy Awards menjadi cambuk bagi insan perfilman dunia, khususnya Hollywood untuk tetap berkarya dan memberikan yang terbaik untuk penonton dunia. (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
17 Januari 2018

Gala Premiere Berlangsung, Tak Disangka Iqbaal Bertemu Dengan Dilan Yang Asli!

31 Mei 2018

7 Fakta Unik Salar de Uyuni, Sebuah Daratan Garam Terluas Di Dunia yang Sangat Fenomenal

12 Januari 2018

Sebelum Bermain Dalam Dilan 1990, Iqbaal Akui Jika Dirinya Adalah Pecinta Dilan

11 Juli 2017

Fakta tentang Despacito, Pemujaan Setan, Model Hot, Lirik Mesum Hingga Hubungannya dengan Kakek Sugiono