Menulis artikel
@

Deretan Narapidana Ini Terkenal dengan Aksi Kabur-Kaburan yang Fenomenal dan Melegenda

Deretan Narapidana Ini Terkenal dengan Aksi Kabur-Kaburan yang Fenomenal dan Melegenda
Seketat apa pun pengamanan penjara, tetap saja ada narapidana yang berusaha kabur. Namun, cerita berikut ini merupakan kabur-kaburan para napi yang paling melegenda.
Untuk memberi efek jera pada para penjahat, dibuatlah tempat yang dinamakan penjara. Di setiap penjara pun dibuat seketat mungkin dalam hal pengamanan supaya para narapidana yang dikurung di sana tidak mudah melarikan diri. Namun, karena tinggal di dalam penjara memang banyak tidak enaknya, akibatnya banyak pula tahanan yang berusaha kabur supaya bisa hidup bebas di dunia luar. Contoh ekstremnya pernah dipraktekkan oleh orang-orang ini. Mereka suka melakukan aksi kabur-kaburan yang mencengangkan dan sulit dipercaya. Seperti apa kisah mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Kisah Choi Gap-bok dari Korea

Kwikku, Kisah Choi Gapbok dari Korea
Sumber: http://analisadaily.com
Seorang narapidana bernama Choi Gap-bok memang memiliki keahlian yoga yang hebat karena dia udah lama berlatih yoga sebelum akhirnya mendekam di penjara. Pria yang ketika itu berusia 50 tahun, meminta minyak gosok untuk pijat kepada sipir dengan dalih untuk memijat dirinya sendir. Namun, siapa sangka bahwa Choi melumurkan minyak tersebut ke seluruh tubuhya. Dia kemudian keluar dari lubang makanan yang hanya berukuran 5x17 inchi. Berkat kelenturan tubuhnya sebagai seorang ahli yoga, Choi bisa melewati lubang itu hanya dalam 34 detik. Berkat aksinya ini, Choi dijuluki sebagai Houdini dari Korea. Sayangnya, Choi kembali berhasil ditangkap dan dimasukkan ke sel yang memiliki lubang makanan lebih kecil daripada sebelumnya.

2. Jack Sheppard

Kwikku, Jack Sheppard
Sumber: historic-uk.com
Jack Sheppard merupakan salah satu kriminal abad 18-an yang paling terkenal dengan aksi-aksinya yang mencoba untuk kabur. Aksi pertama, dia pernah mencoba membobol tembok penjara, tetapi karena suara keras yang ditimbulkannya, aksi Jack ini mengalami kegagalan. Dia pun tidak menyerah, Jack pernah mendobrak jendela besi lalu turun dengan rangkaian seprai yang dibentuk seperti tali. Percobaan yang ini pun sayangnya kembali gagal.

Berkat seringya ia mencoba kabur, Jack pun akhirnya ditempatkan di dalam sel yang dijaga ketat. Bahkan tangan dan kakinya diikat. Akan tetapi, Jack menemukan sepotong kawat dan menggunakannya sebagai alat untuk melepaskan diri dari gembok yang dipasangkan padanya. Dia pun kabur lewat cerobong asap dan kabur dengan lebih dulu menjebok 6 lapisan pintu penjara, melompat ke luar tembok, lalu melompati atap rumah penduduk dan akhirnya menghilang entah ke mana. Hingga ketika dia berasil ditangkap kembali, Jack pun dihukum mati supaya dia tidak kabur-kabur lagi.

3. Yoshie Shiratori

Kwikku, Yoshie Shiratori
Sumber: staticflickr.com
Yoshie Shiratori ini merupakan tahanan yang sangat sering melakukan aksi kabur-kaburan di era 1930-an. Caranya macam-macam, dia pernah kabur dari penjara Aomori hanya dengan sebuah kawat yang digunakan untuk mengambil kunci gembok. Tidak jera karena berhasil ditangkap kembali, Yoshie pun pernah kabur lewat ventilasi udara. Yoshie pun pernah memakai mangkuk makan untuk melepaskan borgolnya sendiri sehingga dia bisa kabur.

Sampai pada tahun 1946, dia pun dijatuhi hukuman mati tetapi dia kabur dengan menggergaji papan lantai kamar penjaranya hanya dengan lempengan logam. Dia juga menggali tanah hanya dengan sebuah mangkuk makan. Hingga akhirnya Yoshie kapok dan menyerahkan diri ke polisi. Entah mengapa dia tidak jadi dihukum mati, dan dibebaskan di tahun 1960.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
10 Fashion Item Pria yang Bikin Wanita Pergi Menjauh!
Ferry Unardi, Mengibarkan Traveloka dari Titik Nol
Skill Edit Tingkat Dewa! Berikut Top 10 Potret Gambaran Imajinasi Gak Kesampaian Paling Kocak!
Komentar