Ternyata Ini Loh Fakta-Fakta Kontroversial Animanga Death Note yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui
Ternyata Ini Loh Fakta-Fakta Kontroversial Animanga Death Note yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui - I D Pran sebagai,anime,manga,yang,sangat,terkenal,menciptakan,gebrakan,anime,death,note,tidak,luput,dari,beberapa,kontroversi,berikut,adalah,beberapa,kontroversi,yang,menjadi,perbincangan,panas,para,pecinta,death,note
Sebagai anime dan manga yang sangat terkenal dan menciptakan gebrakan, anime Death Note pun tidak luput dari beberapa kontroversi. Berikut ini adalah beberapa kontroversi yang menjadi perbincangan panas para pecinta Death Note.
Tidak bisa disangkal jika animanga Death Note sangat laris di pasaran. Bahkan penjualan manganya, mencapai 30 juta copy dan bahkan lebih. Padahal, ceritanya sendiri sudah lama tamat. Mengikuti kesuksesan animanga, Death Note pun mendapat adaptasi film. Ada tiga film live action yang dibuat pada awalnya, kemudian menyusul serial drama live action dan akhirnya dibuat lagi film live action dengan cerita yang berbeda dari Death Note original.

Akan tetapi, semakin tinggi pohon berdiri, semakin keras angin menerpa. Itulah yang terjadi pada Death Note, karena selalu ada saja kontroversi mengenai animanga satu ini. Oleh sebab itu, berikut ini kami rangkum beberapa fakta kontroversial mengenai Death Note yang mungkin saja belum kamu ketahui.


1. Identitas Pengarang Death Note
Identitas Pengarang Death Note
azquotes.com
Seperti yang kita semua tahu, Death Note ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Namun, nama pengarang Death Note ini, yaitu Tsugumi Ohba sebenarnya hanyalah nama pena alias samaran. Tidak ada yang tahu wajah aslinya dan siapa sebenarnya orang di balik nama Tsugumi Ohba. Bahkan di wikipedia pun Tsugumi Ohba ditulis sebagai nama pena dari pengarang Death Note. Sampai sekarang pun identitasnya masih tidak diketahui. Misterius sekali.


2. Kepribadian Tokoh L dan Light yang Bertolak Belakang
Kepribadian Tokoh L dan Light yang Bertolak Belakang
zerochan.net
Dari luar, kepribadian L dan Light memang sudah terlihat sangat berbeda, tetapi saat kamu cermati bahkan ketika mereka menggunakan komputer, OS mereka pun sangat berbeda. Light suka memakai Windows, sedangkan L suka memakai Mac.


3. Kesamaan Death Note dengan Fushigi na Techou
Kesamaan Death Note dengan Fushigi na Techou
cotvn.net/
Ternyata, pada tahun 1973, sebelum Death Note dibuat, mangaka GeGeGe no Kitarou, yaitu Shigeru Mizuki pernah mempublikasikan sebuah oneshot berjudul Fushigi na Techou yang bisa diartikan sebagai buku ajaib. Cerita dari mangan oneshot tersebut adalah tentang sebuah buku yang jika dituliskan nama seseorang ke dalamnya, orang tersebut bisa mati. Sama seperti Death Note.


4. Death Note Dicekal di China
Death Note Dicekal di China
youtube.com
Fenomena Death Note memang mendunia. Gara-gara animanga yang bercerita tentang buku kematian ini, anak-anak di China berbondong-bondong membeli Death Note. Mereka pun menuliskan nama orang yang mereka benci ke dalam buku tersebut. Mungkin berharap orang yang dibencinya bisa langsung meninggal. Hal ini pun menimbulkan keresahan pemerintah China sehingga penayangan Death Note pun dilarang.


5. Kira di Belgia
Kira di Belgia
animeupdater.com
Sampai-sampai, seorang pembunuh di Belgia pun melancarkan aksi seolah-olah dirinya adalah Kira(nama alias Light). Si pelaku pembunuhan ini meninggalkan kertas dengan tulisan watashiwa kira desu dan ada juga coretan huruf Jepang di samping kertas tersebut. Ini membuktikan bahwa banyak orang di luar sana yang terpengaruh setelah melihat Death Note.


    Dilihat .
Saran dari Discover
10 Agustus 2017

Di Luar Pikiran Normal, Deretan Anime dengan Konsep Absurd yang Bikin Geleng-geleng Kepala

11 Oktober 2017

Inilah Pendekar Pedang dengan Kemampuan Unik dalam One Piece

03 Januari 2018

Suka Ranger Kuning? Inilah Super Sentai Yellow Paling Cantik nan Menarik!

08 September 2017

Rekomendasi Khusus Dewasa, Ini Dia Deretan Anime Ecchi Terbaik