I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Legenda Penyihir Paling Terkenal, Ada yang Bernasib Tragis dan Dibakar

Legenda Penyihir Paling Terkenal Ada yang Bernasib Tragis dan Dibakar
Praktik perdukunan tidak hanya terjadi di Indonesia. Di luar negeri pun hal-hal berbau supranatural kerap kali dipercaya sebagian masyarakatnya.
Di zaman modern seperti sekarang, orang-orang yang disebut penyihir memang tidak terlalu terlihat menonjol. Hal ini karena banyak yang sudah tidak percaya terhadap praktik-praktik demikian. Namun, sebelum zaman berubah menjadi sangat modern, masyarakat kerap kali menghubungkan segala sesuatu dengan hal-hal berbau penyihir. Seperti nama-nama penyihir berikut ini, kehadiran mereka menimbulkan kegemparan sampai menjadi penyihir paling populer yang pernah ada.


1. Mother Shipton (1488-1561)

Kwikku, Mother Shipton
Sumber: dreamstime.com
Mother Shipton, atau Ursula Southeil merupakan penyihir yang paling dianggap nyata di dunia. Saat itu Urusula terlahir dengan gigi yang lengkap, kakinya cacat, kepalanya besar dan berpipi cekung. Ibunya yang masih remaja tanpa suami saat melahirkannya juga dianggap sebagai seorang penyihir. Orang-orang menuduh ibunya telah berhubungan dengan iblis. Saat dewasa, Ursula dikenal sangat pandai meramal dan namanya menjadi populer di Inggris Raya.


2. Moll Dyer (?-1697)

Kwikku, Moll Dyer
Sumber: tripadvisor.com
Moll Dyer berada dalam cerita bangsa Irlandia sebagai seorang perempuan terhormat yang tinggal di Maryland. Sayangnya, pengetahuan Moll Dyer yang tinggi tentang tetumbuhan membuatnya diburu penduduk sekitar karena disebut sebagai penyihir. Hingga akhirnya dia pun melarikan diri dari kejaran penduduk di musim dingin, lelu tewas mengenaskan karena membeku kedinginan.


3. Marie Laveau (1801-1881)

Kwikku, Marie Laveau
Sumber: narvii.com

Marie Laveau merupakan praktisi voodo yang sangat terkenal di Lousiana maupun dunia. Kisah yang paling mencengangkan darinya adalah ketika dia diminta oleh seorang pria untuk membebaskan anaknya dari jeratan hukum di pengadilan. Marie menyetujuinya tetapi dengan imbalan sebuah rumah dari si pria. Dan benar, ketika anak dari si pria tersebut sudah dinyatakan bersalah, tetapi dia terbebas dari jeratan hukum. Semua percaya, hal tersebut berkat mantra dari Marie

4. Silver Ravenwolf (1965-?)

Kwikku, Silver Ravenwolf
Sumber: azquotes.com
Wanita yang satu ini memang merupakan seorang cenayang, tetapi lebih ke cenayang kontemporer. Dia menjadi pemimpin sekte Wicca. Di sekte tersebut, memang kerap kali dilakukan ritual magis yang berbau hal-hal supranatural. Meskipun begitu, Silver tidak dikenal sebagai pemuka utama di Wicca, tetapi dia lebih dikenal sebagai penggiat paganisme, bahkan menjadi direktur Black Forest Circle dan Seminary.


5. Maggie Wall (?-1657)

Kwikku, Maggie Wall
Sumber: undiscoveredscotland.co.uk
Ada kalanya tahun-tahun dimana beberapa wanita dituduh sebagai penyihir dan dieksekusi di Skotlandia. Namun, Maggie Wall adalah yang paling terkenal. Dia bahkan memiliki monumennya sendiri dengan tulisan: Di sini telah dibakar seorang penyihir, Maggie Wall, 1657. Namun, untuk lebih jelasnya mengapa dia sampai memiliki monumen, tidak ada yang tahu kisah aslinya.


1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Intip PV untuk Episode Pertama Anime Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu!
Inilah Penampakan 5 Sosok Terlucu di Anime 2017, Tidak Perlu Bertanya Tentang Gintoki!
Beberapa Tempat Wisata Sejarah Di Cirebon Ini Keren-Keren Lho!
Komentar