fachrinaprilia Menulis artikel
@fachrinaa

Bukan Jakarta, Ini 7 Kota Termacet Di Dunia

Bukan Jakarta Ini 7 Kota Termacet Di Dunia
Beberapa kota besar di Indonesia sering mengalami permasalahan kemacetan, sebut saja salah satunya Jakarta. Kota metropolitan sudah terkenal dengan berbagai permasalahan dan yang paling banyak mendapat keluhan adalah kemacetan. Ternyata ada yang lebih para dari pada Jakarta yang sampai menghabiskan waktu 74 jam per tahunnya.

Fenomena macet yang sering kali kita alami memang memiliki efek kerugian tersendiri. Selain waktu, kesabaran kita pasti juga teruji dalam keadaan seperti itu. Sebut saja salah satunya Jakarta, kota metropolitan tersebut memang dikenal dengan permasalan kemacetan. Tapi ternyata ada yang lebih parah dari Jakarta. Sebuah lembaga bernama INRIX yang menganalisis data kemacetan telah merilis 7 kota di dunia dengan keadaan macet paling parah. Dikutip dari Business Insider, kemacetan tersebut juga menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. Penasaran dimana saja? Simak yuk ulasan berikut ini

1. London, Inggirs

Kwikku, London Inggirs

Urutan ke-7 ditempati oleh London, pengemudi disana dapat menghabiskan waktu tambahan 74 jam per tahun ditengah kemacetan. FYI, London adalah kota termacet ke-2 di Eropa gengs!

2. Bogota, Kolombia

Kwikku, Bogota Kolombia

Selanjutnya pengemudi di Bogota bisa menghabiskan 30% waktunya saat terjebak dalam kemacetan. Hal tersebut masih lebih baik, karena sebelumnya bisa mencapai 32%. Akibat hal ini, Bogota menempati posisi ke-6 sebagai kota termacet di dunia.

3. San Fransisco, Amerika Serikat

Kwikku, San Fransisco Amerika Serikat

Pengemudi yang terjebak kemacetan di San Fransisco bisa menghabiskan waktunya selama 79 jam pet tahunnya. Hal tersebut mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

4. Sao Paolo, Brasil

Kwikku, Sao Paolo Brasil

Posisi ke-4 ditempati oleh Sao Paolo, pengemudi yang terjebak macet disana bisa menghabiskan 22% waktunya ketika terjebak kemacetan. Dengan rata-rata 86 jam per tahun.

5. New York, Amerika Serikat

Kwikku, New York Amerika Serikat

Pengemudi di AS bisa terjebak dalam kemacetan selama 91 jam per tahunnya, data tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai 89 jam.

6. Moskow, Rusia

Kwikku, Moskow Rusia

Posisi ke-2 ditempati oleh Moskow karena pengemudinya bisa menghabiskan 26% waktunya saat terjebak macet.

7. Los Angeles, Amerika Serikat

Kwikku, Los Angeles Amerika Serikat

LA menjadi kota termacet di dunia karena pengemudi bisa mengahbiskan waktu rata-rata 102 jam per tahunnya. Nggak kebayang ya gimana frustasinya?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Tak Banyak yang Tahu, 10 Aturan Unik Ini Ada Di Beberapa Negara
Suku Kanibal Fiji, Punya Garpu Khusus untuk Menikmati Makanan Mereka
Meski Masih Sakit, Mina Muncul Beri Kejutan Saat Fans Meeting
Komentar