I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ngeri! 5 Senjata Kimia Ini Sangat Berbahaya dan Mematikan

Ngeri 5 Senjata Kimia Ini Sangat Berbahaya dan Mematikan
Tidak hanya bom atau granat yang bisa digunakan untuk membunuh manusia secara massal, tetapi gas beracun pun bahkan bisa lebih berbahaya.
Ketika menyaksikan peperangan di televisi, kamu mungkin hanya melihat para tentara yang memegang senapan, atau tank-tank yang menembakkan peluru beruntun, atau bahkan geranat yang meledak setelah dilempar. Namun, ternyata senjata fisik sepeti itu saja tidaklah cukup. Untuk memberi dampak yang lebih, maka senjata kimia pun digunakan. Senjata seperti ini bahkan lebih berbahaya karena lebih sulit dihindari. Dan misalnya bisa selamat dari tempat serangan, pasti tubuh akan mengalami kerusakan perlahan dan membuat korban mati secara perlahan dan lebih menyakitkan.

Beberapa senjata kimia yang sangat berbahaya akan kita bahas seperti di bawah ini.

1. Gas SARIN

Kwikku, Gas SARIN
Sumber: commentariesonthetimes.files.wordpress.com
Gas Sarin atau disebut juga sebagai Gas GB merupakan gas mematikan yang cara kerjanya menyerang jaringan saraf manusia. Saddam Hussein pernah memaki gas ini untuk menyerang Halabja di tahun 1988, pernah juga dipakai sebuah sekte bernam Aum Shinrikyo di Jepang untuk menyerang stasiun bawah tanah Tokyo hingga menewaskan banyak orang.

Perlu diketahui, setetes Gas Sarin bisa digunakan untuk membunuh seorang manusia dengan sangat cepat, hanya dalam hitungan menit. Selain itu, gas ini pun gampang menguap, serta karena tidak berbau jadi orang tidak akan tahu bahwa telah menghirup gas ini. Jika terhirup, maka manusia tersebut akan sakit kepala, lalu dari mulutnya keluar liur dalam jumlah banyak, matanya berair dan perih lalu, lumpuh dan mati.

2. Gas VX

Kwikku, Gas VX
Sumber: starshiptroopers.net
Gas beracun VX telah lama dikembangkan di Inggris sekitar tahun 1950. Orang yang menghirup gas ini biasanya akan mengalami gejala seperti keracunan, tetapi dalam beberapa jam saja, orang tersebut bisa segera mati jika tidak ditangani. Gas ini pun tidak berwarna maupun berbau, dan seramnya lagi bisa bertahan selama berhari-hari jika dilepaskan di udara. Itu jika cuaca sedang normal, beda lagi jika cuaca sedang dingin, maka gas ini bisa mengendap di udara sampai berbulan-bulan lamanya.

3. Gas MOSTER

Kwikku, Gas MOSTER
Sumber: dagelan.co
Gas Moster atau disebut juga sebagai Moster Belerang, pernah digunakan dalam perang saudara di Yaman dan perang antara Irak dan Iran. Berbeda dari dua gas di atas yang tidak berbau atau berwarna, Gas Moster ini jusru memiliki aroma menyengat yang mirip bawang putih busuk. Selain itu, daya mematikannya juga tidak terlalu dahsyat, tetapi itulah yang membuat gas ini semakin mengerikan. Sebab, jika korban tidak mati, kemungkinan besar malah cacat dan mati perlahan secara menyakitkan. Apalagi ketika terpapar Gas Moster ini kulit dan mata korban akan mengalami sensasi terbakar yang luar biasa. Jadi bisa dibilang gas ini adalah gas penyiksaan yang mengerikan.

4. Gas PHOSGENE

Kwikku, Gas PHOSGENE
Sumber: vorply.com
Gas Phosgene memang tidak seberbahaya dua gas teratas, tetapi karena produksinya yang mudah, gas ini akhirnya banyak digunakan pada saat Perang Dunia Pertama. Bahkan diperkirakan 80% kematian musuh adalah akibat dari keracunan gas ini, bukan karena senjata fisik. Bahan pembuatnya pun mudah ditemukan, dan bahkan kamu sendiri bisa membuat gas ini di rumah. Caranya, biarkan zat kloroform terpapar gas ultra violet sampai menciptakan Gas Phosgene. Namun, sebaiknya tidak dilakukan karena bisa membahayakan nyawa banyak orang.

5. Gas KLORIN

Kwikku, Gas KLORIN
Sumber: http://celebesnews.id
Sama seperti Phosgene, Gas Klorin juga mudah ditemukan di kehidupan sehari-hari. Misalnya seperti pada zat pembuatan kertas atau pemutih. Gas Klorin juga biasanya dipakai sebagai bahan mengolah karet, pestisida dan bahkan dicampurkan di air kolam renang untuk membunuh bakteri. Gas ini juga mudah didinginkan, sehingga distribusinya pun mudah dari berbagai negara. Akan tetapi, ketika sudah disebar di udara, gas ini bisa menjadi sangat beracun. Bahkan tetap bertahan di atas tanah sampai berbulan-bulan.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Miliki Arti Beda, 13 Nama Desa Dari Negara Tetangga Ini Malah Mikir Keras
Selalu Tampil Lembut. Inilah Potret Park Min Young dengan Style Soft
Cetak Sejarah Baru, Cowok Asli Indonesia Ini Berhasil Go International!
Komentar