I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ini Loh Para Karakter Sidekick di Anime yang Populer di Kalangan Fans

Ini Loh Para Karakter Sidekick di Anime yang Populer di Kalangan Fans
Selalu menemani pemeran utama, para karakter sidekick ini ternyata tidak kalah populer, lho.
Pemeran utama dalam sebuah anime tentu memiliki peranan paling penting supaya cerita berjalan dengan semestinya. Akan tetapi, seorang pemeran utama, tentu tidak bisa melakukan segalanya sendiri. Dia tetap butuh bantuan dari orang-orang di sekitarnya. Terutama teman dekat atau rekan yang selalu berada di sisinya dalam keadaan suka maupun duka. Di dalam anime, seorang tokoh yang selalu mendampingi tokoh utama disebut sebagai sidekick. Biasanya mereka memiliki kemampuan khusus sebagai pendukung si pemeran utama.

Namun, dari berbagai karakter sidekick yang ada, berikut ini adalah yang cukup populer dan dikenal oleh kebanyakan fans.

1. Tony Tony Chopper

Kwikku, Tony Tony Chopper
Sumber: duniaku.net
Dokter lucu berbentuk rusa ini adalah salah satu teman terbaik Luffy yang sudah bersama dengan si topi jerami sejak lama. Meskipun sifat Chopper terkadang ceroboh, naif dan sangat-sangat polos, tetapi keahlian pengobatannya tidak bisa diremehkan. Dialah yang bertanggung jawab menyembuhkan teman-temannya ketika mereka semua terluka. Terutama Luffy, yang sepertinya semakin ke sini akan mengalami semakin banyak luka akibat pertempuran yang bertambah berat.

2. Armin Arlert

Kwikku, Armin Arlert
Sumber: duniaku.net
Eren dan Mikasa yang selalu terlihat bersama, tidak akan komplit jika tidak ada Armin bersama mereka. Dia merupakan teman masa kecil dari kedua pemeran utama Attack on Titan. Meskipun Armin terlihat lebih lemah dan penakut daripada dua temannya, tetapi kemampuan berpikirnya sangat berguna. Dia juga tidak ragu untuk melindungi teman-temannya dan mempertaruhkan nyawanya sendiri.

3. Seras Victoria

Kwikku, Seras Victoria
Sumber: duniaku.net
Vampir yang memiliki berbagai kemampuan ini merupakan ciptaan Alucard, alias Alucard yang membuatnya berubah menjadi vampir untuk menyelamatkan hidupnya. Dia selalu bersama Alucard untuk melakuakan berbagai macam misi dalam memberantas monster.

4. Pikachu

Kwikku, Pikachu
Sumber: duniaku.net
Kalau yang satu ini, tidak ada yang tidak kenal sepertinya. Pikachu merupakan Pokemon pertama Ash. Makhluk kuning imut menggemaskan ini awalnya tidak terlalu suka dengan Ask, tetapi seiring waktu berjalan, dia jadi punya ikatan sangat kuat dengan pemiliknya itu. Sampai rasanya kalau ada Ash tanpa Pikachu, akan ada kurang-kurangnya gitu.


5. Krillin

Kwikku, Krillin
Sumber: duniaku.net
Saat Goku masih kecil, dia dan Krillin adalah rival. Krillin bahkan tidak terlalu suka dengan Goku. Akan tetapi, seiring perkembangan cerita Dragon Ball, Krillin malah menjadi teman sehidup-semati Goku. Meskipun kemampuan bertarungnya pun tidak sehebat yang lain, tetapi kalau urusan membela temannya, Krillin pasti akan selalu maju.

Masih ada banyak lagi karakter sidekick populer, jadi kalau Kwikkers punya jagoan sendiri, komen saja di kolom komentar, yha.


1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Sumpah Ngeri, 5 Tradisi Menyeramkan Ini Ada di Indonesia Loh
Akhirnya, Kolaborasi One Piece dan Cup Noodle Meluncurkan Video Full
Dipasangkan Dalam drama, Shin Se Kyung dan Cha Eun Woo Berekspresi Penuh Cinta
Komentar