I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Inilah 5 Pedang Hebat yang Ada di Dragon Ball

Inilah 5 Pedang Hebat yang Ada di Dragon Ball
Ternyata banyak juga pedang hebat di dunia Dragon Ball.
Cocok buatmu
Konnichiwa, Kwikkers sekaligus penggemar Dragon Ball.

Sebagai orang yang sering menonton Dragon Ball, kamu pasti tahu bahwa selama ini anime kesayangan kita semua tersebut selalu menyajikan pertarungan tangan kosong. Hal ini karena biasanya para tokoh saling beradu kekuatan ki sehingga tidak terlalu membutuhkan senjata untuk melawan musuh. Namun, beberapa tokoh ternyata digambarkan menggunakan senjata tertentu, terutama pedang. Oleh sebab itu, kali ini kita akan mengulas sedikit mengenai pedang apa saja yang ada di anime Dragon Ball. Berikut ini uraiannya.


1. Katana Yajirobe

Kwikku, Katana Yajirobe
Sumber: duniaku.net
Fans Dragon Ball seharusnya tidak asing dengan Yajirobe. Meskipun sekarang tidak terlalu diperlihatkan aksinya, Yajirobe tetap terkenal dengan katananya yang super hebat. Katana tersebut digunakan Yajirobe untuk membunuh Cymbal, anaknya Piccolo. Bahkan Yajirobe pun pernah memotong ekor Great Ape Vegeta memakai katana tersebut. Hebatnya lagi, battle armor milik Vegeta juga pernah dihancurkan oleh sabetan pedang Yajirobe.


2. Brave Sword

Kwikku, Brave Sword
Sumber: duniaku.net
Coba ingat-ingat lagi ketika menonton film layar lebar Dragon Ball Z: Wrath of the Dragon. Di sana ada tokoh bernama Tapion yang memiliki pedang bernam Brave Sword. Di akhir film diceritakan bahwa Brave Sword diberikan kepada Future Trunks. Akhirnya, Future Trunks pun menjadi pemilik Brave Sword dan memakainya untuk melawan Future Android 18. Bahkan digunakan lagi untuk membelah Frieza sampai menjadi dua.


3. Z Sword

Kwikku, Z Sword
Sumber: duniaku.net
Perlu usaha keras hanya untuk mencabut Zeta Sword/Z Sword ini dari tanah. Gohan bahkan harus berlatih terlebih dulu dengan Old Kai supaya akhirnya bisa mencabut Z Sword. Hanya saja, pedang ini tidak bertahan lama karena harus hancur ketika digunakan untuk membelah besi terkeras di dunia karya Supreme Kai. Namun, di Dragon Ball Super, ternyata Z Sword dipakai oleh Future Trunks.

4. Pedang Future Trunks

Kwikku, Pedang Future Trunks
Sumber: duniaku.net
Future Trunks memang dikenal sebagai tokoh yang selalu memakai pedang sebagai senjata bertarungnya. Mulai dari Brave Sword sampai Z Sword. Di Dragon Ball Super juga Future Trunks diceritakan memiliki sebuah pedang lain yang gagangnya memiliki selimut kulit berwarna hijau. Pedang ini diceritakan patak ketika melawan Zamasu, tetapi pada akhirnya berubah menjadi pedang ki.

5. Azure Drafon Sword

Kwikku, Azure Drafon Sword
Sumber: duniaku.net
Kalau pedang yang ini adalah milik Yamcha waktu Goku masih kecil. Biasanya Yamcha memakai Azure Drafon Sword untuk mengadu kekuatan melawan Power Pole yang digunakan Goku.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Dikenal Kuat, Saitama Belum Tentu Menang Lawan Tokoh-tokoh Ini
Sering Dianggap Sepele, Ternyata 7 Benda Kecil Ini Memiliki Fungsi yang Sangat Penting!
Part 1: 6 Tokoh Avengers Versi K-Drama
Komentar